Saturday, 1 July 2017

Blogger Kepri 2 Tahun Dalam Pengalaman, Rasa dan Harapan



Selamat Ulang Tahun Blogger Kepri yang Ke-2. 
Stand for 2nd July 2015 

Yeeeei...gak terasa sudah dua tahun umur Blogger Kepri. Umur dua tahun itu, bila diumpamakan pada bayi, masih meraba-raba, masih butuh bimbingan, pencerahan, dan pengarahan ke sesuatu hal yang baru. 

Saya perlu berbangga join di komunitas Blogger Kepri. Setahun lebih saya join di grup ini, bisa dibilang ada semangat lain yang muncul dengan ikut sebuah komunitas. Saya dapat banyak teman, sedikit banyak tahu mana yang lucu, yang serius, yang pintar, selebblog, hingga yang agak bawel menurut saya. Selain itu, saya juga dapat informasi tentang tutorial blog, kuiz, lomba, review dan banyak info yang lainnya. 
Thanks to Admin BK had joined me to this community. 

Awal berkenalan dengan Blogger Kepri, tidak lepas dari bantuan teh Lina Sasmita, selaku admin komunitas ini. Saya yang awalnya hanya menulis cerpen, disarankan untuk membuat sebuah blog. Awalnya gak ngeh, blog itu apaan? Bikinnya gimana, makenya gimana? Belum paham. Kudet banget lah pokoknya. Hingga akhirnya diajarkan cara membuat sebuah blog oleh teh Lina di blogspot.com. Ampe ganti ke domain sendiri pun, yuliamarza.com, juga atas saran dari teh Lina. Etapi bayarnya pake uang saya lo. hehe. Anehnya kok saya manut aja ya, kalo senior yang nyaranin. Saya pikir ada benernya juga sih, kalo ada lomba blog, biasanya nih, syaratnya lebih banyak pake domain berbayar daripada yang gratisan.

Grup Whatsapp paling heboh sebelum ada yang di left oleh mimin. Dalam sehari chat yang masuk ampe ratusan. Beberapa jam aja gak ngebuka WA dah hampir 500 lebih chat yang waiting. Ada aja bahan cerita yang diungkit. Mulai dari cowok keren, uplod foto gokil, aneh dan nyeleneh, salah sebut nama dan banyak lagi kelucuan dan keanehan dari setiap anggota BK. Tapi sering tertawanya kalo baca WA dari Mas Danan.

Komunitas Blogger Kepri, bukan hanya komunitas tentang blogging saja. Tapi juga sebagai ajang untuk silaturahim, menambah saudara juga, bertukar informasi dan seru-seruan juga. Walau ada beberapa yang sering tersindir dan menyindir, tidak perlu dimasukan ke hati. Anggap saja itu duri kecil dan baju yang "ternoda" agar bisa lebih mempererat kekeluargaan, walau beda ayah dan ibu. Eh.

Banyak hal positif yang saya dapat sejak bergabung dengan grup Blogger Kepri. Diantaranya:

1. Saya jadi tau tempat-tempat yang baru dengan undangan yang di infokan di grup. 
Biasanya mimin BK yang kasih info, kalo ada undangan ke suatu kafe atau tempat baru untuk di review. Etapi ada juga beberapa anggota BK yang nyebar undangan kalo dapat job. Nggak semua juga sih yang diambil. Kalo gak bentrok dengan jam kerja, cus meluncur. Tapi kalo acaranya di jam kerja, hanya bisa liat poto keseruannya aja di grup. 

2. Saya jadi bersemangat nulis, rajin membaca dan menyimak aneka blog para senior, dan juga saya mulai banyak tahu tentang tutorial blog, dan beberapa hal tentang blogging.

3. Banyak tau tentang tempat wisata yang ada di Kepri dan Luar Negeri via anggota BK yang sering melancong. Dan satu hal yang saya juga baru tau, ternyata  jalan ke Luar Negeri itu juga bisa dengan harga murah seperti yang dilakuin dedek Choty. 

4. Jadi tau ternyata  ada niche tertentu pada setiap blog, baru tau saat pelatihan SEO di D’Merlion. Selalu ada keseruan setiap ngumpul bareng

5. Saya jadi bersemangat lagi dan enjoyed my life, saat berkumpul dengan anggota BK yang masih jauh umurnya di bawah saya. Eh. Lupakan tentang semangat, fokus dengan silaturahimnya saja. Hehe.

Oya, ini ada beberapa acara yang pernah saya ikuti bersama komunitas Blogger Kepri.

1. Opening SkyBar Kafe di  Fame Hotel.
Ini pertama kali saya bertemu dengan anggota BK, saat acara situ saya mulai mengenal satu persatu anggota BK yang ada di grup. Walau baru pertama bertemu, mereka sudah welcome dengan anggota baru. Satu hal yang pasti selalu ada saat ngumpul bersama, ada poto, ada ledekan, gelak tawa dan banyak deh keseruan yang terjadi.
2. Launching D’Merlion Kafe.
3. Belajar Seo di D’Merlion Hotel
4. MeetBloggers & Media Gathering di Best Western Premier Panbil Batam. 
5. Acara Biznet Festivaldi Batam Centre
6. Bajafash 2017 di Hotel Radisson Golf and Convention Centre Batam.
7. Opening Tea Box Café
8. Buka Bersama di D’Merlion Hotel dan Tea Box Café
9. Blogger Gathering with JNE

Harapan saya untuk Blogger Kepri :
Tetap ada dan terus memperbaiki diri untuk hal yang lebih baik. Bila acara dari komunitas Blogger Kepri, alangkah baiknya lupakan sejenak kelompok di luar BK dan mencoba bergabung dengan yang lain. No hatespeech, No Drama Queen, No Drama King. Tetap semangat dalam kebersamaan dan menciptakan irama perubahan demi sesuatu yang lebih baik.

Thanks to Admin Blogger Kepri Mbak Dian, Teh Lina dan Mas Danan, dan semua anggota BK lainnya yang sudah saling support dan menginspirasi satu dengan lainnya.

Rangkuman Beberapa Acara dengan Blogger Kepri

Belajar SEO di D'Merlion Hotel

Meet Bloggers & Media Gathering di Hotel BWP Panbil Batam

Opening Tea Box Cafe Sukajadi


Buka Bersama di Tea Box Cafe Sukajadi


Blogger Gathering 2017 with JNE


Nyimak dan nge-twit di Blogger Gathering with JNE
Banyak cerita dan keseruan menjadi bagian di komunitas Blogger Kepri ini. Walau masih banyak yang belum dikenal, tapi mengenal didunia maya juga bisa menjalin keakraban dan silaturahim.

Itulah sedikit cerita saya tentang Blogger Kepri. Tulisan ini saya ikutkan dalam challenge,untuk menyambut HUT Blogger Kepri yang kedua tanggal 2 July 2017.
Note : some photos took from IG Blogger Kepri

See ya to the next story. Bye


6 comments:

  1. Semoga bisa lebih banyak kenal anggota BK ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mudah2-an makin banyak yang nimbrung

      Delete
  2. Aamiin! All the best wishes utk komunitas kita tercinta ya Kak Yulia;)

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun Blogger Kepri :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.