Dreamland Waterboom Batam, Wahana Air Terbaru di Batuaji

2:22 pm Yulia Marza 32 Comments



Sabtu 2 Desember 2017, saya dan anak-anak mencoba wahana air di Waterboom Dreamland Batam. Waterboom ini terletak di jalan lintas Marina- Sekupang, tepatnya berada di lingkungan perumahan Jupiter. Walau masih baru, grand opening tanggal 18 November 2017, namun cukup mendapat respon baik dari masyarakat Batam. Ini terlihat dari ramainya pengunjung yang datang dan pergi saat saya datang ke tempat ini.

Saya dan anak-anak sampai pukul 10 pagi. Melangkah masuk hendak membeli tiket, tiba-tiba, seorang bapak lifeguard mencegat rombongan yang berada di sebelah saya, "maaf bu, makanan dan minuman gak boleh dibawa masuk ya?"

Tampak mereka menjinjing air mineral dan makanan dalam rantang. Agak kecewa sih. Mau gak mau keluarga tadi terpaksa memasukan kembali makanan dan minuman itu ke dalam mobil.

Kalau saya sih udah tau, dapat bocoran dari teman yang sudah duluan kesini. Ada larangan membawa makanan dan minuman ke dalam wahana. Mungkin karena mereka sudah menyediakan food corner kali ya.

Terkesan monopoli gak ya man teman? Etapi gak tau juga ya, mungkin pelarangan berlaku bagi yang tampak aja, soalnya tas gak dicek juga. Jadi prefer minuman masuk dalam tas aja.

Harga tiket & Jam Operasional

Dewasa dan anak-anak (tinggi di atas 80cm) harga sama Rp. 30.000. Dan tinggi di bawah 80cm gratis masuk. Harga standar sih untuk wahana sekita perumahan. Buka Senin-Jumat 10.00-18.00 dan Sabtu-Minggu 08.00-18.00


Dreamland Waterboom dan Play Ground

Waterboom ini terdiri 3 kolam renang. Dua anak-anak dengan kedalaman 80cm dan 120cm, serta satu dewasa kedalaman 150cm. Setiap kolam terdapat plosotan standar dan lumayan curam.

Ada juga waterboom yang selalu dinanti pengunjung. Curahan air yang jatuh dari atas, menjadi sensasi tersendiri bagi anak-anak di dalam kolam. Mereka sengaja berkumpul, menunggu tumpahan air yang saat jatuh, menimbulkan gelombang dalam kolam. Beberapa dari mereka berteriak saking senangnya. Hhmm..terasa dilaut kali ya, berombak.

Bagi moms yang membawa anak di bawah 5 tahun, sebaiknya ikut mendampingi anak berenang. Waspada aja sih, seumuran itu belum tau kan ya, mana yang aman dan bahaya, apalagi manjat untuk prosotan. Licin. Kalau saya sih iyes ikut nyebur dampingin Kenzo.

Kolam anak 80cm

Kolam anak 120cm

Kolam dewasa 150cm
Add caption

Di Dreamland ini juga dilengkapi mushala dan koridor untuk leyeh-leyeh nungguin krucils berenang. Posisinya berada di sebelah ruang mandi/ganti. Ada karpetnya juga sebagai alas duduk.

Tidak hanya di koridor ada karpet, sekitar jalanan kolam juga diberi karpet untuk menyerap air dan juga sebagai savety telapak kaki. Kalau panas terik, jalanan sekitar kolam emang panas banget. Secara sendal gak boleh dibawa masuk.

Ruang bilas/ganti yang bersebelahan dengan mushala, terbagi menjadi dua. Sebelah kanan ruang perempuan dan sebelah kiri ruang laki-laki. FYI nih, ruang bilas gak hanya ada shower, tapi juga disediakan tempat penampung air beserta gayungnya. Jadi pengunjung bisa nikmati shower dan juga mandi pake gayung.

Nampak juga di setiap sisi kolam, lifeguard selalu standby berdiri memastikan setiap anak yang mandi aman dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Oya, pas saya kesini, ada robot juga lo sebagai hiburan. Anak-anak bisa berphoto atau bersalamanbbersama robot. Anehnya, di saat anak lain berphoto dan salaman, anak saya Kenzo malah takut saat robot itu mendekat. Takut ngelihat matanya yang tampak bersinar, katanya sambil memeluk saya dengan erat. Hahaha

Jalanan berkarpet dan robot keren

Koridor leyeh-leyeh setelah pintu masuk

Sedangkan Play Ground berada di seberang kolam renan.vTempatnya agak tersendiri ya. Moms yang nunggu anak berenang, atau membawa anak kecil yang gak ikut nyebur, boleh main disini. Gak dipungut bayaran kok, alias gratis. Tapi kalau cuaca terik, agak panas sih ya, secara mainannya terbuka gitu. 

Play Ground

Food Corner


Food Corner ini menyediakan aneka mie, ayam goreng kriuk dan juga jajanan es. Harganya gimana? Saya memesan mie goreng 3, aqua sedang satu dan teh obeng (es teh dingin) dua. Mie goreng di harga Rp. 10.000, Teh Obeng dan Aqua di harga Rp.7000. Total Rp.51.000. Hmm, mungkin air mineral bawa dari rumah aja kali ya, agak mahal sih menurut saya.

Food corner

Mie gorwng dan teh Obeng

How to go to Dreamland Waterboom?

Moms yang mau kesini, tapi gak tau lokasi? Warga batuaji dan sekitarnya mungkin tau dimana Dreamland Waterboom ini. Tapi gimana yang tinggal jauh dari sini?

Patokannya simpang Basecamp ya. Simpang basecamp itu, simpang empat lampu merah, yang mengarah ke Tanjung Uncang, Muka kuning, Sekupang dan ke Marina. Nah pilih simpang yang arah ke marina.

Bila masuk dari simpang Basecamp menuju Marina, cukup lurus saja sampai menemukan lokasi. Di simpang masuk ada tertulis Dreamland  yang berada di sebelah kanan. Dan jika dari Tiban-Tanjung Riau-Dreamland lokasi berada di sebelah kiri.

Simpang Basecamp bergaris putih tebal



Saya menggunakan motor ke tempat ini. Naik mobil lebih aman lagi. Tapi kalau moms gak ada kendaraan, jangan cemas, ada angkutan umum Damri jurusan Sekupang melewati tempat ini. Sayangnya noms harus jalan masuk kira-kira 150m untuk nyampe ke  ke wahana ini.

Itu keseruan saya dengan anak-anak. Moms gimana? Berbagi cerita yuk?

See ya to the next story. 


32 comments:

  1. Bermain air, entah di kolam renang, waterbom atau waterpark, selalu menyenangkan buat anak-anak. Meski cuaca terik ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..anak-anak mah gak peduli cuaca, main air teteup.

      Delete
  2. Selalu memyenangkan klo bermain air yaa mbaa. Wahananya juga banyak itu. Anak2 makin betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah banget malah mbak. kecuali si kecil. Takut robot soalnya.

      Delete
  3. Aah, masih murah banget cuma 30k. Kalo di sini mah udah lebih apalagi itu waterboomnya kece .
    Selalu seneng main air tuh, meski udahnya gosong hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah sih teh, masih baru soalnya. hehe

      Delete
  4. Saat musim liburan kayak gini, pergi ketempat seperti ini sangat menyenangkan.

    ReplyDelete
  5. Harganya relatif murah padahal fasilitasnya lumayan lengkap

    ReplyDelete
  6. Tmp wisata kayak gini nih yang paling didemenin anak2. Main air ngga ada capeknyaa :D

    ReplyDelete
  7. Seru banget memang kalau liburan bareng anak-anak main air..anak -anak pasti senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mbak.. Liburan gak kemana-mana, ya berenang deh mba

      Delete
  8. Harganya bersahabat banget ya mbak... Saya juga dari dulu seneng banget berenang n mair air. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih baru kali mbak nisa,jadi masih harga lingkungan.

      Delete
  9. wah termasuk terjangkau nggak mba untuk ukuran di batam? itu masuknya cuma Rp30 ribu ke waterboom, kalo di jakarta, dah jebol kantong dluan kalo ke waterboom. sementara sekarang di klaten ya harganya lebih kurang seperti di batam, malah lebih murah lagi sih heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah banget. mungkin karena baru beroperasi ya mbak. Jadi masih cari pengunjung.

      Delete
  10. termasuk murah ya, asik banget memang anak2 kalo main ari selalu hepi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak dan air klop banget deh mba

      Delete
  11. Iya prefer minuman bawa dari rumah aja hehe, minimal air putih :D
    Wah kolamnya asyik buat dicemplungin mbak. Anak2ku klau ke sana pasti gk mau mentas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, anak-anak pasti suka. Gak bakalan mau keluar deh.

      Delete
  12. Harganya, terjangkau, cocok buat tempat liburan

    ReplyDelete
  13. Kalo ngajak anak2 main di waterboom pasti senang.. Apalagi pas moment liburan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget mbak, malah tiap minggu minta berenang, gak dikabulkan, sebulan dua kali dah cukup.

      Delete
  14. hahah pengen cobalah tapi malu pulak nanti isinya anak2 semua wkwkw gk boleh main pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kolam renang dewasa kok babanh hits.

      Delete
  15. Wa, tempatnya enak dan pastinya menyenangkan ya buat anak-anak terlebih melihat seluncurannya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih mbak untuk sekelas perumahan.

      Delete
  16. Bagus juga waterboom nya, sayang ga boleh piknik ya. Padahal lebih nikmat makan sambil piknik.,

    ReplyDelete
  17. wah ternyata bagus ya mb waterboom ini.
    belum pernah kesini.
    wkwkkw

    makasi infonya.
    gamblang sekalii :))

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.