Monday, 7 August 2017

Halal Bihalal Seru di Teabox Cafe Batam



Lebaran telah usai. Moment kumpul keluarga besar, perlahan mulai tergantikan dengan rutinitas kerja yang menyita waktu. Enggan rasanya harus kembali beraktifitas. Pengajuan libur bersama di tempat kerja, tak jua terealisasi. Di saat teman lain masih asyik menghabiskan waktu di kampung. Saya terpaksa masuk kerja di H+3.

"Please..tanggal merah lagi dong..Diriku masih ingin berlama-lama menikmati masa-masa santai" sempat bergumam dalam hati. Namun apalah daya, list cuti terakhir atas nama saya, tercatat sudah minus 3. Omaigad. Jatah yang semakin menipis. Harus sedikit menghemat, mengingat lebaran tahun depan saya dan anak-anak berencana pulang kampung.

Sementara di tempat kerja, suasana masih belum kondunsif. Hehe.. menurut saya sih. Etapi emang benar kok, masih banyak yang cuti, jadi rada-rada terpengaruh gitu mau libur lagi. Gak beda di grup WA, chat yang masuk hanya satu dua orang. Biasanya mah bejibun. Sejam aja gak dibuka, dah ratusan mau di read.

Yach...gini nih, hidup di perantauan, saat pulang kampung, saatnya melampiaskan hasrat yang terpendam. Ya makanan lah, ya wisatanya lah pokoknya di puas-puasin semuanya. Tidak hanya puas ber-hahahihii, kongkow bareng teman/sahabat, nostalgila dengan teman lama, makan opor aja sampai opordosis. Tapi sampai kepoin mantan hidup ama siapa? Hah? Jangan bilang ini kerjaan dek Silvi ya?? Upss. Dan yang paling keder nih, bila jomblo ditanyain "kapan nikah?". Langsung mendelik, melipir sambil kibas jilbab.

Gak kuat berlama-lama dalam keheningan, akhirnya grup WA kembali bergeliat. Tidak hanya grup sekolah saja, grup Blogger Kepri pun kembali aktif dengan chat serunya. Ini terbukti mimin BK buka list undangan Halal Bihalal di Teabox cafe Batam, sekalian merayakan HUT Blogger Kepri yang kedua,  di tanggal 22 July 2017. Wow..pasti bakalan seru nih ke Teabox kafe lagi.

Yup, Teabox kafe, yang terletak di Komplek Ruko Khazanah Plaza Blok R No.8&9 Sukajadi Batam ini, sudah 3 bulan beroperasi. Saat Soft Opening 16 May 2017, yang dihadiri oleh Shireen Sungkar, Teabox membuat terobosan baru dengan menyuguhkan menu andalan Spagethy Ink Squid by Shireen, yakni perpaduan pasta dan resep tradisional kepri yang dimasak dengan tinta sotong dengan bumbu calamary fritters dan crunchy serta minuman campuran pisang, cokelat dan kitkat yang dinamai Shireen Maximess.

Baca juga : Teabox, Kafe Modern Vintage, Nyaman dan Elegan

Tea box memang punya sensasi yang beda dengan kafe lain. Beberapa kali ke sini, paling betah duduk berlama-lama sambil menikmati makanan dan minuman yang makyuss di lidah. Tempatnya asyik, banyak spot-spot cantik dengan wall painting yang bisa untuk selfie dan wefie. Apalagi ditambah dengan menu yang sudah teruji kelezatannya.

SAAT ICIP MENU di TEABOX CAFE

Saya sampai di Teabox jam 12.45, telat beberapa menit dari acara yang dijadwalkan mulai jam 12.30. Saat sampai di Teabox, saya disuruh  isi absensi dan langsung di suruh ke lantai dua, tempat acara berlangsung. Di lantai dua, sudah tampak beberapa anggota BK yang berfoto di spot-spot cantik, dan beberapa lagi asyik bercengkrama dengan yang ibu-ibu pemilik kafe ini.

Acara segera dimulai dengan kata sambutan dari Ibu Yosi Marlinda, salah satu pendiri Teabox, yang dilanjutkan dengan makan siang dan foto-foto. Halal bihalal kali ini, sebagai tanda terima kasih Teabox kepada para rekan dan kolega yang telah membantu mempromosikan kafe yang berada di Sukajadi Batam ini. Tidak hanya itu saja, Teabox juga akan menghadirkan aneka menu baru, Indonesian dan Western, untuk menambah keragaman menu kafe ini.

Tiba saatnya icip-icip menu baru ala Teabox. Untuk menu sarapan pagi/Morning Booster, tersedia Mie Rebus Kare Udang, Mie Rebus Kuah Kacang, Roti Goreng, Donut Goreng yang gigitan pertama saja sudah keluar coklat lumer yang ada di dalamnya. American breakfast juga bisa jadi pilihan kamu yang bercita rasa masakan internesyenal. Selain itu para pencinta daging juga merasakan nikmatnya Grilled Sirloin Steak, Grilled Lamb Rack, yang lembut banget di lidah. Daging ayam juga bisa menjadi pilihan dengan menu Ayam Kriuk dan Grilled Ayam Taliwang. Ada juga Zuppa soup dan Churros yang enak banget.

Penasaran kan seperti apa penampakan menu di atas? Dan berapa sih harga yang ditawarkan? Disimak yuk di bawah ini.

 MIE REBUS KARE UDANG
Harga : 35.000; IDR



MIE REBUS KUAH KACANG
Harga : 35.000; IDR


AMERICAN BREAKFAST
Harga : 40.000; IDR



ZUPPA SOUP
Harga  : 32.000 IDR


AYAM KRIUK
Harga  : 36.000 IDR


GRILLED AYAM TALIWANG
Harga  : 32.000 IDR



GRILLED SIRLOIN STEAK
Harga  : 82.000 IDR



FILLED BAKED FISH
Harga  : 32.000 IDR

GRILLED LAMB RACK
Harga  : 115.000 IDR

ROTI GORENG DAN DONUT GORENG
Harga  : 35.000 IDR

 CHURROS
Harga  : 35.000 IDR



As information nih, di Teabox cafe ini juga tersedia nasi kotak kriuk dengan 36.000. Lengkap dengan nasi, sambal, sayur dan ayam  yang membuat lidah bergoyang. Selain itu setiap jumat, tersedia menu prasmanan seharga 45.000 all you can eat.

Nah tunggu apalagi..Yuk..meluncur ke Teabox cafe, more than just a tea.

Teabox Cafe
Komplek Ruko Khazanah Plaza Blok R.No.8&9 Sukajadi Batam.

See ya to the next story.


6 comments:

  1. Pas bangetlah kalo bikin acara kecil-keculan di sini. Makanannya enak-enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bener banget bang uma. Semuanya laziizz.

      Delete
  2. Yummy, dari semua menu, cuma ga sempet nyobain Churros. kalo yang lain mah, semuanya dicicipin. Enaaak semuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Churros enak juga lo Ka. Ntar icipnya kalo ada undangan lagi yach..:)

      Delete
  3. weih jadi laper deh mbak.... ayo tanggungjawab hahaha salahnya ya mbak jam maksi ngeblog walking kemarin.. enak sepertinya ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.