Review: Pengalaman Stay di Mercu Summer Suites-KL.

Ketika liburan di Malaysia February lalu, saya menginap di salah satu apartemen yang menurut saya cukup bagus, yakni Mercu Summer Suites. Di mana kami sekamar dengan beberapa orang bule laki dan perempuan. Seperti apa cerita dan tempatnya? Yuk simak di bawah ini.


MERCU SUMMER SUITES


mercusummer suite
Mercu Summer Suites


Saya berangkat ke KL bertepatan dengan libur Imlek atau Tahun Baru Cina. Saya dan teman-teman, sudah membayangkan KL akan semarak dengan nuansa merah cetar membahana bak artis kontroversial itu.

Sampai Jum'at pagi di KL, saya tidak langsung menuju penginapan, tapi akan melanjutkan perjalanan ke Genting Highland. Walau jauh, saya tak mau membuang waktu percuma hanya menunggu check in di pukul dua siang.

Lelah, ngantuk, pasti. Secara kami tidur di mobil cuma 5 jam saja. But it's okay! Kantung mata yang menggelayuti wajah bukan halangan, saya akan siasati dengan concealer. Demi apa coba? Demi kamu dan si buah hati lah. Ups, demi poto bagus pastinya.

Puas mengacak-ngacak Genting, pukul 4 sore kami pulang menuju penginapan. Dari terminal bus, kami akan naik MRT ke stasiun Bukit Nanas. Selanjutnya berjalan kaki menuju Mercu Summer Suites.

Kira-kira 10 menit di MRT, sampai lah saya di stasiun Bukit Nanas. Segera saya keluar dari stasiun. Jalanan tak begitu ramai. Hanya beberapa kendaraan saja yang tampak melintas. Di kiri kanan jalan, hiasan lampu gedung-gedung tinggi, seakan menyapa dan menyambut kedatangan kami berenam.

Raut letih, lelah menghiasi wajah teman-teman saya. Hmm.. coba saja jalanan ini berubah menjadi eskalator, tentu saya akan cepat sampai di penginapan. Kaki serasa gempor berjalan seharian. Saya hanya ingin merebahkan tubuh lelah ini, sambil selonjoran manjah di atas kasur.

100m dari jalan utama, sampailah kami di Mercu Summer Suites. Posisinya berada di sebelah kiri jalan, tepatnya di Jalan Cendana, 50250 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

Berjalan masuk ke lobbi, kami disambut oleh Manager Apartemen yang saya lupa namanya siapa. Penampilannya tomboy, memakai kemeja lengan pendek, celana jeans dan sepatu sport merk salah satu brand terkenal. Potongan rambut pixie cut with dark brown color, menghiasi kepalanya. Diatas rambutnya pun, tampak menggelayut sun glasses dengan model kekinian. Sekilas mirip Syaharani penyanyi jazz Indonesia. Penampilannya cukup keren menurut saya, pas banget dengan bodynya yang tinggi semampai.

Akak ini (saya panggil akak ala kak Ros Upin-Ipin saja) mengantarkan kami menuju lift. Tapi sebelumnya, dia memberi kami room card, lengkap dengan password wifinya. Disitu tertera room 16-11. Berarti room kami ada di lantai 16 no 11. Sedangkan apartemen ini, ada 28 lantai (saya tau dari tombol lift), berarti posisi kami ada di tengah-tengah. Penasaran, view dari atas seperti apa ya? 

Keluar dari lift, kami belok kanan selanjutnya cukup belok kiri sekali, sampai lah kami di room nomor 16-11.

Pertama pintu dibuka, saya serasa berada di rumah. Ruangannya luas, dengan satu kamar di dalamnya. View dari pintu masuk, langsung disuguhi mini kitchen. Ada meja makan, kulkas, automatic stove, kitchen set, piring, sendok, gelas, pokoknya komplit.

mercu summer suite
mercu summer suite



Menoleh ke kanan, ada satu kamar mandi. Sedangkan di ujung ruangan ada pintu (diluar sepertinya balkon) yang di sisi kiri dan kanannya terdapat barisan bed tingkat sebanyak 4 set (8 tempat tidur). Dari pengamatan saya, bed terisi penuh, karena ada tas, sepatu, serta baju dan handuk yang tergantung. Namun sepi. Mungkin saja mereka sedang keluar.

Sedangkan bed kami ada di dalam kamar. Syukurlah, bed pas untuk 6 orang (tiga set). Setiap satu bed ada selimut, satu bantal besar dan satu bantal kecil. Masing-masing juga tersedia loker baju dan colokan listrik. Saya yang berbadan kurus, langsung sadar diri mengambil bed di atas. Sedangkan teman saya yang berbodi yahud, memilih bed bawah. (akyu takut tertimpa bed, kalau dia naik turun ke toilet).



Dalam kamar kami juga ada kamar mandi, dengan shower hot cold, no bathup, wastafel dan kaca, serta toilet duduk. Saya yang sudah berkeringat, langsung mandi air hangat agar energi ter-recharge kembali.



Selesai mandi, saatnya berbaring manjah dan uplod poto-poto keceh di Instagram. Perut yang keroncongan terpaksa nitip sama teman Sazila yang mau ke apartemen kami. Duuuhh...nikmat banget ni hidup.

Kira-kira jam 11 malam, kami keluar kamar untuk merebus mie yang dibawa dari Batam. Ternyata di luar penghuninya bule. Aha! Mata kami langsung berbinar-binar. Pintu kamar kami, mentok dengan bed bule cowok yang lagi tepar di kasur. Si Bule yang berbaring, entah tidur atau menghayal, hanya memakai short pendek tanpa baju. Bulu dada dan kakinya yang blonde, tampak nyata dan melenakan mata. PakLe..PakLe (pak bule) dirimu telah menimbulkan imajinasi teman-teman saya. Ha..ha..ha..ha..

Rumpian tentu saja berlanjut di dalam kamar. Apalagi kalau bukan tentang cowok bule itu. Saya mendekap mulut tertawa cekikikan, agar tak mengganggu mereka di luar. Hingga tak terasa hahhahihi kami sudah berada di pukul satu dini hari. Hayalan tingkat tinggi teman saya, segera saya akhiri. Saatnya tidur, karena paginya kami akan melipir ke Batu Cave, Dataran Tinggi Merdeka dan membeli oleh-oleh pulang tuk keluarga dan teman.

***
Jam 6 pagi saya terbangun dan langsung mandi air hangat, agar energi saya kembali seperti semula. Saya buka jendela kamar, angin dingin menyentuh tangan saya. Tak mau kehilangan momen, view dari jendela kamar pun sukses saya abadikan.

view dari mercu summer suite
view dari mercu summer suite

Selesai mengeksekusi wajah, saya pun langsung turun menuju lobby. Duduk sambil menunggu teman yang masih di atas, saya tak lupa jepret-jepret area lobby.

Interior lobby tak begitu kentara. warna krem menghiasi dinding di area lobbi ini. Kursinya pun cukup unik. Berbentuk seperti ekor buaya dan berwarna merah. Meja informasi dan reservasinya tampak sederhana sekali. Di sebelah kanan pintu keluar ada waterwall yang dihiasi bebatuan alam. Wow Keren!

Beranjak ke eksterior, cat dinding malah  didominasi warna silver dan dark grey. Beberapa tiang kokoh nampak menyanggah tegaknya bangunan ini. Ada untaian seperti bunga yang menjuntai menutupi sebagian dinding apartemen.

Prices
Tergantung tipe bed. Tipe bed tingkat yang saya booking saat itu, satu kamar 6 orang di harga 600RM (kurs 3300) selama dua hari. Jadi 1 orang 100RM, atau sekitar Rp330.000. Tapi kalau man teman single bed atau double, tentu harga beda lagi. Silahkna cek di situs online yang tersebar di di internet aja ya.. hehe

Fasilitasnya
Ada sih fasilitas yang bisa dinikmati tamu di sini, menurut saya standar sih ya, seperti:
Ruang Fitness
Tran Swimming Pool
 Free WiFi
 Outdoor Pool
 Free Parking
 Fitness Center
 Non-smoking Rooms

Lokasi terdekat:
Twin Tower   0.66 km
MRT bukit Nanas  0.28km
Aquaria KLCC  2.1km
AvenueK   1km

Overall, suka banget stay di Mercu Summer Suites ini. Man teman punya cerita juga stay di sini? Bagi dunk.

Mercu Summer Suites
Jalan Cendana, 50250 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

Photos:  dokumen pribadi.


24 comments

  1. Wah, saya belum pernah tinggal model begini. Mungkin karena hanya berangkat berdua dengan istri, jadi lebih nyaman tinggal hotel standar aja. Pengalaman yang menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..ya iya lah ko, la wong berdua aja, kalau kayak kamar backpackeran gini ntar ngeganggu tidur berdua lagi. Hehe

      Delete
  2. Cozy ya tempatnya. Cocok sih ini buat ramean kalo main ke KL. Thankyou kak infonyaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..bersih la pokoknya. Sama-sama amel.

      Delete
  3. Wah menginap di dorm hostel ya, kalau lihat bule begitu lagi travelling sendiri pasti biasa aja, tapi kalau rame-rame pasti jadi bahasan dan rumpian. Itu sisi enaknya jalan rame-rame :D Waktu di Myanmar, mas Danan malah liat yg tidur bugil. Dan dia foto lho dikirim ke kita-kita :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw..poto tak senonoh itu kak..Masih ada gak kak Rin, bagi dong..*eh. :D

      Delete
  4. Bed room nya lucuuk..hehe
    Bagus ini krn dekat dengan twin towernyaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket..jalan aja sih. Cuss meluncur buk..

      Delete
  5. Sepertinya asik juga ya penginapannya. Lokasinya deket lagi dari stasiun MRT dan twin tower.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat mba Dee. Yang pertama kali dandan pent banget sih, kamar mandinya bersih. Kalau bersih, pasti hostelnya bersih juga mba

      Delete
  6. Wah sepertinya perlu dicoba deh, lokasinya yang menggoda karena dekat dengan mrt

    ReplyDelete
  7. Boleh juga ini penginapan sebagai referesni untuk ke sana. Bersih dan lumyan juga desainnya ya Kak...Di sini gak disediakan light breakfast roti atau teh/kopikah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersih mba, breakfast gak ada disediain deh mba. Kami makan di luar je.

      Delete
  8. Tempatnya kayaknya bersih banget ya mbak. Kalau pergi ramai-ramai kayaknya seru juga ya. Bisa hemat banyak untuk biaya menginap. Thanks infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah..bersih dan hemat kalo rombongan. Mayan la

      Delete
  9. Selalu suka dg review hotel.
    Jaga2 kali aja butuh suatu saat.
    Jd ada pilihan.
    Hahh

    Btw jd kangen KL.
    Terakhir kesana 2013.
    Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen jalan-jalan lagi..yuk rombongan yuk..

      Delete
  10. Nginep di sini enaknya kalo rame-rame bareng teman-teman. Seruuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, seru kalau rame-rame, bisa ngerumpi seru juga.

      Delete
  11. Aduh, slalu iri tiap ad yg review hotel n traveling. Sy mah di rumah mulu. Hihi. Kapan bs ke KL jg yak. Eh, btw harganya sm y kyk hotel indo.. Recommend nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah, meriah ala backpakeran mba. Bener mba recomended la.

      Delete
  12. Mba bisa jadi referensiku kalo ke Malaysia. Apalagi terjangkau banget 330k ya? Ini apartement ala dorm hostel gitu ya?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.