Tempat Menarik Yang Wajib dikunjungi di Singapura

tempat asyik di Singapura
tempat asyik di Singapura

Hai man teman, saya mau membagi cerita lagi nih. Kalo cerita lalu, saya share tentang tips saat ke Singapura. Kali ini saya akan mengulas tentang spot-spot cantik yang wajib dikunjungi di negeri Melayu ini. Kota yang terkenal akan kebersihan dan keindahannya, walau masih ada satu dua sampah sih, hihi.

Baiklah, saya akan mulai saja. Setelah lolos imigrasi, saya dan teman-teman, langsung mengabadikan dengan berselfie  dan wefie di area Singapura Cruise Centre. Puas berfoto, segera tarik nafas panjang dan bersiap-siap melanglang buana dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki hanya untuk mencapai tempat tujuan aja ya. Secara kami akan naik MRT untuk mencapai tempat tersebut. Sebagai info aja nih. Bagi man teman yang mau naik MRT Sebaiknya beli EZ link aja, semacam kartu by pass untuk menaikinya. Kartu bisa dibeli di counter yang tersedia di dekat gatepass.

Naik kelantai tiga check in last ferry di Mall VivoCity, perjalanan pertama ke Sentosa Merlion Square. Setelah Sentosa, kami menuju Rafless, Masjid Sultan, Bugis Junction, China Town, Orchard Road, melepaskan lelah di Marina Gardens by the Bay dan terakhir tentu saja jeprat-jepret di Marina Bay Sands. Apa aja dan ngapain aja saya di sana?  Saya akan bahas satu persatu di bawah ini.
                                               
Tempat yang bikin betah dan asyik untuk berlama-lama. Dan menurut saya, memang wajib untuk dikunjungi di Singapura ini. Hope, bisa referansi juga bagi man teman ya, yang ingin berkelana ke negeri singa ini.

1. VIVO CITY. 
Ini adalah salah satu Mall terbesar di Singapura, dengan segala isi mewahnya. Terletak satu lokasi dengan Singapore Cruise Centre/ Pelabuhan Harbour front. Namanya juga mall, pasti gak beda jauh dengan yang ada di Indonesia (Jakarta). Terdapat banyak butik terkenal dengan brand mewahnya. Cuma bedanya, semua benda yang terpajang dan segala pernak-perniknya, pastinya berbau dollaaar. Bagi yang berminat shopping di sini, ada diskon juga kok di beberapa counter butik.

2. SENTOSA MERLION
Kesan pertama memasuki tempat ini adalah nyaman, asyik, bersih, indah, dan luas. Taman bermain keluarga yang benar-benar dibuat senyaman mungkin. Bisa dicapai dengan berjalan kaki atau bisa juga naik monorail. Naik monorail, berarti harus membeli tiket seharga 3.5 dollar, yang bisa dibeli di counter yang berada di dekat pintu masuk. Tapi saya memilih berjalan kaki saja, sembari menikmati pemandangan indah di luar VivoCity. Berjalan kaki emang pegal dan capek, tapi sangat sayang harus kehilangan spot-spot cantik yang bisa kita nikmati untuk berselfie ria.

Selama perjalanan saya bisa temui  Cycling track, Rock Garden dengan escalator, sungai dengan cable Car yang menggantung di atasnya. Cave dengan stalagtit, Trick Eye Museum.

tempat asyik di Singapura
Cycling Track Sentosa




tempat asyik di Singapura
tempat asyik di Singapura


tempat asyik di Singapura
Cave

Dan akhirnya sampai ke Universal Studio, Candilicious (pohon yang tergantung imitasi candy), Hard Rock Café, Merlion Magic Light dan patung singa yang besar yang terletak di tempat yang lumayan tinggi. Masih banyak lagi tempat cantik yang bisa kita nikmati di Sentosa Merlion ini.
Sukanya : beberapa jalan yang kita lewati terlindung oleh transparant roof, jadi gak terlalu panas

Universal studio
Pohon candilicious

Hard Rock Cafe




3. RAFFLES ROAD.
Puas di Sentosa Merlion, kami segera menuju ke Rafless Road. Sepanjang perjalanan, kita temui gedung-gedung yang menjulang tinggi, dan setiap sudut jalan dilengkapi oleh CCTV. Patung ikan berkepala singa, yang juga menjadi icon negara ini, adalah tempat wajib untuk berselfie ria. Selain itu view cantik seperti Art Science Museum, gedung-gedung yang menjulang tinggi, serta Marina Bay Sands, bisa menjadi alternatif lain untuk foto kece dengan latar yang berbeda. Semuanya sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, semuanya amazing.
Puas berselfie, tak terasa matahari sudah sampai di atas kepala, pertanda waktu sudah menunjukan pukul 12 siang. Saatnya menghentikan gemuruh perut yang sudah berbunyi sedari tadi. Menuju masjid Sultan dan makan siang bersama.

4. MASJID SULTAN
Shalat dan makan. Masjid Sultan ini lumayan besar dengan dua lantai dan saaangat sejuk. Lantai bawah untuk jamaah laki-laki dan lantai atas untuk jamaah perempuan. Tempat wudhu ada di bagian kanan kiri masjid. Asal tau aja ni man teman, tidak hanya yang muslim saja yang bisa masuk ke area masjid ini, tapi non muslim pun diperbolehkan melihat-lihat sekitar. Tapi tidak boleh melewati batas aman, atau gerbang batas untuk sholat.

Bagaimana dengan tempat makan? Tenang..Di sekitar area masjid, banyak terdapat kedai nasi yang menjual makanan halal dari berbagai negara. Mulai dari masakan Padang, Malaysia, Arab, India dsb. Sebenarnya kami mau mencicipi masakan lokal, namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kami makan nasi Briani dan Nasi Goreng Seafood saja. Untuk satu porsi nasi goreng Seafood $7 dan Nasi Briani $6,5. Minumnya tak jauh-jauh dari teh es manis seharga $3.


Nasi Briani

5BUGIS JUNCTION.
Mau shopping? Salah satu tempat yang bisa man teman pilih untuk menghabiskan dolar yang tersisa adalah Bugis Junction atau biasa di singkat Bugis saja. Tempat ini bisa di capai dengan berjalan kaki dari Masjid Sultan. Ramenya warga yang shopping membuat jalanan begitu padat. Hati-hati saja, jangan sampai terpisah. Sebaiknya tunjuk satu tempat yang disepakati, apabila kemungkinan buruk terpisah satu sama lain..
Di Bugis ini, banyak terdapat berbagai barang dengan harga yang lumayan miring, seperti baju anak, jam tangan dengan harga 3 $10.


Otw to Bugis


Saat shopping di Bugis

6. ORCHARD ROAD. 
Aha..saatnya ke Orchard road. Pusat butik brand mewah, seperti PRADA, Dior, LOIUS VUITTON dan banyak lagi yang lainnya. Semuanya tergabung dalam satu Mall Ion Orchard  Hmmm..kami hanya bisa melihat dan menikmati aneka pajangan yang terpampang di hadapan mata. Angka-angka yang ditawarkan hanya bisa membuat kami menahan nafas, dan menelan ludah dalam-dalam. Suspicious. Bisa jebol gaji sebulan dan tabungan yang sudah dikumpulkan bertahun-tahun. Hahaha..

Ion Orchard

Jalanan di depan Ion Orchard

7. CHINATOWN. 
Ini juga tempat pusat perbelanjaan dengan harga yang cukup miring. Tapi kami hanya singgah sebentar. Jeprat-jepret sambil melihat parfum dan benda-benda murah yang bisa dibeli dengan harga 4 to $10.



8. GARDENS BY THE BAY.
Untuk mencapai tempat ini, kami melewati lorong dengan kaca besar yang dihiasi flower wall pada setiap batas kaca. Uniknya, flower wall ini terdiri dari berbagai warna yang membuatnya semakin menarik. 

Gardens by the Bay ini mempunyai luas 101 hectares, yang terdiri dari 3 waterfront gardens, yakni, Bay South Garden, Bay East Garden dan yang paling luas diantara keduanya, Bay Central Garden. Di Gardens by the Bay ini, terdapat aneka pohon dan tanaman yang beraneka ragam dengan pengelompokannya. Seperti Silver Garden, India Garden, Malay Garden, The Meadow, Supertree grove, Worl of Palms Fruit & Flower dan banyak lagi yang lainnya. Tidak semuanya gratis ya, ada beberapa gardens yang mengharuskan kita merogoh kocek untuk masuk ke dalamnya. Tapi semuanya sebanding dengan apa yang akan kita dapati. Pohon dan tumbuhan, semuanya tumbuh subur, karena gardens ini di kelilingi oleh DAM yang akan terus mengairi.

Dari Garden Bay the Bay ini kita bisa melihat Marina Bay Sands Hotel, yang bisa kita capai melalui jembatan yang tersambung di atas Dam. Sekedar informasi, di depan hotel Marina Bay Sands ini, adalah trek untuk balapan F1. Puas berkeliling, kami beristirahat di area taman, sambil tak lupa jeprat-jepret.

Seperti lorong kaca menuju Gardens Bay the Bay

DAM dengan air mancurnya
Gardens by the Bay dari atas jembatan



Jalan di antara tanaman tebu, di atas jembatan ke Marina Bay Sands
            
Gimana..seru kan. Sebenarnya banyak tempat cantik dan menarik lainnya yang bisa man teman kunjungi saat berada di Singapura. Tempat kongkownya anak muda Singapura dan tempat kece lainnya. Tapi..di cerita saya selanjutnya.

12 comments

  1. Pengalaman yg mengesankan dan menyenangkan selama di singapura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar mpo, pengen balik lagi..lagi dan lagi..

      Delete
  2. Pemandangannya cakeuup semua. Aku belum pernah nih ke Singapore :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, taman dan tata kotanya semua menyegarkan mata.

      Delete
  3. Kalau bawa bocah gak bakalan kuat dia seharian jalan gitu. Eh tapi kayaknya gak bakalan berasa ya karena semua tempat menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bawa krucils, terpaksa bawa stroller juga teh.. kalo gak..pegel tangan.

      Delete
  4. Lengkap kap, emang tempat wajib kunjung kalau ke SIN ya mbak :D
    Makasih infonya, pengen bawa anak2 ksana suatu saat nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bawa anak-anak pasti gak bakalan mau pulang deh.

      Delete
  5. Harus di puasin nih kalau Liburan k Singapore .....
    semua Tujuan harus di Datangin ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget, sayang kan kalau hanya sebentar ke tempat yang keceh ini.

      Delete
  6. Wah seru banget tuh apalagi di Sentosa Merlion yang wajib banget buat dikunjungi, dan juga Universal itu pingin banget kesana tapi masih belum keturutan heuheu.

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka ma Garden by The Bay. Rasanya belum puas banget pas ke sana :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.