Senin, 28 November 2016

Staedtler Pensil Terbaik Anak Tetap Menjadi Pilihan


Bercerita tentang PENSIL TERBAIK memori saya langsung kembali ke masa sekolah yang telah lama berlalu. Bagaimana tidak, pensil ini sudah ada dan menemani hari-hari saya, saat masih berada di bangku Sekolah Dasar. Dan itu tahun 80-an lo. Tidak hanya itu, tetangga saya yang seorang arsitek pun dulunya juga menggunakan pensil yang sama, yakni STAEDTLER.

APAKAH PENSIL MONOTON UNTUK SEKOLAH SAJA?
Mayoritas orang mempunyai imajinasi dan inspirasi. Mereka akan segera mengambil pensil atau pulpen untuk menuangkan semua inspirasi itu baik dengan cara di tulis, mencorat-coret ataupun menggambar ke dalam kertas kosong. Tujuannya hanya satu, agar hasil pemikiran itu bisa dinikmati nantinya.  

Hal sama yang saya lakukan saat sekolah dulu. Menggambar dan mengarsir pada setiap lembar kertas adalah hal yang sangat saya sukai. Saya dan teman-teman selalu menggunakan STAEDTLER PENSIL TERBAIK ANAK, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

APA SAJA INOVASI DARI STAEDTLER?
STAEDTLER dengan bangga membantu memberikan kesempatan kepada setiap orang di dunia untuk menyebarkan ide- ide brilian melalui tulisan. Membantu menyebarkan pemikiran kreatif, dan berharap pelanggan dapat menikmati sensasi yang berbeda saat alat tulis STAEDTLER berada ditangan pemakainya. Dan fitur produk yang inovatif dari STAEDTLER, akan menjadikannya sebagai alat tulis favorit untuk bisa dinikmati, agar dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan kualitas yang bermutu.

Bagaimana pensil STAEDTLER bisa mendunia sekarang ini? Siapa saja sih orang-orang di balik suksesnya produk ini?

SEJARAH SINGKAT STAEDTLER
  • Tahun 1662, pensil dibuat pertama kali di dunia oleh  FRIEDERICH STAEDTLER.
  • Tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA.
  • Tahun 1835, generasi ke-3 keluarga STAEDTLER, yakni JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia, yang diberi nama J.S. STAEDTLER, sebagai upaya untuk meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler). Sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834.
  • Pabrik Pensil J.S. STAEDTLER terletak di Kota Nuernberg – Germany.
  • Tahun 1840, JS Staedtler ikut berpartisipasi pada setiap pameran besar, dan ia dengan bangga memamerkan produknya yang selalu inovatif. Dia mendapat penghargaan serta medali kehormatan di Nuremberg, London dan Paris, atas kinerja dan kualitas pensil yang luar biasa.
  • Tahun 1866 penjualan STAEDTLER semakin meluas ke beberapa Negara besar, termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur.
  • Tahun 1870 STAEDTLER memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur lebih dari 2 juta pensil yang dihasilkan di seluruh dunia.
  • Tahun 1988, untuk pengembangan laju perusahaan, kantor pusat perusahaan dipindahkan dari distrik Nuremberg St Johannis ke situs baru di pinggiran utara kota.
Namun, bagaimana dengan produk dari STAEDTLER ini? Berapa banyak sih tipe pensil yang telah dihasilkan oleh STAEDTLER? Dari zaman saya sekolah dulu, saya hanya menggunakan pensil 2B. Ada gak ya jenis lainnya? 

TENTANG PRODUK STAEDTLER

Pensil yang pertama kali dibuat adalah TRADITION. 
Produk pertama Staedtler TRADITION

Setelah TRADITION keluarlah MARS LUMOGRAPH. Dengan ciri khas warna biru yang mempunyai 7 GRADE tingkat kehitaman. Antara lain: 2H, HB, 2B, 3B. 4B, 5B dan 8B.
PENSIL TERBAIK STAEDTLER gak mau ketinggalan nih, seiring pesatnya perkembangan teknologi, Staedtler tetap terus berinovasi pada setiap alat tulisnya. Yang akhirnya memicu STAEDTLER mengeluarkan produk andalan baru, yaitu Staedtler Noris Triangular. Berbeda dengan TRADITION dan MARS LUMOGRAFH, kali ini pensil Noris Triangular, terdiri dari enam warna pilihan, yakni biru, pink, hijau, kuning, putih dan abu-abu. Dan uniknya setiap warna memiliki karakter yang berbeda.
Staedtler Noris Triangular
                                 
Karakter yang beda pada setiap warnanya

Kelebihan dari pensil Staedtler Noris Triangular adalah :
  • Mudah digenggam (ergonomis).
  • Berbentuk segitiga.
  • Pas dan nyaman di tangan.
  • Anak tidak mudah lelah saat menggunakannya.
  • Memiliki Lead yang empuk untuk menulis.
  • Aman untuk anak.
  • Bersertifikat FSC 100% wood.
Wah..Noris Triangular sangat cocok untuk Kenzo nih, anak bontot saya yang lagi semangat membuat angka dan huruf. Pasti hari-hari belajarnya akan tambah ceria karena ditemani oleh Staedtler Noris Triangular Terbaik untuk anak.
  
BAHAN YANG DIBUTUHKAN UNTUK MEMBUAT PENSIL

Pensil terbaik dengan jaminan mutu yang tinggi seperti STAEDTLER, pastinya diolah dan dibuat dengan bahan yang  berkualitas tinggi juga. Sebenarnya, apa sih bahan utama untuk membuat pensil itu? Selain kayu, bagian yang terpenting dari sebuah pensil adalah LEAD atau mata pensil. Nah, Lead ini, campuran dari apa sih, sampai menghasilkan pensil bagus dan hitam? Ternyata, pencampuran Graphite dengan Tanah Liat lah, menjadi pilihan untuk pembuatan Lead atau mata pensil.

Dan tingkat percampuran yang sempurna itu, ada pada pensil 2B. Yach..baru tau, wajar saja, grade 2B ini selalu menjadi pilihan saya dan teman-teman saat sekolah dulu. Saat pelajaran menggambar, saatnya pensil 2B. Dan sampai sekarang, STAEDTLER PENSIL TERBAIK tetap menjadi pilihan saya, untuk menemani hari-hari sekolah anak saya Queen, yang baru memasuki kelas 1 SD. Hmmm..sesuatu banget ya.

Bahan utama membuat mata pensil

Selain pensil, STAEDTLER juga mengeluarkan PENSIL WARNA LUNA, yang terdiri dari berbagai macam varian.

1. Pensil Warna Watercoloured
Pensil Warna Watercoloured ini terdiri dari  berbagai jumlah warna sebagai pilihan yakni 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Apa hanya itu saja? Staedtler LUNA Watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna.

Keunikan PENSIL WARNA WATERCOLOURED ini adalah:
  • Memiliki efek cat air.
  • Kualitas berstandar internasional.
  • Warna lebih cerah dan alami.
  • Arsiran warna lebih pekat.
  • Dilapisi ABS (Anti Break System) hingga pensil lebih kuat dan tidak mudah patah.
  • Terdiri berbagai varian warna
  • Aman digunakan oleh anak-anak.


2. Pensil Warna Coloured
Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Pensil ini juga di desain agar tidak mudah patah, mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta juga terdiri dari beberapa varian warna.

3. Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured
Kelebihan pensil warna Triangular ini, berbentuk segitiga. Bentuknya yang Ergonomis membuat Staedtler LUNA triangular pas di tangan, hingga anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak mudah lelah.



Menarik. Pantas saja anak saya Queen dan beberapa teman sekolahnya lebih memilih STAEDTLER PENSIL WARNA BAGUS untuk menemani saat menggambar. Desainnya yang bagus, nyaman saat digunakan, dan pastinya warna yang menarik pada setiap pensil, akan menambah KREATIVITAS ANAK dalam menuangkan ide-ide menarik dalam setiap gambarnya.


APAKAH ADA STAEDTLER DI INDONESIA?
Tentu saja ada. Pendistribusian produk ini dipegang oleh PT. ASABA, penyediaan alat tulis seperti stationary, Copier dan solusi Manajemen Data & Keamanan Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain-lain. PT. ASABA ini juga sukses mendistribusikan penjualan pada kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta (Head Quarter). Medan, Bandung, Semarang, Yokyakarta, Surabaya dan Balikpapan. Reseller yang tersebar di seluruh Indonesia pun turut membantu mendistribusikan produk STAEDTLER hingga tetap berjaya sampai saat sekarang ini.

STAEDTLER di ERA DIGITAL.
Seiring berkembangnya zaman, kecanggihan teknologi tidak akan bisa dihentikan. Apakah era tradisional mampu bersaing dengan era digital? Ataukah akan tergeser? Era digital dan analog tetap akan berkembang di dunianya masing-masing. Pesatnya pertumbuhan teknologi di masa yang akan datang, hidup akan didominasi oleh kecepatan dan efisiensi waktu. Namun bagaimana dengan kreativitas? Apakah akan terlupakan? Kreativitas akan selalu ada. Saat menuangkan sebuah konsep, menulis dan menggambar, kecepatan akan membatasi kreativitas. Maka itulah Staedtler, memberikan ruang yang kreatif untuk mengembangkan ide-ide imajinatif kepada para pelanggan. Agar sesuatu yang tradisional. dapat memberikan karakteristik yang luar biasa dan mempunyai nilai yang tinggi.

Dari sekolah dulu, Staedtler sudah menjadi pilihan saya untuk menulis dan menggambar. Sampai sekarang, kebiasaan itu saya tularkan pada anak saya. Dan selalu jenis 2B yang menjadi pilihan. Itu saya..bagaimana dengan Bunda?

beberapa produk Staedtler yang digunakan anak saya

21 komentar:

  1. Pensil Staedtler, pensil sejak aku TK sampai kuliah mata kuliah kreatif iklan hihihi ... Enak soalnya buat gambar2 storyboard dan kalau ngomongin pensil, tetep langsung belinya ya Staedtler :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak..untuk menggambar waktu SD saya selalu pake yang 2B, bagus, hitam dan jelas.

      Hapus
  2. pensil staedler sejak sekolah SMP saya mengenalnya
    terus setiap mau ulangan dech, nyiapin dari mulai pensil sama penghapusnya
    abis itu gak pernah pakai lagi
    baru beli lagi beberapa tahun terakhir, saat anak mulai suka curat coret dinding kamar.
    hihi... dia suka menggambar sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mbak, selesai sekolah, kayaknya dah gak pake lagi, tapi anak saya sekarang, pake Staedtler juga dari penghapus, pensil ampe pensil warna.

      Hapus
  3. Pensil ini memang melegenda ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak..dan selalu jadi pilihan..

      Hapus
  4. Aku juga pengguna stedtler, emang bagus kualitasnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ya Bun..anak saya sekarang pun pake staedtler

      Hapus
  5. Ini pensil legendaris banget!
    Setiap anak di kelas hampir pasti punya pensil ini.

    Seru ya sejarahnya.
    TFS, mbak Yulia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak..dah legend banget.
      Sama2 mbak

      Hapus
  6. jadi ingat pensil 2B kalau mau ujian pake LJK. Wajib bawa Staedtler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..wajib dan harus..karna kualitas juga sih..

      Hapus
  7. Pake staedtler, sejak saya masih sekolah, dan sampai sekarang dipakai anak-anak juga untuk sekolah. Merk yang terpercaya, ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak..ampe sekarang saya masih pake

      Hapus
  8. Jadi ingat jaman SD dulu favorit banget nih pensir warna merk LUNA. Paling top dah hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah sering pake yang 2B nya mbak..rata-rata satu kelas 2B semua..hihi legend

      Hapus
  9. Saya suka banget pake luna.
    Sampe sekarang masih siap sedia dan belum abis pensil warnanya.
    Bagus banget. Hasilnya pigmented, dan kalo dioles pake kuas basah jadi cantik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbak..anak-anak dirumah selalu pake pensil warna LUNA, si bontot saya tuh paling suka make.

      Hapus
  10. duh ini pensil dari saya kecil sampai sekarang punya anak2 kecil yang sekolah masih setia pakai pensil steadler plus penghapus, pensil warna, apalagi mendekati ujian, ingetnya harus punya steadler dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu mbak..staedtler selalu menjadi pilihan..hehe

      Hapus
  11. the best lah buat pensil yang satu ini, sampai sekarang saya juga masih pakai loh. heheheh

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.