Berkat Shopback, Belanja Baju Koko di Bulan Ramadhan, Mudah dan Dapat Cashback

9:54 pm Yulia Marza 21 Comments

Salah satu style saya berhijab

Tiga tahun sudah saya menutup kepala dengan hijab. Selama itu pula saya merasa nyaman dengan style baru ini. Walau banyak yang mengucap syukur, tak sedikit pula nada sumbang yang melengking ke telinga saya.

"Ih, kayak orangtua deh kamu" "Ah, paling ntar juga buka lagi" "Bersihkan hati, ubah prilaku dulu deh, baru berhijab" itulah beberapa kalimat teman yang belum bisa terima saya berhijab. But it's okay, orang bebas mau bicara apa. Tapi final decision tetap lah di tangan saya.

Teguran dan cemoohan dari orang terdekat, bukan kendala terbesar saat itu. Ada hal kritikal lagi yang saya hadapi, yaitu persediaan baju lengan panjang dan hijab. Dalam lemari, hanya ada 2 gamis, 4 helai kaos lengan panjang dan 5 helai hijab, 2 pasmina dan tiga segi empat. Itu pun dibeli saat momen lebaran beberapa tahun silam.

Bukan saya tidak mau membeli baju yang menandakan identitas muslim itu. Kala itu saya pikir, untuk apa? Toh saya tidak mengenakannya, buat apa saya simpan? Oke lah saya beli beberapa helai, kemana akan saya kenakan? Di komplek saya, pengajian rutin diadakan setiap hari jumat pukul 4 ba’da Ashar. Sedangkan di jam tersebut, saya masih berkutat dalam rutinitas kerja kantor dengan kepulangan di pukul  5 sore.

Jadi, ya...tidak terpakai, mubazir. Daripada uang terbuang tuk sesuatu yang belum bermanfaat, alangkah baiknya uang tersebut saya infakkan ke masjid saja.

Tapi, sejak keputusan besar saya berhijab, saya mulai membeli satu persatu baju lengan panjang, gamis dan juga hijab. Selain beli, ada juga beberapa teman yang memberi saya beberapa helai jilbab. Alhamdulillaah, saya terima dengan tangan terbuka. Berharap ada juga yang ngasih lengan panjang dan gamis.#eh.

Saya Belanja Online
Kondisi saya sebagai working mom, hampir tidak ada waktu buat saya melipir ke toko busana muslim. Weekend jatah tuk anak-anak. Kalau saya keluar lagi tuk shopping, kapan waktu full saya bareng mereka? 

Tapi sebagai perempuan, hasrat ingin shopping saya begitu besar. Kalau gak shopping, gak awet muda. Kata tetangga sebelah lo. Saya pun memilih belanja secara online saja. Bukankah sekarang masyarakat lagi gandrung belanja online? 

Belanja online memberi kemudahan bagi saya, ibu dua anak yang masih kecil. Daripada saya membuang waktu dengan berpindah dari satu toko ke toko lain, lebih baik saya mencari barang yang saya inginkan di toko online/E-commerce yang banyak tersebar di Internet. Saya bisa mengaksesnya di tempat kerja, di rumah via laptop atau handphone. Selain praktis, ekonomis, saya punya waktu lebih banyak  di rumah bersama anak-anak.


Belanja Online via Shopback
Saya baru mencoba belanja via Shopback. Tapi sebelumnya, saya install aplikasi Shopback dulu di Handphone. Caranya seperti di bawah ini.

1. Buka applikasi PlayStore, lalu cari dengan mengetik Shopback, tekan Install.
Akun Shopback di Playstore
Akun Shopback di HP saya


2. Sukses Terinstal di HP, Sign Up by Email.


3. Setelah log in, akan muncul gambar Shopback dengan  beberapa partner shop di dalamnya.

Ramadhan tahun, ini saya akan mencari baju Lebaran via Shopback. Tau kan ya, perputaran baju muslim tuk Lebaran meningkat sangat pesat. Mall penuh, toko busana muslim pun full tanpa sela. Gak mungkin kan saya desak-desakan dengan bawa dua anak kecil?

Akhirnya saya buka akun Shopback. Dimana Ramadhan ini, banyak partner shop yang menawarkan diskon besar-besaran. Saya juga mau dapat cashback dong, masak teman saya saldonya udah lumayan. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali belanja di Shopback, dapat cashback paling disukai.

Kali ini saya akan beli baju Koko couple ayah anak di Tokopedia. Dari akun Shopback saya langsung klik Tokopedia. Gimana caranya? Yuk ikuti step-step di bawah ini.

1. Buka akun Shopback dan klik Tokopedia


2. Langsung menuju Tokopedia, dan ketik di "Cari di Tokopedia" atau menu yang telah tersedia.


3. Klik baju koko couple pilihan dan Tekan  "Beli" pada bagian bawah.


4. Isi form pengiriman lengkap alamat dan warna pilihan. Pilih Jasa Kurir lalu Klik "Bayar"


5.  Isi form metode Pembayaran via Kartu Kredit, Transfer dll, lalu Klik "Bayar"



6. Setelah Transfer, akan ada bukti transfer, dikirim pada form Cek Status Pembayaran. Bila ada feedback dari penjual, berarti barang akan segera dikirim.


Nah, itulah detail belanja online saya di salah satu partner shop Shopback. Selain aman dan mudah, saya juga mendapat cashback.

Apa Itu Shopback?
Shopback adalah situs dimana terdapat banyak partner shop yang menawarkan promo, diskon bahkan cashback. Cara kerja Shopback mudah sekali. Setiap kali selesai bertransaksi, sebagian uang kita akan kembali berupa cashback, yang nantinya akan bisa ditarik di rekening, bila sampai batas maksimum.

Selain hemat dan untung, Shopback aman dan terpercaya. Ini terbukti dengan telah bekerjasamanya dengan E-commerce dan brand ternama Nasional dan luar negeri.

Beberapa partner Shopback antara lain, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Zalora, Shopee, Lotte, Tiket.Com,  AirAsia, Blibli, JD.ID, Fave, Happy Fresh, Adidas, Nike dan banyak lagi yang lainnya.

Kenapa harus belanja via Shopback, kok gak langsung ke marketnya saja?
Seperti yang saya ceritakan tadi, ada cashback. Misalnya gini, kalau kita mengitari mall (biasanya emak-emak nih), dan berjalan di etalase pertokoan, bila melihat barang dengan harga sama, satu ada cashback, satunya gak. Tentu kita akan beli barang yang ada promo diskon bahkan cashback.

Nah, gitu juga Shopback. Di Shopback kamu bisa belanja online hemat. Karena setiap transaksi yang kamu lakukan akan mendapat keuntungan berupa cashback ampe 40%. Sangat menggiurkan bukan? 

Sekarang tunggu apalagi, ayo buruan belanja via Shopback. Dapat THR, dapat cashback, duuuhh..nikmatnya hidup. Ibu pintar, belanjanya di Shopback-in aja. 


21 comments:

  1. Nice info kak. bentar lagi lebaran. aku langsung unduh aplikasinya dah buat cari cari baju terbaru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Zack, Yuk belanja via Shopback, Makin sering belanja, makin untung lo.

      Delete
  2. Sekarang ini alhamdulillah banget ya udah banyak market place yang menawarkan aneka produk dari online shop. Kita tinggal pilih-pilih barang yang mau dibeli, transfer, barang sampai ke rumah. Nggak capek pergi, pilih-pilih, antre bayar barang udah diantar ke rumah. Jadi ingat beberapa tahun lalu rempongnya harus belanja baju anak-anak saat mau Lebaran. Capeknya...Sekarang kalau belanja baju lebih sering lewat online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu emapng rempong belanja baju lebaran. Sekarang mudah aman, praktis,ekonomis, karena di Shopback-in aja.

      Delete
  3. Waah cashbacknya banyak kali...mupeng ah mau belanja lewat shopback juga, 40% kan lumayan, belanja cukup dari Hape bisa sambil nonton, sambil ngemil, dan gak pake capek atuh kalo belanja online gini.

    ReplyDelete
  4. apalagi kalau belanja online pas baru gajian, bahagia banget ya kak. ditambah dapet cashback pula. *senyum lebar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah sulit ngabisin uangnya mau kemana?hahaha

      Delete
  5. Wah asyik dong jadi hemat belanja Dan semua senang dapat baju baru berkat shopback

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget, Shopback, ya Cashback.

      Delete
  6. saya juga suka belanja di shopback selain mudah banyak pilihan gak repot-repot harus ke toko offline

    ReplyDelete
  7. Sering denger Shopback tapi baru sekarang download aplikasinya. Ntar mau coba deh, lumayan kalo dapat cashback.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan banget ka, kalau kita banyak shoppingnya

      Delete
  8. Lumayan nih buat baju lebaran anak2.... Hehee.

    ReplyDelete
  9. Wehhh. Lumayan ada cashback 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan banget lah ya..emak-emak kalau yang kayak gini bisa cling matanya. hehe

      Delete
  10. Keren ya sekarang, beli barang hanya di rumah, gak usah capek2 lagi ke toko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget ko, Gak perlu capek lagi bawa anak dua, repot. kalau ada yang mudah kenapa cari yang ribet. ya kan? hehe

      Delete
  11. Mpo belum berhijab, tapi teman teman Mpo kalau ada yang pakai hijab suka di kasih hadiah.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.