Selasa, 09 Mei 2017

Tea Box, Kafe Modern Vintage, Nyaman dan Elegan


Menjamurnya bangunan ruko di Batam, membuat pelaku usaha berlomba-lomba mengcreat dan menampilkan sesuatu yang baru sebagai tempat nongki bersama teman atau ngumpul bersama keluarga tercinta. Eits, tidak hanya pelaku usaha saja lo yang bisa, satu komunitas yang punya ide dan hobi yang sama pun bisa mendirikan satu tempat yang recommended banget. Terbukti, Ibu-ibu dari majlis taklim masjid di Sukajadi, telah sukses mendirikan Tea Box Café, more than just a tea, yang berlokasi di komplek Ruko Khazanah Plaza Blok R No. 8&9 Sukajadi Batam.

Ada apa aja sih di Tea Box Café ini? Mau tau banyak lagi ? Saya akan sharing cerita tentang Tea box café yang pada hari minggu 7 Mei kemarin, saya berkesempatan hadir di kafe asyik ini. Walau hujan melanda, saya dan teman BK lainnya tetap semangat untuk datang.

Awal Mula Berdiri

Yang namanya ibu-ibu nih, pasti ada aja ide kreatif untuk menjadikan kumpul bareng mereka menjadi satu kegiatan yang bermanfaat. Seperti ibu-ibu majlis taklim di masjid Sukajadi ini, hanya karena mereka mempunyai hobi dan ketertarikan yang sama dengan makanan, mereka malah sampai membentuk group yang bernama Tour dan Wiskul. Group ini kerap safar bersama untuk mempererat tali silaturahmi dengan mencari dan mencicipi kuliner yang tidak hanya di Batam saja, tapi sampai ke beberapa kota Indonesia.


Puas berkeliling nusantara, muncullah ide untuk menyalurkan hobi makan ibu-ibu keceh ini. Dengan menghadirkan menu-menu favorit dari berbagai daerah, tentu saja dengan tujuan, tetap makan enak, tanpa harus mengunjungi kota asal makanan tersebut. Mulailah 11 Ibu-ibu majlis taklim ini membentuk sebuah kafe yang awalnya diberi nama Big Dream, yang berarti awal dari mimpi kita. Tidak puas dengan nama Big Dream, muncul beberapa nama seperti Big Box, Dream Box, hingga akhirnya terpilih Tea box Café, dengan tagline More Than Just a Tea. Dalam waktu hanya 2 bulan, mimpi ibu-ibu kreatif ini menjadi kenyataan. Semua terealisasi. Bahkan tanggal 16 May 2017 mendatang akan segera soft opening dengan menghadirkan Shireen Sungkar sebagai duta dari Tea Box café.

Konsep dan Menu yang ditawarkan

Memasuki kafe ini, suasana modern kombinasi vintage sangat kental sekali. Yup, Tea box kafe ini memang mengusung konsep modern vintage. Semua bisa di lihat dari pemilihan furniture, design interior, serta ornament pelengkap lain seperti keramik lantai, mural, keramik antik dan modern yang dipadu padankan, hingga menciptakan suasana elegan, namun tetap nyaman dan hangat. Ingin bikin small party? Disini juga bisa. Tea box café ini tempat yang pas banget buat acara formal maupun informal. Seperti arisan, kumpul keluarga, nongki sama teman, meeting dengan klien dan banyak lagi yang lainnya. Karena Tea box memberi pilihan berbeda untuk kenyaman pada pengunjungnya.

Interior tea box cafe

Lampu dengan tempat yang unik tergantung di langit-langit kafe

Menu

Untuk menu, Tea Box Café menyediakan menu pilihan.
1.Western, pizza, pasta dan steak.
2. Tradisional, nasi lemak, ayam bakar taliwang, gado-gado dll.
3. Kids Menu, mashed potato, mini popcorn, mini dora burger dll.
Selain itu juga tersedia breakfast, seperti lontong sayur, nasi goreng kampung, mie goreng, bubur ayam, bihun goreng dengan harga mulai 17K sampai 22K. Minuman dengan aneka mini fruiter di bandrol dengan harga hanya 9K.

2 menu andalan dari tea box kafe ini adalah, pertama Spagethy Ink Squid by Shireen. Perpaduan pasta dan resep dari Kepulauan Riau, yang dimasak dengan tinta sotong, dan disajikan dengan bumbu calamary fritters dan crunchy. Bisa dinikmati dengan harga Rp. 29, 000. Sedangkan menu kedua adalah Shireen Maximess, minuman yang terdiri dari coklat, pisang dan Kitkat dengan harga Rp 27,000.
Menu andalan ini khusus dipilih oleh Shireen Sungkar, sebagai duta dari Tea box cafe.

Gado-gado
Spagheti Bolognaise

Caneloni
Soto Medan
Hot tea
Strawberry Mojito

Hot Cappucino Tiramisu

Minuman andalan Shireen Maximess (kiri) model : menixnews.com

Menu & list harga

Menu & List Harga

List harga Minuman

Jangan lupa ya, Tea box cafe ini akan soft opening tanggal 16 Mei 2017 mendatang. Akan ada temu kangen juga lo dengan artis Shireen Sungkar. 

Komplek Ruko Khazanah Plaza RA 08-09
Sukajadi  Batam-Kepri
Email : t.boxcafe@gmail.com
Facebook : Tea box Cafe
Twitter & IG : @t.boxcafe


See ya to the next story.

7 komentar:

  1. Duh seru ya kak, makanannya enak enak jd pengen balik lagi hehe

    BalasHapus
  2. Caneloni nya enak jadi pengen makanan caneloni nya lagi

    BalasHapus
  3. Makan disana lagi yuk kak, reramean.

    BalasHapus
  4. Jadi terbayang suasana kemarin disana. Enak-enak semua ya menunya

    BalasHapus
  5. Wah, sphagettynya keknya menggoda untuk dicicipi. Buka jam brpa kak??

    BalasHapus
  6. soto medan nya kak, favorite q bgt... hihi

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.