Tuesday, 15 November 2016

Menapaki Hidup Cantik di Usia yang Cantik


Usia bertambah? Siapa takut? Banyak wanita merasa shock dengan pertambahan usia mereka. Apalagi yang sudah melewati angka 30-an. Bagi saya, pertambahan usia hanyalah persoalan angka demi angka yang akan terus mewarnai kehidupan. Ibarat jarum jam, yang akan tetap berdetik berirama setiap harinya.

Bertambahnya usia, tentu adanya perubahan. Salah satunya pada kulit bagian luar. Garis-garis halus mulai bermunculan di sekitar wajah, terutama pada ujung mata dan area bibir. Itulah mengapa banyak wanita merasa kaget, dan melakukan apapun untuk mendapatkan mudanya kembali. Berbagai langkah perawatan dilakukan. Baik secara alami, mengoleskan cream anti aging, sampai menjalani prosedur kosmetik dengan biaya yang cukup mahal. Semuanya hanya demi satu kata, cantik!

Yaaach.. memang sih, wanita itu hanya ingin terlihat cantik dan awet muda. Sebenarnya untuk tampil cantik dan terlihat awet muda itu, sangat sederhana dan mudah loh. Cukup dengan merawat diri secara baik, dan berpikir lah positif kalau kita pantas mendapatkan muda kita kembali. Perawatan yang baik, tentu akan memberi nilai tambah untuk kecantikan kita. Apalagi setiap hari kita berhadapan dengan yang namanya polusi, asap rokok, pestisida bahkan zat pengawet dalam makanan.

Apa yang saya lakukan untuk meraih cantik di #usia cantik?

Saat masih sekolah, umur yang masih belasan, saat dimana saya pernah merasa imut, lucu, dan menjadi dedek-dedek gemes (bak istilah anak muda sekarang). Ibarat bunga sedang mekar, ibarat buah, sedang ranum lah. Semua masih proses pengenalan akan makna hidup. Nongkrong dan ngakak bareng teman-teman, adalah hal yang wajar saat itu. Saat dimana saya masih berfikir, usia cantik saya adalah sekarang, saat dimana saya merasa nyaman dengan hidup saya.

Melewati usia 20-an, awal mula saya mulai mencari jati diri, sebagai proses memasuki usia yang tidak remaja lagi. Menapaki jalan hidup, memahami dan menemukan sudut pandang yang berbeda pada setiap hal yang saya temui. Berkenalan dengan orang baru, membuat saya mencoba instrospeksi diri dan menelaah, apa yang sudah saya capai dan raih pada usia ini? Apakah saya sudah sampai di #usia cantik saya?

Ternyata belum. Perawatan sederhana yang saya lakukan, walau hanya luluran dan mengoleskan pelembab, ternyata itu belum cukup. Usia cantik saya bukan di umur 20-an. Karena menurut saya, usia cantik itu tidak hanya dilihat dari fisik, penampilan luar, dan seberapa nyaman saja. Tapi bagaimana saya bisa sepenuhnya menjadikan setiap kritikan dan masukan dari orang lain, menjadi cambuk bagi saya, untuk bisa lebih dan lebih dari sebelumnya. Karena selama ini, setiap kritikan dan benturan, masih belum bisa saya cerna dengan baik. Semuanya selalu saya masukan dalam hati. Saya belum bisa fokus pada kehidupan saya. Pada saat ini saya merasa berada di titik terendah hidup saya. *Nangis di pojokan.

Apakah saya menyerah? Tentu tidakSaya tetap berusaha mendapatkan usia cantik saya. Bagi saya, usia cantik adalah dimana saya lebih mendewasakan diri, merubah pola pikir dan menjalani kehidupan dengan terus berusaha dan berdoa. Saya yakin, setiap usaha, pasti akan ada hasil yang sepadan.

"Usia bukan tolak ukur menjadi dewasa. Tapi, bagaimana memaknai hidup, menikmati setiap hembusan nafas dan berbuat "cantik" untuk masa depan. #usiacantik".

Mulai bekerja dan berumah tangga, lalu hadirnya si kecil, hampir tidak ada me time untuk saya. Hari-hari saya hanya tercurah untuk suami dan anak-anak. Saya bisa bernafas lega kembali, saat anak-anak sudah mulai beranjak besar. Saatnya saya harus memperbaiki diri. Mewujudkan impian saya untuk terlihat cantik di mata suami dan anak-anak saya. Cantik yang tidak hanya dari luar saja, tapi juga dari dalam.

September kemarin, saya sudah memasuki usia yang ke 37 tahun. Berbagai cobaan telah saya lalui. Pahit getirnya hidup, sudah menempa saya menjadi pribadi yang kuat, mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Tatanan hidup saya berubah seiring pertambahan usia. Dan saya merasa, inilah #usiacantik yang saya dambakan.

" Senyum dan selalu berpikiran positif, adalah salah satu cara menyiratkan aura kecantikan. #usiacantik.

Saat ini saya masih bekerja di salah satu perusahaan. Tetap mengurus rumah tangga dan mengisi waktu luang dengan rajin nge-blog. Walau nge-blog rutinitas yang baru saya lakukan, namun menuangkan kata demi kata menjadi satu untaian kalimat, hal yang akan terus saya lakukan, agar bisa menginspirasi banyak orang. Dengan menulis, saya masih bisa mengasah kemampuan berpikir, agar otak saya tidak menjadi tumpul.

Tapi bagaimana dengan penampilan saya? Bagaimana dengan kerutan halus yang masih menghiasi wajah saya? Apakah krim anti aging yang saya gunakan, sudah berfungsi dengan baik?

Saya terus menggali informasi tentang krim anti aging terbaik dan banyak direkomendasikan. Melalui teman, saya mengetahui teknologi baru dari L'Oreal Revitalift Dermalift. Salah satunya khasiat produk ini adalah :
"Meningkatkan produksi 8 natural lifters yang merawat kekencangan kulit dari dalam, dikombinasikan dengan Pro-Retinol A bahan anti-wrinkle yang megoptimalkan regenerasi kulit. Produk ini juga mengandung Centella Asiatica dengan 2 aksi, yakni : mencegah timbulnya kerutan dari dalam, dan memperbaiki kerutan dari luar".

Saya terus mencari informasi tentang teknologi baru dari L'Oreal Revitalift Dermalift ini. Hingga akhirnya saya melihat seorang Dewi "Dee" Lestari, menggunakan produk yang sama dengan yang direkomendasikan teman saya. Wah.. hasilnya tampak begitu nyata. Di usia Dee yang sudah 40-an, wajahnya begitu bening dan terlihat muda. Ternyata Dee juga menggunakan produk kecantikan terbaik dari L'Oreal. Ooo.. pantas saja wajahnya masih terlihat muda gitu. Saya kapan ya?

Sekarang, saatnya saya beralih ke teknologi tebaru dari L'Oreal. Ada beberapa pilihan produk yang harus saya coba.

1. REVITALIFT DERMALIFT DAY CREAM
KRIM SIANG UNTUK MELAWAN TANDA PENUAAN
Formula baru Dermalift yang berperforma tinggi ketika dikombinasikan dengan Pro Retinol A memiliki aksi intensif untuk merawat kekencangan kulit & anti-kerut secara efektif, dan memberikan perlindungan terhadap UVA & UVB untuk mencegah penuaan dini. Teksturnya lembut dan ringan meresap dengan cepat ke dalam kulit.

2. REVITALIFT DERMALIFT NIGHT CREAM
KRIM MALAM UNTUK MELAWAN TANDA PENUAAN
Saat malam, kulit beregenerasi 2x lebih cepat, krim dengan formula innovatif yang menstimulasi 8 natural lifters pada kulit wajah untuk mengoptimalkan regenerasi kulit wajah. Saat bangun tidur, kulit terasa lembab, lembut dan nyaman. Kulit terasa lebih halus dan elastis, kerut tersamarkan.

3.REVITALIFT LASER NEW SKIN ANTI-AGING CREAM.
KRIM ANTI-AGING YANG MENANDINGI TREATMENT LASER
Krim Anti-Aging yang yang terinspirasi oleh prosedur dermatologis dengan 3 aksi:
1. Resurface: membantu membuat pori-pori tampak samar untuk tekstur kulit yang lebih baik.
2. Correct Wrinkles: bahan yang dikenal dapat membantu menyamarkan kerutan.
3. Replump & Redensify: membantu merawat agar kulit terasa lembab, kenyal, dan elastis.




Cantik dalam segala hal, adalah impian saya dari dulu. Anda juga kan?

Bagi anda yang ingin menceritakan tentang pencapaian di #usiacantik, baik itu diri sendiri, ibu, istri, saudara atau yang lainnya, bisa mengikuti lomba #UsiaCantik Blog Competition. Untuk info lengkap bisa cek di http://bloggerperempuan.com/usiacantik/. Atau bisa ke kontak@bloggerperempuan.com bagi yang ingin bertanya lebih lanjut, dengan format judul "Blog Competition #UsiaCantik - Pertanyaan".

Lomba ini sepenuhnya diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.

30 comments:

  1. Usia cantik yang mampu menginspirasi yang lain ya mba. Semoga bisa tetap konsisten berbagi inspirasi ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak..bisa sharing dan menginspirasi banyak orang, dah seneng banget, walopun baru di dunia blogging.

      Delete
  2. Aku juga pake ini Revitalift Dermalift, syukurlah cocok, wajah jadi lebih segar dan sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dah liat potonya mbak, wajahnya kenceng gak ada kerutan :)

      Delete
  3. setuju banget.... usia bukan ukuran dewasa..tapi bagaimana bijak bersikap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak Nova, ada yang umurnya dah tua, tapi masih kayak anak-anak. mudah-mudahan kita gak termasuk ya mbak. :)

      Delete
  4. bener banget ya usia tuh memang ga menjadi tolk ukur mbaa, tapi pola pikir bagaimanan memaknai hidup, menikmatinya, agar selalu cantik di usia cantik,

    ReplyDelete
  5. Zaman sekolah masalah kulit paling hanya jerawat dan minyak kalau udah di atas kepala 30 udah mulai macam-macam ya. Ya kulit kering, flek hitam, kerutan, juga garis halus wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sekarang ada teknologi baru tuh mbak dari L'Oreal. Biar tetap cantik dan awet muda.

      Delete
  6. Berbuat cantik untuk masa depan. Suka quotesnya mba, setuju!

    ReplyDelete
  7. Usiaku masih usia imut, tapi bersiap menghadapi usia cantik
    Siap lahor batin dan berharap sudah banyak pencapain ketika menapaki usia cantik... aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..harus di pertahankan ya mbak, biar imut terus. :)

      Delete
  8. Trs sukses mba di usia cantik ini...

    ReplyDelete
  9. Usia cantik yang menginspirasi.
    Semoga terus berkarya yaa, mba...di #usiacantik

    ReplyDelete
  10. Usia bertambah, kematangan hati punn harus bertambah, jadi akan keliatan cantiiik yaaa

    ReplyDelete
  11. sempet putus asa nih gak sempat merawat diri di usia cantik.. jadi pengen nyoba L’Oreal biar gak keliatan tua :-)

    ReplyDelete
  12. Produk ini ap bisa dibeli di minimarket/ supermarket yg umum ya mbak? Ataukah belinya di toko kosmetika aja? TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di mall aja mbak, atau toko online yang dah tersedia, setahu saya kalo merk terkenal, belinya di mall besar deh. lebih aman.

      Delete
  13. Setuju mba, makin cantik di usia cantik dengan berbuat kebaikan dan menebar senyum :)

    ReplyDelete
  14. Perawatan luar dalam ya untuk menghadapi usia cantik. Jadi cantik diluar juga cantik didalam Insya Allah.. Salam kenal ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, salam kenal kembali ya mbak

      Delete
  15. Wah, kita seangkatan Mba Yulia..sama-sama di usia cantik. Merawat diri penting sebagai wujud rasa syukur.
    Moga sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..kebetulan nih mbak seangkatan. AAmiin..doa yang sama ya tuk mbak Ety

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.