Cara Menggunakan Kamera DSLR Sony A6000 untuk Berbagai Teknik Foto

2:32 pm Yulia Marza 0 Comments

Sumber : Bukalapak Sony A6000


Sony memang tidak ada duanya dalam memproduksi sebuah kamera. Yang paling populer saat ini adalah kamera DSLR Sony A6000. Kamera ini masih setia dengan model klasik yang sama dengan varian sebelumnya yaitu NEX-7. Ketika pertama kali melihatnya pasti akan terpesona. Dengan dua tombol putar yang ada pada kamera ini, tampil sejajar dan rata dengan kameranya. Hal ini membuat kamera DSLR A6000 berbeda dengan kamera – kamera lainnya.

Pada kedua tombol putar tersebut bisa kamu gunakan untuk mode pemotretan maupun pengaturan eksposur yang ada pada manual. Hal ini difungsikan untuk mengatur diafragma ataupun kecepatan rana. Namun selain tombol mode pemotretan, terdapat pula flash internal, hot shoe, dan viewfinder yang ada pada bagian atas kamera. Fitur tersebut merupakan kekuatan utama dari kamera ini yang membuatnya menampilkan gambar yang lebih jernih dan juga detail.

Pada sektor layarnya sendiri, Sony A6000 memiliki ukuran 3 inci dengan resolusi 921,600 titik. Dengan didukung layar LCD yang kualitasnya sangat baik, jelas dan jernih membuatnya gampang untuk bereksplorasi dengan berbagai sudut pengambilan gambar. Bahkan sangat mudah bagi kamu untuk memiringkan layarnya ke atas maupun ke bawah.

Performa dari kamera dan lensa pada kamera DSLR Sony A6000 ini adalah telah dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24.3 MP dan juga prosesor BIONZ X. Kedua teknologi tersebut sangat canggih dan mampu untuk dimainkan dengan pengaturan ISO sampai jangkauan tertinggi, yaitu hingga mencapai ISO 25600.

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi serta keunggulannya, lantas bagaimana cara menggunakan kamera DSLR Sony A6000 ini sendiri? Kamera ini memang populer bisa digunakan untuk memotret dengan berbagai teknik foto. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara menggunakan kamera DSLR Sony A6000
Ingin tahu bagaimana cara menggunakan kamera DSLR Sony A6000 untuk berbagai teknik foto? Hal ini memang bukan rahasia umum lagi bahwa Sony A6000 ini memiliki fitur untuk memudahkan jangkauan lensa agar dapat diperpanjang, yaitu bernama fitur Clear Image Zoom dan Digital Zoom.

Tentunya, dengan dua fitur tersebut bisa memudahkanmu yang hanya memiliki satu buah lensa. Apalagi jika tiba – tiba memerlukan jangkauan yang lebih panjang secara mendadak kamu bisa memanfaatkan fitur zoom tersebut. Hal penting yang harus kamu tahu adalah bahwa foto yang dihasilkan dengan fitur Clear Image Zoomnya ini cukup memuaskan dan memiliki ketajaman yang konsisten.

Bahkan jika kamu malas melakukan editing, kamera DSLR A6000 ini bisa membantumu dengan filter menarik yang dipunyai. Selain itu terdapat pula fitur sweep Panorama yang akan membuat hasil fotomu menjadi lebih lebar dengan hanya menggeser kamera. Namun sayangnya fitur ini akan lebih cepat menghabiskan daya baterai, sebaiknya gunakan hanya pada saat tertentu saja.

Cara menggunakan kamera DSLR Sony A6000  untuk berbagai teknik foto ini memang sangat berbeda dengan kamera lainnya. Sony A6000 dilengkapi dengan aplikasi tambahan yang bisa di download melalui Sony Play memories. Hal ini merupakan gebrakan terbaru dari Sony yang memungkinkanmu untuk melakukan otomisasi terhadap beberapa teknik foto. Beberapa teknik foto tersebut adalah seperti timelapse, multiple exposure, focus bracketing dan lain sebagainya.

Demikian tadi cara menggunakan kamera DSLR Sony A6000 untuk berbagai teknik foto, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang telah disarankan oleh Sony untuk keperluan editing fotografi. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.