Tempat Asyik Berbayar Yang Perlu dicoba Saat di Singapura

March 22, 2017 Yulia Marza 14 Comments


Menjelajah Singapura tetap gak ada bosan-bosannya. Negara tetangga yang berdekatan dengan Batam ini, memang menawarkan sejumlah spot-spot cantik yang bisa menarik wisatawan untuk kembali lagi ke sini. Kalau kemarin saya sudah membagi cerita tentang kunjungan saya ke tempat-tempat wisata keluarga dengan kawasan shopping murahnya. Kali ini saya akan bercerita tentang wisata lain berbayar di Singapura. Berapa aja sih dolar yang harus dikeluarkan untuk masuk ke beberapa tempat menarik di Singapura ini? Mau tau? Yuks..cekidot.
SINGAPORE FLYER
Ini adalah salah satu tempat wisata yang terdapat di 30 Raffles Avenue, yang telah beroperasi sejak Februari 2008. Berbentuk seperti lingkaran atau bisa dibilang seperti komedi putar dengan beberapa kapsul penumpang. Satu kapsul ini, bisa memuat sekitar 28 orang. Dengan ketinggian 165m, kita bisa menikmati indahnya pemandangan Marina Bay dan gedung-gedung cantik di sekitarnya. Flyer ini buka setiap hari mulai pukul 8.30 sampai 22.30 waktu Singapura. Harga tiket yang ditawarkan $33, yang menurut saya lumayan mahal sih, dengan durasi yang hanya 30 menit. Bagi temans yang mau ke sini, dan bingung mau naik apa, jasa MRT bisa menjadi pilihan, dengan turun di Promenade stasiun. Cukup berjalan kaki sedikit saja untuk sampai ke Singapore Flyer.
Ada yang unik dan menarik saat memasuki lorong untuk mencapai Flyer. Saat masuk, suasana dengan penerangan minim sudah menghampiri kita. Tapi jangan cemas, ada pantulan cahaya dari digital art yang terdapat pada setiap dinding lorong yang dilalui. Penasaran kan seperti apa? Semuanya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Welcome gate Singapore Flyer
Tiket masuk seharga $33
Miniatur Singapore Flyer
Dinding Dengan Digital Art ala pepohonan
Digital Art ala jalanan dan tempat ibadah
Lorong menuju flyer

Kapsul penumpang
View dengan gedung tinggi
View di sekitar Marina Bay Sand hotel


SINGAPORE CABLE CAR SKY NETWORK
Kalau menaiki ferry saat ke Singapura, pasti kita melihat ada kapsul yang berjalan di atas sebuah kabel. Yup, itu adalah Cable Car. Ada 2 line yang bisa menjadi tempat pilihan naik. Yang pertama Mount Fiber Line di sekitar Faber Peak, dan yang kedua Sentosa Line di Sentosa Island. Bila naik di Mount Faber Line ini, kita bisa menikmati indahnya taman Mount Faber di sekitar station. Di sini kita bisa menjumpai Bell of Happiness, Patung the Merlions, Rain Tree yang telah ditanam dari tahun 1971, Golden Bell Mansion, generasi kabin penumpang yang dibuat dari awal berdiri tahun 1974, dan banyak lagi yang lainnya. Buka setiap hari mulai  pukul 08.45 sampai 22.00.
Harga tiket :
Mount Faber Line:  Dewasa $29 Anak-anak : $18,
di Sentosa Line : Dewasa $13 Anak-anak : $8
Di Sentosa ini lebih murah karena banyak station yang tersedia yang bisa menjadi pilihan. Namun bila menaiki Cable car di atas jam 6 sore, harga berubah menjadi setengahnya.

Salah satu sudut di Faber Peak

Gambar kapsul penumpang dari tahun ke tahun

Bell of Happiness


SINGAPORE RIVER CRUISE
Kalau ingin melihat kota Singapura dari ketinggian, ada Singapore Cable Car dan Flyer. Yang ingin menikmatinya melalui sungai sambil ditemani semilir angin sejuk, Singapore River Cruise bisa menjadi pilihan. Singapore River Cruise ini adalah electric bumboat /semacam kapal kecil yang ada mesin dengan cap pelindung di atasnya. Selama 20 menit, kita bisa menyaksikan pemandangan yang begitu menyegarkan mata. Air sungai yang jernih dan bersih, serta penampakan gedung-gedung yang menjulang tinggi di sepanjang perjalanan. Objek wisata ini, buka setiap hari pada pukul  9 pagi, dan tutup pada pukul 11 malam, dengan keberangkatan terakhir pukul 10.30 malam waktu Singapura. Bagi yang mau menaiki River Cruise ini, bisa memilih beberapa pelabuhan boat yang tersedia, antara lain di : Esplanade, Merlion Park, Bayfront South, Promenade, Boat Quay, Fullerton, Read Bridge dan Clarke Quay. Tiket bisa dibeli di counter sekitar pelabuhan dengan biaya $25 untuk dewasa dan $15 untuk anak-anak.

Counter loket Singapore River Cruise

Tiket  seharaga $25

Marina tempat bersandar kapal, view malam di Clarke Quay
View malam saat menaiki River Cruise

View malam di sekitar Marina Bay Sand
View Marina Bay Sand di siang hari

BUNGY 
Wahana ini berada di sekitar Clarke Quay. Biasanya bungy yang kita kenal dengan mengikatkan tali pada kaki, lalu melompat ke bawah tempat yang curam. Disini permainan bungy dengan menggunakan semacam kapsul, ada tempat duduk dan tali pengaman. Wahana permainan yang membuat perut turun naik ini, hanya bisa di isi maximal 4 orang. Buka mulai jam 2 siang sampai malam. Harga tiket biasa $45, dan untuk pelajar $35.

Tiket bungy

wahana Bungy

Counter tiket


FILM GARDE CINEPLEX
Mau menikmati sensasi nonton film di Singapore? Cineplex Garde Film tempatnya. Ini adalah sebuah bioskop yang berada di Bugis Junction. Tapi yang namanya bioskop, di mana-mana tetap sama sih, gak jauh-jauh dari susunan kursi dan layar yang besar. Garde Cineplex ini tidak jauh dari masjid Sultan. Bila naik MRT, cukup turun di Bayfront dan berjalan kaki menuju Bugis. Tiket bisa di beli seharga $13.

Bioskop Garde Cineplex



Tiket $13

Gimana..keren kan, setidaknya bila mau ke Singapura, kita sudah ada sedikit referensi tempat keceh yang bisa dinikmati bareng, keluarga, teman ataupun pacar. Saya jadi punya imajinasi di kepala nih, seandainya saja, saya bisa mengunjungi salah satu kota di Eropa, seperti Bang Ahmadi Sultan, yang sukses mengelilingi Eropa seorang diri? Eh, seorang diri ya bang? Gak bawa ayang bebeb kan?

Sekian dulu cerita dari saya.
See ya to the next story.

Some of photo took by Sazila

14 comments:

  1. wah asik dapet referensi sekaligus harga..
    Biasanya mah nyari gretongan mulu..

    Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..keenakan yang gratis sih mas Akut.

      Delete
  2. Baru pernah cobain singapore flyer. Rasanya gak begitu amazing ya! Mungkin kalau cruise-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak amazing kalu sendiri bang, tapi kalau berdua seru tuh. hehe

      Delete
  3. Asyik itu cable car and cruise nya. Kedua ini blm pernah naik. Kl yg flyer itu Sudan... Lumayan mahal ya mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya c menong c mbak menix, tapi gak nahan kalo gak nyobain.

      Delete
  4. Belum pernah nyobain semua kecuali cable car..

    ReplyDelete
  5. Kapan-kapan ah cobain semuanya. Waktu itu cuma weekend doang di Singapore. Gah puas ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus siap-siap dana yang lumayan besar, soalnya gak ada yang harganya rada mahal sih.

      Delete
  6. Hal Sederhana yang bisa di Nikmati saat naik MRT Singapore ... dan keliling-keliling, heeeeeee
    Tapi Wahana di Universal Studio dan Keliling dengan Duck Tour juga boleh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Marina Bay juga seru tuh kayaknya, keliling dengan mobil terbuka itu, tapi saya kurang paham apa namanya :).

      Delete
  7. Dari semua itu aku cuma pernah cobain yang Singapore River Cruise. Next time mau cobain yang lain ah, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, sama Lia, saya mau cobain yang lain juga.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.