Soal Teknologi Website, Generasi 90-an Gak Kalah Saing Dengan Kids Jaman Now

5:40 pm Yulia Marza 4 Comments



Menikmati masa remaja di 90-an, tentu mempunyai makna tersendiri bagi saya. Era dimana pertemanan masih terasa nyata, dimana nikmatnya ajang kumpul slebor terkomando dengan sendirinya. No SMS, No WA, no HOAX. Kami tetap bersilaturahim walau komunikasi hanya sebatas telepon umum, pager dan surat menyurat.

Itulah kami dulu. Kami yang masih alami, yang belum terkontaminasi dengan gadget dan internet. Belum lincahnya memainkan jari jemari pada keypad qwerty. Apalagi balasan chat dengan gambar emoji. Yang punya sensasi menatap layar handphone sambil tertawa sendiri. 

Tapi kami tidak lah keki. Karena kami bisa menempatkan segalanya sesuai porsi. Old and now, hanya perbedaan persepsi. Ibarat minyak dan air, gak akan pernah jadi sejoli. Tapi bisa disatukan dalam satu panci, dengan tetap menampilkan ciri khas personality.

Ah, suatu kenangan yang abadi. Di 90-an itu kalau direwind semua memori, tak kan habis kata berimajinasi. Walau umur tak bisa lagi berkongsi, tapi semangat selalu menginspirasi.
"The past is only the future with the lights on"
***

Dulu adalah kenangan, sekarang adalah masa depan. Setidaknya itu adalah ungkapan yang memicu kita untuk terus memperbaiki diri. Memicu diri sendiri untuk melek teknologi, terutama teknologi informasi.

Mengapa informasi? Di era digital saat ini, orang sangat butuh informasi. Baik itu informasi tentang fashion, kuliner, places, traveling maupun mencari tempat kursus.

Pesatnya perkembangan internet sekarang ini, memudahkan kita mencari info apa saja, tanpa harus direpotkan dengan brosur atau iklan pada media cetak. Kesibukan yang super duper tinggi, tidak memungkinkan lagi walau sekedar membaca koran dan majalah. Namun sekarang, orang cukup mengakses sebuah website apa dan dimana saja melalui jaringan internet pada sebuah smartphone.

Bisa saat hangout, kerja, istirahat, dalam bus, kereta api, nunggu antrean, shopping, macet dan lain sebagainya. Sungguh hal yang langka di era 90-an.

INTERNET OLD & NOW

Ngomong-ngomong tentang internet, siapa sih yang gak kenal internet? Di era Millenial up ini, baik tua, muda, besar kecil semua sudah terkoneksi dengan internet. Sebuah sistem yang dirancang untuk dapat menghubungkan satu dengan yang lain di seluruh dunia, dengan menggunakan aplikasi (media sosial), itulah yang disebut internet.

Pada era 90-an, saat saya masih sekolah, internet baru mulai beradaptasi. Bisa dibilang, belum begitu familiar di masyarakat. Penggunaannya masih sebatas chatting dan email. Itupun pun terbatas di kalangan tertentu saja. Seperti di warnet, perkantoran, dll.

Namun di jaman now, sangat jauh berbeda. Perkembangan internet sudah sangat baik. Kids jaman now sangat mudah beradaptasi dengan teknologi. Streaming, download dan berinteraksi di sosial media, bisa dilakukan sekaligus. Penggunaan smartphone dan tablet bukan lagi hal aneh. Malahan orangtua sudah "mendoktrin" anaknya harus bisa bersosial media, agar tak gagap menghadapi perkembangan teknologi.

Banyak orang memamfaatkan internet sebagai sarana bisnis, branding, dan sarana komunikasi paling efektif yanng ada sekarang ini.

Data dari : Isparmo.web.id

Dari data pengguna internet Indonesia berdasarkan usia, bisa kita lihat pengguna di umur 10-24 cukup banyak di angka 18.4%. Tidak heran, internet punya peran penting dalam menyampaikan sebuah informasi yang bisa diakses semua kalangan.

Bagaimana caranya mengakses sebuah situs web di internet?

Kita cukup memasukan keyword pada situs pencari, maka link item yang kita cari keluar beserta informasi lengkapnya. Contoh, saya menulis Dumet School, maka semua informasi tentang Dumet School, akan keluar seperti ini.



WEBSITE dan KEGUNAANNYA

Bagaimana sebuah website bisa muncul di halaman situs pencari dengan hanya mengetik keyword saja? Tentu pertama kali kita harus me-register web di internet. Nah keberadaan web inilah yang digerakkan oleh search engine untuk mencari hiperlink pada internet.

Tapi sebelumnya pengen tau kan website itu apa? Kalo bagi pengguna sosial media (blogger, vlogger, instagramer, dll), mungkin sudah paham website itu seperti apa? Karena blog juga merupakan sebuah website. Namun, bagaimana dengan yang jarang bergelut dengan internet? Tentu akan terasa asing kan ya? Melalui gambar diatas, sedikit banyak kita bisa menyimpulkan, apa itu website.

Website adalah satu halaman web yang berisi sekumpulan data/informasi bisa berupa teks, gambar, video dll, melalui link yang ditanam pada internet. Biasanya diawali dengan www. Walau menulis keyword saja pada situs pencari, namun konten dalam website tetap diawali dengan www.



Banyak website yang bermunculan seiring berkembangannya internet di belahan dunia. Orang dengan mudah membuat website, hanya hanya berbekal sebuah email. Nah email ini lah yang memudahkan kita untuk me-register sebuah web.

Tujuan dibuatnya website adalah sebagai sarana mengenalkan "sesuatu" kepada masyarakat luas melalui halaman pada website, dengan  hanya mengetik URL nya saja. Semua data akan muncul secara detail.

INGIN MEMBUAT WEBSITE?

Banyak orang ingin membuat website tapi tidak begitu faham untuk memulainya. Email sudah ada, langkah selanjutnya apalagi nih? Sepertinya kalau sudah mentok seperti ini, kita membutuhkan seorang ahli di bidang website.

Tidak perlu cemas. Cukup mencari sebuah website tempat kursus terbaik yang banyak tersebar di dunia maya. Salah satunya DUMET School. Disini kamu akan diajarkan cara membuat web dari nol, bukan dari template. Step by step akan dibimbing oleh instruktur profesional yang berpengalaman di bidangnya.

Tapi bisa gak saya membuat desain sesuai keinginan saya?
Gampang. Soal desain, bisa berkreasi sesuai yang kamu suka. Mau desain sederhana, clasic, chic, vintage, dijamin kamu akan bisa otak-atik sendiri. Karena di DUMET School dijamin 100% kamu langsung bisa membuat website profesional.

DUMET School adalah sebuah tempat Kursus Website Terbaik. Dengan program Kursus Website, Digital Marketing & Desain Grafis yang memiliki jadwal yang fleksible, diajar sampai bisa dan bisa konsultasi gratis seumur hidup. Syaratnya tentu harus mendaftar dulu di DUMET School ya?

Lokasinya Dimana?
Ada di 5 lokasi yang bisa dijangkau, Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, Depok. Lokasi tepatnya silahkan meluncur ke www.dumetschool.com.


Bila Sudah Mendaftar...
Di DUMET School murid bebas dari kalangan mana saja, mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen, staff profesional dan pemilik bisnis. Walaupun hanya satu murid, tetap diajar sampai bisa. Tertarik? Mau daftar?

Pengen tau apa saja yang kamu dapat setelah mendaftar disini:

  • 8 kelas pembelajaran yaitu HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, Photoshop, PHP & MySQL, Object-oriented programming (OOP), dan PHP Framework *
  • Akses untuk belajar di DUMET School sepuasnya sampai BISA dan memiliki hasil karya
  • Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa anda akses dimanapun dan kapanpun)
  • Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya
  • Disupport seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya
  • Sertifikat Web Master dengan No. DIKNAS



Biaya Bagaimana?
Soal biaya mah relatif. Namanya ilmu gak bisa diukur sama uang, ya nggak? Biaya di DUMET School berkisar antara 7.6 juta ~ 14.9 juta. Lama kursus 2 bulan sampai 5 bulan dengan materi pilihan kursus Pro, Premium dan Ultimate.

Nah, tunggu apalagi, sudah dapat gambaran untuk tempat kursus web terbaik? DUMET School bisa jadi priority pilihan kamu. Buruan daftar, DUMET School Tempat Kursus Website Terbaik 2018, versi saya. Kalau kamu?

DUMET SCHOOL
Email : info@dumetschool.com
Telp : 021 2941 1188

4 comments:

  1. Seandainya tinggal di jakarta, pengen ya Kak ikutan Les di Dumet ini biar makin lancar mgeblognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah..iyes. eh kita bisa datangkan instrukturnya juga kali ya ke Batam, buat pelatihan.

      Delete
  2. Ih seru ada les nya juga.. btw sekarang internet ya google, google ya internet yah mba... kalau dulu harus ketik url link nya, sekarang ketik dumet school aja sebagai contoh, udah langsung keluar tuh website nya. Keren internet jaman now

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget mbak. Gak boleh kalah saing nih ama kids jaman now ituh. Hehe

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.