Penjelasan tentang surat Ar-Rum ayat 2-4

Banyak kisah dan pengetahuan yang bisa kita pelajari dari kitab suci Alquran. Mulai dari taktik peperanga, kesehatan, astronomi, bahkan hal dulunya belum terbukti oleh ilmuwan, dalam Alquran sudah dijelaskan dengan lengkap.

Salah satunya yang akan saya terangkan tentang surat Ar Rum ayat 2-4. Bangsa Romawai Timur yang berpusat di Konstantinopel, bahwa bangsa Romawi adalah satu bangsa yang beragama Nasrani yang mempunyai kitab suci sedangkan bangsa Persia adalah beragama Majusi, menyembah api dan berhala (musyrik). Kedua bangsa itu saling memerangi. Ketika tersiar kabar kekalahan bangsa Romawi oleh Bangsa Persia, maka kaum Musyrik Mekah menyambutnya dengan penuh kegembiraan karena berpihak pada orang Musyrikin Persia. Sedangkan kaum Muslimin berduka karena kemenangan itu.

Waktu kekalahan Bangsa Romawi Tahun 614-615, dengan Kemenangannya Tahun 622M kira-kira 7 Tahun.

Maka turunlah ayat ini dan ayat berikutnya yang menerangkan bahwa bangsa Romawi sesudah kalah itu akan mendapat kemenangan  dalam masa beberapa tahun saja. Hal itu benar terjadi. Beberapa tahun sesudah itu, menanglah bangsa Romawi dan kalahlah bangsa Persia. 
Denagan kejadian yang demikian, maka benar dan nyata lah kebenaran Nabi Muhammad SAW,  sebagai nabi dan Rasul serta kebenaran alquran sebagai Firman Allah.

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.