Sunday, 5 March 2017

Best Western Premier Panbil Batam Hotel Bintang 4+, Luxs, Nyaman dan Berkelas

Hotel Best Western Premier Panbil Batam

Bagi mereka yang pernah tinggal dan bekerja di Batam, mungkin nama Panbil-Muka Kuning sudah tidak asing lagi di telinga. Panbil adalah kawasan komersial yang hanya di kenal dengan ruko dan mallnya saja, Panbil Mall. Sedangkan Muka Kuning adalah nama kawasan industri dengan 70 lebih perusahaan asing yang telah berdiri sejak tahun 1980-an.

Sekarang, kawasan panbil pun sudah bergeser menjadi salah satu kawasan industri yang ada di Batam. 10 perusahaan (baca : PT) bahkan lebih, telah beroperasi di dalamnya. Baik itu perusahaan Jepang, Cina dan juga Eropa.

Banyaknya perusahaan asing, sudah pasti banyak expatriat. Umumnya mereka stay di hotel yang berada di sekitar Batam Centre, Jodoh dan Nagoya. Karena di sanalah rata-rata berdiri hotel dari mulai bintang 1 sampai bintang 4+. Namun ada juga beberapa di antaranya menyewa rumah di kawasan elit.

Tapi..itu dulu. Saat ini, Hotel Best Western Premier Panbil Batam, atau di singkat BWPtelah berdiri megah di jalan lintas Panbil- Kepri Mall. Tepatnya berada di jalan Ahmad Yani Kec. Sei Beduk, Muka Kuning, Kota Batam. Hotel bintang 4+ ini, melengkapi kebutuhan para expat, yang ingin menghemat waktu saat pergi dan pulang kerja. Hanya butuh 5 menit saja dari kawasan industri Panbil dan Muka kuning, 30 menit ke Bandara Hang Nadim dan 20 menit saja ke pusat bisnis Nagoya.

ALL ABOUT BEST WESTERN PREMIER PANBIL

Hotel yang telah launching pada 28 Desember 2016, merupakan jaringan Hotel International Best Western Premier yang berpusat di Phoniex, Arizona Amerika Serikat. Sedangkan yang berada di Batam ini adalah hotel paling bungsu atau yang ke- 13 dan termasuk yang termegah se-Asia.

Tertera dengan 15 lantai, namun actualnya hanya 13 lantai saja. Lantai 3 dan 13, tidak akan pernah kita jumpai pada hotel ini. Kenapa? Bagi yang sudah "bermain" dari hotel ke hotel pasti sudah tau ya, mengapa beberapa hotel termasuk Best Western Premier ini, meniadakan nomor tersebut.

Sesuatu banget, kami para blogger dan media, mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dalam hotel kece ini, melalui "Meet Bloggers & Media Gathering", yang diadakan pada hari minggu 26 Februari 2017, mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Bertempat di salah satu meeting room dengan nama Hang Kesturi, acara berlangsung dengan penjelasan Marketing Communication (Markom) dan Sales, Hanna, Incce dan Nia. Dari penjelasan mbak-mbak Markom ini, BWP memiliki nama yang unik perpaduan antara budaya Melayu dan Batak, yang pastinya, juga menjadi ciri khas dari Hotel ini. Seperti contoh, Andaliman restaurant, nama yang berasal dari bumbu dapur yang sering digunakan di Sumatera Utara, 6 ruang meeting yang berbau Melayu, Hangtuah, Hang Kesturi, Hang Jebat, Nipah, Nongsa dan Natuna, serta 1 Ballrooom, Sisoding Grand Ballroom yang berkapasitas 1300 orang, yang diambil dari nama daerah di Tanah Batak juga.

Meeting room Hang Kesturi BWP



Melihat Hotel Best Western Premier dari luar saja, sudah terasa luxs, nyaman dan berkelas. Ini terbukti saat datang menghadiri acara, saya melewati lobby hotel yang cozy banget. Tiang tinggi yang nampak kokoh menyokong badan hotel, serta dinding yang berukiran Jepara, menambah kesan mewah dan elegan hotel BWP ini. Meja receptionist berada di sebelah kanan pintu lobby, yang juga bersebelahan dengan mini bar dan alat musik. Kursi cantik dengan aneka bentuk, juga menemani duduk manis kita, saat bersantai ataupun berselfie ria. Nuansa hitam, coklat dan cream seakan menampilkan warna senada yang mendukung dinding dan lantai hotel. Di area lobby ini, kita juga bisa menikmati minuman gratis seperti infused water, Mix juice, mineral water, dan aneka snack yang tersedia dari pukul 9.00 pagi sampai 11 malam.


Aneka kursi unik yang menemani duduk santai tamu

Meja Receptionist

Mini bar di sisi kiri Receptionist

Maket Best Western Premier Panbil di sudut lobby

Sesaat mata terpaku dengan bacaan Andaliman restaurant, pada sisi kiri pintu lobby. Yup, seperti yang saya sebutkan di atas tadi, nama dari tanah Melayu dan Sumatera Utara kental sekali pada hotel ini. Andaliman adalah nama bumbu dapur yang sering digunakan pada daerah Sumatera Utara, yang sekaligus termahtab sebagai nama Restaurant pada hotel BWP ini.

Restaurant pada sisi kiri pintu masuk

Restaurant pada sisi kanan pintu masuk

Setelah pengenalan tentang hotel, kami segera beranjak ke lantai 15 (rooftop) dengan La Bella Vita kafenya. Pas memasuki area ini, "penampakan" pertama adalah Dam Duriankang. Dam/waduk yang mensupplai air bagi warga Batam ini, bisa saya saksikan dari lantai tertinggi di BWP. Tak puas rasanya hanya berdiam diri di satu titik saja, kaki saya langsung melangkah ke arah belakang kafe, dengan view lebih beraneka lagi. Sejauh mata memandang, yang terlihat hanya hamparan rumah mewah, ruko dan mall, yang terbentang di sekitaran Batam Center dan Sukajadi.

Selain itu, rooftop ini juga dilengkapi kursi unik, mini bar dan lantai seperti ornamen kayu, yang menambah kesan alami yang klop dengan hamparan view hijau di depan mata. Belum lagi semilir angin yang menerpa wajah, dijamin bakalan betah berlama-lama disini. Oya, saat kami datang, camilan ringan sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh teman blogger dan media. Sayang ya, mbak menix gak kebagian icip-icip kuenya. Gak tega juga sih, pas mbak menix bilang lapar, apalah daya, mau dibagi, saya cuma ambil satu, dan itupun sudah tenang di dalam perut.

Roof top Best Western Premier Panbil

Mini Bar dan Danan Wahyu sebagai model

View depan DAM Duriangkang

View perumahan, Ruko dan Mall

Snack dan minuman

Kursi unik di rooftop, tempat duduk santai Queen dan Chila

Puas menikmati view cantik di rooftop, tiba saatnya mengulik room by room pada hotel kece ini. Hotel Best Western Premier Panbil ini, mempunyai 233 kamar yang terdiri 6 tipe kamar yakni Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite Room, Executive Suite Room dan President Suite Room. Kami bisa mengabadikan foto dengan tipe kamar Superior room twin bed dengan harga IDR 880.000, serta Executive Suite Room Single Bed dengan harga IDR 2.880.000.

Fasilitas kamar mewah ini hampir sama, tiap kamar mempunyai mini bar dengan ketersediaan soft drink, mineral water dan snack ringan di dalamnya. Untuk Bathroom, pada kamar tipe Superior, kami tidak melihat adanya Bathup. Hanya pada tipe Executive Suite room, kami bisa melihat adanya bathup in bathroom, karena hanya dua tipe kamar saja yang kita survei. So, don't worry, pas check in, capek, lapar, kita bisa take a shower dan menikmati welcome snack, sembari duduk menikmati view cantik dari kaca jendela kamar hotel. 

Selain itu, wifi, local phone, breakfast, gym dan swimming, free untuk para tamu yang stay di hotel Best Western Premier ini. Free Suttle bus juga tersedia 2x setiap hari pukul 10 dan 12.00, serta untuk pejemputan di pukul 14.00 dan 16.00. Dan 4x saat hari libur. Rutenya antara lain Hotel - Nagoya Hill - dan Nagoya hill - Hotel. Tersedia juga untuk pejemputan tamu di bandara dan Seaport dengan ketentuan minimal 3 kamar untuk stay.

Superior Room

Excecutive Suite Room

Bathup in Bathroom

Kolam renang terdapat di lantai dua dengan nama Infinity swimming pool. Terdapat 2 kolam renang, yakni baby pool dengan kedalaman 0,6m dan dewasa dengan kedalaman 1,2m. Dari kolam renang ini, kita bisa menikmati sensasi mandi dengan hamparan hijau rimbunnya hutan dengan pepohonannya yang menjulang tinggi. Steam, Sauna bisa dinikmati free untuk tamu hotel. Sedangkan Sing Sing So Karaoke dan Eska Salon yang juga berada di lantai 2, tidak bisa dinikmati free, alias berbayar.


View dari kolam renang

Baby poll kedalaman 0.6m

Kolam renang dewasa kedalaman 1.2m

Saatnya acara berakhir. Namun sebelum pulang, kami dibekali goody bag, sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih Hotel Best Western Premier Panbil kepada teman Bloggers dan Media. Hmm..andai saja bisa staycation di sini lebih lama, tentu semakin asyik menikmati malam di hotel mewah ini.

Hotel Best Western Premier Panbil Batam, sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati kemewahan dan kenyamanan, tanpa hiruk pikuk di sekelilingnya. Karena berada di kawasan komersial, yang faktor keamanan dan privacy sangat terjaga. Bagi temans yang ingin staycation di hotel keren ini, bisa lihat referensi di bawah ini ya. Selamat Menikmati.

Hotel Best Western Premier Panbil Batam
Jalan Ahmad Yani, Muka Kuning Batam.29433 Indonesia
Phone : +62 778 371 888
Fax     : +62 778 371 999 

Room type
Superior
Deluxe
Executive
Junior Suite
Executive Suite
Presidential Suite

Meeting Room


Sudah sangat jelas kan ya..kalo mau mengenal tentang Best Western Premier Panbil Batam, bisa di situs www.bestwestern.com.

See ya, to the next story.


34 comments:

  1. Keren ya hotelnya, apalagi kalo bisa nginap manja bangun pagi lihat view yang ijo

    ReplyDelete
  2. dari semua tempat yang aku suka kamar deluxe dengan pemandangan duriangkang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..semua viewnya bagus, tapi kalo saya suka berlama lama di lobby hotel sih.

      Delete
  3. Duh keren ya hotelnya, suka dengan view kolam renangnya langsung alam hijau hijau gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya..semua menyegarkan mata..loh, Asad kok gak datang ya..

      Delete
  4. View hutan dan danau Duriangkang itu beneran bikin seger mata yaa... Ngebayangin pas bangun pagi-pagi, buka jendela trus ngeliat pemandangan itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..benar mbak dee, apalagi kalo bisa stay di sini, dengan view sesuai keinginan.seru baangeet..

      Delete
  5. Suka banget sama hotelnya, mewah, pemandangannya ijo, bikin seger mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju eka, apalagi pemandangan dari rooftop dan kolam renang.

      Delete
  6. Suka banget pemandangan dari hotel ini. Penasaran juga dengan kolam renangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh..bang uma kok gak jadi nyebur to..kemarin.. :)

      Delete
  7. pemadangan dari rooftop nya sangat menjual keren lah pokoknya

    ReplyDelete
  8. Yup banget, makasih banget lo roy ngundang ke sini, jadi bisa liat hotel keceh ini. hehe

    ReplyDelete
  9. Sayang ya, mbak menix gak kebagian icip-icip kuenya. Gak tega juga sih, pas mbak menix bilang lapar, apalah daya, mau dibagi, saya cuma ambil satu, dan itupun sudah tenang di dalam perut.

    Wahahahaha..... Jadi teringat laparnya saat ini.... Hehehe.... Nice review kk...

    ReplyDelete
  10. semua terkesan mewah...apalagi lobbynya..macam diistana raja aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak Sarah..pengen ke sini lagi.

      Delete
  11. suka lihat hotelnya....
    pengin skali skali kesana

    ReplyDelete
  12. iya..pengen balik lagi dan lagi

    ReplyDelete
  13. Kalau main ke Batam, smoga bisa nginap di Best Western Premier. Hotelnya kece badai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak ke batam, nginap di best western, view hotelnya wokeh semua.

      Delete
  14. suka pandangan dekat DAM itu... viewnya serasa villa dipedesaan padahal dikota he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, seperti oase, tapi di tengah hutan.

      Delete
  15. Enak banget berendem di bathup, gak mau keluar kamar mandi hehehe. Wah kamarnya bagus dan luas2 ya mbak? TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..gitu ya mbak..di bath up sambil listening music, seru tuh. iyah kamarnya lumayan luas, sesuai harga deh mbak. Hehe

      Delete
  16. Kamarnya keren, mb Yulia. Bikin pengin liburan dan nginep di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak,,saya juga pengen balik ke bwp lagi..hehe

      Delete
  17. hotelnya kecee badaii..kamarnya juga mevvah bangeet..semoga bisa mampir ke batam n ngerasain nginep disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoke top deh mbak lingga..yuk ke Batam mbak.

      Delete
  18. wah ada bath up-nya ya. Kolam renangnya juga OK buat staycation dengan anak-anak.
    Roof top ini nih yang menarik, bisa melihat Batam dari ketinggian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua menarik mbak,apalagi roof top yang menawarkan view yang okeh.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.