Yamaha XMAX 250, Skuter Matik Bongsor Namun Mewah

1:16 pm Yulia Marza 8 Comments




Setelah mengeluarkan motor matik NMAX dengan desain yang mewah seperti skuter matic eropa. Setelahnya, Yamaha mengeluarkan matik teranyar, Yamaha XMAX 250 yang jauh lebih canggih, mewah dan fitur lebih lengkap dari pendahulunya. Yamaha XMAX 250 ini berbeda dengan NMAX. Dimana letak perbedaannya? Berikut penjelasannya:

1. NMAX 155 VVA


NMax ini menjadi skuter gaya eropa termurah karena cuma dibanderol dengan harga mulai Rp 25 jutaan. Jelas, untuk gaya skuter besar yang dianutnya, Yamaha NMAX ini cukup mewah dengan harga jual begitu. Padahal jika dilihat, NMAX ini memiliki spesifikasi yang cukup oke. Bermodal mesin 155 cc dengan katup variabel, tentu performa dan efisiensinya tidak perlu dipertayakan lagi. Fiturnya memang hanya ada rem ABS serta lampu LED dengan indikator full LCD.


2. Yamaha XMAX 250 


Jika dibandingkan NMAX, mesin XMAX memang jauh lebih besar. Konsep blue core dengan Unit 250 cc 1-silinder menjadi jantung mekanisnya. Yamaha XMAX ini memiliki tenaga mencapai 22,8 dk. Daya angkutnya juga sangat besar. Sehingga memberikan kenyamanan bagi dua penumpangnya. Dalam bagasinya yang luas, Anda bisa menyimpang dua helm dengan jenis full face bahkan masih muat untuk menyimpan jas hujan, jaket, hingga peralatan lainnya. Berbicara fitur, XMAX ini memiliki fitur yang lengkap. Berbeda dengan NMAX yang hanya memiliki rem ABS dan lampu LED, XMAX ini punya layar LCD yang besar, punya peranti keselamatan serta kenyamanan berkendara, traction control, adjustable handle bar dan windshield, hingga soket elektrik juga disediakan. Sehingga wajar saja Yamaha XMAX ini dijual jauh lebih mahal dari NMAX, yakni sekitar Rp 60 jutaan.


Jika kita melihat tampilan desain dari Yamaha XMAX 250 ini, motor matik garapan Yamaha ini terlihat hampir sama seperti Yamaha X-MAX 300 yang hanya dipasarkan secara khusus di Eropa. Meski desan bodinya tampak lebih bongsor, namun tetap saja terlihat mewah dengan berbagai tambahan aksesoris di bagian desainnya.

Spesifikasi dan deskripsi Yamaha XMAX 250


1. Desain Elegan



Yamaha XMAX 250 ini memiliki desain yang elegan, terutama pada sektor depan, tampak disematkan dua buah lampu (Headlight) berteknologi LED yang terpasang dengan gagah dan cantik. Lampu ini memiliki sorotan yang begitu terang sehingga akan membantu Anda melewati jalanan yang minim penerangan. Anda akan semakin nyaman mengendarai Yamaha XMAX 250 ini sebab pada sisi depannya ada penambahan windshield yang cukup tinggi. Pada sisi bagian depannya dilengkapi dengan panel boomerang yang sangat berguna untuk membelah angin dari depan ketika dikendarai. Sehingga motor matik ini akan lebih aerodinamis untuk Anda kendarai di jalanan. Bahkan, dari depan, Yamaha XMAX ini juga dibekali dengan visor besar, dengan tujuan agar saat mengemudi Anda terkena terpaan angin secara langsung.


2. Panel Indikator Sempurna


Panel instrumen indikator dari spesifikasi Yamaha X-MAX 250 ini dirancang dengan memadukan antara panel digital dan panel analog. Pada instrument indikator tersebut terbagi menjadi 3 bagian. Bagian kanan dan kiri menggunakan instrument analog sementara bagian tengahnya mengandalkan sistem indikator digital. Panel indikator bagian kiri Yamaha X-MAX 250 berfungsi untuk menampilkan informasi mengenai kecepatan yang dihitung per km/jam. Lalu, untuk panel digital pada bagian tengah fungsinya untuk menampilkan kecepatan, indikator bahan bakar, panel lampu sein dan headlamp serta penunjuk waktu (jam) yang tampak begitu informatif. Sementara pada sisi kanan fungsinya memberikan tampilan info mengenai rpm. Tentu dari ketiga pane indikator ini sangat informatif sekali karena dengan jelas Anda yang sedang mengemudi XMAX bisa mengetahui secara detail keadaan motor Anda.


Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa membelinya di situs jual beli online Blibli.com yang menyediakan berbagai jenis dan warna Yamaha XMAX 250 ini dengan harga dan promo yang menarik.

8 comments:

  1. keren xmax 250, kapan saya bisa punya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Congkel tabungan dulu kali yah. hehe

      Delete
  2. ini skuter mewah di kelasnya. lagi ada dikson nggak di Bli bli , mau beli ah untuk lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, ini mewah banget. sebelumnya hampir beli, tapi tunggu tabungannya cukup dulu ..

      Delete
    2. Beli kak beli., cocok nih buat kak Danan ama ko Pedro yang badannya gede. Harganya lumayan ngebobol kantong nih.

      Delete
  3. Keren ya... Performanya juga mantab. Sekarang motor metic ini sudah gunakan trknologi yg bikin irit bbm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dan sesuai harga mba. Bonceng belakangnya pasti oke tuh mba

      Delete
  4. Motor ini gede bangeet
    Susah kalo parkir di Mall dan nyelip2 di kemacetan Surabayaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.