Wednesday, 14 June 2017

Menginap di Airy Rooms Marina Sentosa Hotel Batam

Marina Sentosa Hotel

Jumat 9 Juni 2017, anak pertama saya sudah naik ke kelas dua. Alhamdulillah, meraih peringkat dua dari 42 siswa. Bangga juga sih saya sebagai maknya. Awal permulaan yang baik di tahun pertama sekolahnya. Kalau ingat juara SD, saya jadi teringat kenangan 31 tahun silam, saat saya juga di kelas satu, meraih peringkat yang sama dengan yang anak saya raih sekarang. Apakah sejarah akan berulang?

Masih kelas satu kali buk, masih jauh perjalanan sampai ke Perguruan Tinggi. Etapi, ada yang aneh dengan hasil laporan belajar siswa sekarang ini. Jauh banget bedanya dari raport saya dulu. Sekarang ini raport hanya berupa 3 lembar kertas ukuran Legal 8 1/2 x 14 inc. Padahal dulu zaman saya sekolah masih berbentuk buku dengan sampul yang terbungkus rapi.

Kurang tau juga sih kapan berubahnya. Mungkin beda kurikulum beda sistem pelaporan kali ya. Gak pernah ngikutin persekolahan lagi sih. Baru tahu pas anak saya terima raport pertama. Sempat mikir juga, loh kok rportnya aneh?

Senang, girang dan jingkrak-jingkrak si sulung gitu tau naik kelas dua. Langsung nagih mainya minta berenang. Kali ini permintaannya bukan di Waterpark Top 100, tapi di hotel. Sekali-kali ganti suasana gak papa sih. Asal gak keterusan aja. Biasa mak-mak perhitungan.

Berenang di hotel, mending nginap aja sekalian. Mau coba airy rooms ah, pikir saya. Langsung japri Mbak Menix. Loh kok Mbak Menix? Ya, terakhir saya liat review tulisannya tentang perbandingan 2 Airy rooms yang pernah dia singgahi.

Setelah tanya ini dan itu, akhirnya saya booking airy rooms di Hotel Marina Sentosa tipe room standard double room dengan sarapan pagi untuk 2 orang. Karena kami nginap pas puasa, jadi sarapan pagi bisa digantisaat sahur. Harga yang ditawarkan kala itu 200K lebih. Tapi karena kode promo dari mbak Menix, akhirnya saya cuma bayar dengan harga 98.000 saja.

Kenapa hotel ini? Menurut mbak menix, disini ada kolam renang untuk anak, jadi anak -anak bisa nginap sambil sekalian berendam manjah. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Singkat cerita, saya dan mbak Menix, check in tanggal 10 June 2017, jam 14.00 ntuk satu hari saja. Saat di receptionist, pihak hotel meminta 100K untuk biaya yang tak terduga. Dan kebetulan kami dapat room bersebelahan. Saya 315 dan Mbak Menix 314.

AIRY ROOMS SENTOSA HOTEL

Masuk ke kamar 315, kami di sambut dengan kasur putih biru ala airy rooms. 2 bantal besar dan 2 bantal biru yang bertuliskan airy. Selain itu, ada air mineral dan kotak pandora bersi crackers dan coklat. Di dalam kamar juga ada Televisi, meja bulat dan kursi untuk dua orang, walau kulitnya agak terkelupas, namun masih empuk, satu kaca besar dan lemari tempat baju.

Saya ceki-ceki langsung kamar mandi. Ada bathup, shower, toilet duduk dan juga perlengkapan mandi yang dikemas dalam tas kecil. Selain itu ada juga dua pasang sandal yang bisa dipakai di sekitar hotel.

Saya coba sibak tirai untuk membuka jendela, agar udara dalam kamar yang agak sesak, bisa terurai. Berharap dapat melihat sedikit view yang menyegarkan, ternyata saya hanya melihat barisan ruko yang di huni beberapa orang.
Standard Double Room. Photo by Sentosa Website

Kotak Pandora


Salah satu sudut kamar
Perlengkapan mandi dan wastafel

Bath up

Sekedar informasi nih, Sentosa Hotel tidak berada di tepi jalan seperti kebanyakan hotel yang sering kita jumpai. Letaknya agak ke dalam, namun tetap nampak jelas dari jalan. Tidak terlalu ramai orang lalu lalang, dan menurut saya, termasuk aman juga sih buat pengunjung.

Kolam renang berada di belakang hotel. Terdiri dari satu kolam dewasa dan satu untuk anak-anak. Krucils (anak saya dua, anak mbak menix dua) sudah tidak sabar untuk berenang. Mereka segera ganti baju dan meluncur ke kolam yang airnya setinggi lutut orang dewasa.

Kolam Renang Dewasa


Kolam Renang Anak

Airnya cukup bersih, di sisi kolam juga di sedikan round table dengan kursi plastik yang tampak sedikit lusuh. Puas berenang, anak-anak langsung kelaparan. Abinya belum datang, mau keluar jauh, makanan yang dibawa hanya kacang, kuaci dan kerupuk.

Akhirnya beli makanan di hotel saja. Anak-anak, pesan mie goreng dan kentang goreng. Satu porsi Mie goreng harga 30K, sedangkan kentang goreng 35K. Sekedar informasi nih, kata anak saya, mie gorengnya enak. Jadi harga sesuai dengan taste la ya..

Bagi Mas Danan yang telah berkeliling Indonesia dan juga mancanegara, pasti sudah banyak dong ngerasain tidur di room hotel yang berbeda. Kapan ya saya bisa melanglang buana. Sayang, langkah saya sudah dipegang oleh dua orang anak yang selalu minta ikut kemana Maknya pergi.

Airy Rooms Marina Sentosa Hotel Batam
Kompleks Batam Sentosa, Jalan Raya Ali Haji, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, 29432
Phone : 0804 111 2479

Jaminan Kenyamanan

Air
Hangat
Tempat Tidur
Bersih
Perlengkapan
Mandi
Air Minum
Gratis
TV Layar
Datar

Fasilitas


Area merokok
Kolam Renang
Layanan kamar
Lemari
Lift



Sekian dulu, cerita dari saya. Mudah-mudahan bisa sebagai referensi buat teman yang mau nginap.
See ya to the next story.


5 comments:

  1. Uhuiii lumayanlah buat seru-seruan dan santai sejenak dr penat...

    ReplyDelete
  2. ehmm saya belum pernah nginap di airy room ini dan suka banget kalo ada kotak ajaib itu jika ada cemilannya.

    ReplyDelete
  3. Ooh, hotel Sentosa ini di Marina ya Kak Yulia. Baru ngeh lho kalau ada kolamnya yang kece gitu.
    Congratz utk kak Queen ya.. semoga prestasinya makin gemilang!

    ReplyDelete
  4. Lumayan nih.. Kalo nyari hotel buat staycation pasti nyari yang ada kolam renangnya ya.. Biar anak-anak pada hepi :D

    ReplyDelete
  5. Terimakasih karena telah memilih marina sentosa hotel sebagai referensi liburan keluarga 😊

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.