Friday, 3 June 2016

Chef Junior ala Harris Hotel Batam Center

Sabtu 28 May 2016 kemarin adalah hari yang di tunggu bagi saya dan my little girl Queen. Pada hari itu ada kegiatan Chef Junior di Harris Hotel Batam Center. Hotel ini berlokasi di jalan Engku Putri Batam, berdampingan dengan Terminal Ferry Domestik, Mesjid Raya Batam, dan Pusat Perbelanjaan Mega Mall.

Baru pertama kali sih mengikuti acara seperti ini, share info dari teman Lina W. Sasmita yang kebetulan putrinya juga ikutan. Mumpung libur kerja, jadi semangat mau ikutan, kebetulan untuk menu belajar nya hari itu adalah Waffle dan Mini Pizza. Hmm..yummy.

Dari artikel yang saya baca, acara ini sudah berlangsung cukup lama, yang diadakan setiap Sabtu, pukul 4 sore. Cukup menarik untuk menumbuhkan minat memasak pada anak - anak. Bagi para Mama yang anak nya mau ikutan, bisa langsung datang ke Harris Hotel Batam Center atau via Telp di +62 0778 749 8888.

Hanya dengan Rp 100.000, sudah termasuk :

  • Teori dan praktek memasak dengan Chef HARRIS
  • Free Berenang
  • Hat Chef
  • Certificate

Acara ini hanya di batasi untuk 20 orang anak saja, jadi kalau yang mau ikutan, harus daftar lebih awal ya..
Sekedar informasi, selama bulan Ramadhan besok, acara dihentikan sementara, dan dibuka kembali setelah Hari Raya Lebaran.

Sebelum acara memasaknya dimulai, para peserta diajak senam bersama dengan karyawan hotel, setelah itu duduk kembali di meja masing - masing yang tempat duduknya sudah diberi di beri nomor. Tujuannya agar masakan nya gak ketukar kali ya sewaktu penilaian nanti.

Persiapan senam bersama Chef Junior
 Pertama, para Chef Junior diajarkan membuat Waffle, Chef memperlihatkan contoh Waffle yang sudah di perdisiapkan. Kemudian, para peserta di minta membuat Waffle ala Chef, atau bisa juga membuat dengan kreasi sendiri. Waffle dengan tatanan yang menarik berhak menjadi juara dan mendapat bingkisan kecil dari Harris Hotel. Bagi yang kurang beruntung, Waffle nya boleh dicicipi aja atau di bawa pulang.


Waffle
                             

Mini Pizza ala Chef Queen
                     

Acara di lanjutkan dengan membuat Mini Pizza, sama seperti diatas, para Chef Junior harus membuat Pizza persis seperti yang di contohkan oleh Chef. Karena Pizza harus di Oven terlebih dahulu, sambil menunggu matang, peserta diajarkan mengambar, kali ini, gambar yang akan di buat adalah monyet.

Acara menggambar selesai, dan Mini Pizza sudah matang, sampailah di penghujung acara, Certificate di bagikan dan dilanjutkan dengan foto bersama. Bagi yang mau berenang, bisa ampe sepuasnya, tidak dipungut biaya alias gratis..tis..tis. Seru kan..

Chef Queen & Che Chilla
                   

Foto Bersama
Mumpung masih di Harris Hotel, kesempatan nih bagi Mak - Mak Kepo, melihat apa aja c yang ada di sini, lumayanlah buat referensi menginap. Well, setelah capek lihat sana sini, sudah waktunya pulang kerumah ni. See you next plan ya...
                 










6 comments:

  1. tulisannya simple dan jelas...senang bacanya,kata perkata begitu tersusun rapi...

    ReplyDelete
  2. Senang bacanya, sangat Informatif dan terus semangat dalam menulis, sukses ya bu, mampir di http://lafo-kofi.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makasih masukannya Mbak Sarah

    ReplyDelete
  4. Widiw ... enak banget
    aduh chef ciliknya keren-keren aku aja yang gede ini belum bisa ahahhaha
    mba Yulia Batamnya d mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya di Batu Aji mbak..Hayuh ke Batam..disini juga ada blogger kepri lo mbak.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.