Chicken Nugget (Sederhana) So Good, Untuk Buka Puasa Queen

4:40 pm Yulia Marza 2 Comments



"Berbuka dengan yang manis adalah Sunnah. Sesuai kebiasaan nabi Muhammad SAW, yang berbuka didahului oleh ruthab atau kurma basah"
-----***-----

Ramadhan tahun ini, si sulung niat banget berpuasa. Ini terlihat semangatnya dia menyiapkan sendiri mukena dan sajadah yang akan dibawa tarawih. Menjelang tidur pun selalu berpesan, "jangan lupa ya Mi, bangunin Queen sahur"

Wah..seneng banget kan yah, Queen niat puasa atas kemauannya sendiri. Saya sebagai mak nya cukup bangga lah, anak saya sudah mulai paham kewajiban muslim berpuasa selama Ramadhan. Walaupun bagi dia belum wajib (baru kelas dua SD), setidaknya saya menghargai usahanya  berpuasa selama Ramadhan berlangsung.

Haus dan lapar, pasti. Namanya anak-anak, pasti selalu ada cara agar puasa tetap lancar. Salah satunya dengan bermain. Bermain salah satu aktifitas selama Ramadhan yang mungkin gak jauh beda kali ya ama anak-anak seusianya. Habis subuh lanjut tidur dan bangun hampir jam 10an. Kebetulan libur sekolah, jadi waktu leha-leha lebih banyak. Lagipula, kelas satu dan dua, tidak diwajibkan ikut pesantren kilat di sekolah.

Beda bermain beda juga kalau di rumah. Seharian di rumah, kelihatan banget letihnya. Maunya nonton TV seharian sambil baring. Disuruh tidur siang, anti banget. Tapi kalau udah main ama anak tetangga di rumahnya, letih, lapar, haus langsung ilang. Jam 5 balik rumah, baru deh letihnya keliatan. Tapi selama Queen nyaman dan gak terasa lelah, saya sih ngikutin aja

Gimana kalau berbuka? Saat berbuka saat yang paling ditunggu-tunggu. Jajanan kue kering dan basah, serta segelas es buah, selalu menjadi andalan Queen untuk berbuka puasa. Namun tetap sebelumnya, saya selalu membiasakannya berbuka dengan kurma dan air putih. Supaya badannya tetap fit berpuasa, dan tenggorokannya gak sakit esok harinya.


CHICKEN NUGGET SO GOOD WITH TOMATOES SAUCE

Nah, kalau udah puasa full satu hari nih, Queen minta dimasakin masakan kesukaannya. Mulai dari masakan berkuah, seperti sayur bayam, bakso kuah, capcay, dan masakan kering seperti nugget, goreng ayam, telur dadar dan lain sebagainya. Gak terlalu neko-neko sih ya perminataannya. Sederhana dan mudah dikerjakan. Biasanya saya buat variasi makanan agar Queen semangat dan lahap memakannya.

Salah satu masakan yang saya buat saat Ramadhan ini yaitu Chicken Nugget with Tomatoes Souce. Masakan sederhana, gampang dan praktis. Chicken Nugget ini paling sering diminta oleh Queen. Enak lo Mi, kata Queen.

Untuk nuggetnya sendiri, pilihan saya jatuh pada Chicken Nugget Original dari So Good. Karena ini kesukaan Queen banget dengan tiga pilihan rasa. Original, Hot & Spicy, dan Spicy Garlic. Tapi seringnya minta rasa Original sih.

Eh, kepo dong? Kenapa milih So Good sih, kan banyak merek lain?  Hmm.. Gini yah, So Good Chicken Nugget itu, diolah dari daging dada ayam, dan dibalut tepung roti yang renyah. Selain itu, So Good Chicken Nugget hidangan kaya Karbohidrat, Lemak dan Protein, kesukaan Queen banget. Makanya saya selalu  stock Chicken Nugget di kulkas.



Nah, seperti apa cita rasa sederhana banget Chicken Nugget ala Mommy Queen? Yuk Intip.

Bahan-bahan
So Good Chicken Nugget Original
Brokoli
Saus Tomat
French Fries

Cara Membuat
Panaskan minyak dalam wajan, lalu masukan nugget satu persatu untuk digoreng. Pastikan menggunakan api sedanng, agar nugget masak dengan sempurna. Setelah nugget berwarna kecoklatan, angkat dan letakan di piring sementara. Kemudian lanjut goreng kentang seperti menggoreng nugget. Sedangkan brokoli cukup dikukus di atas nasi yang sedang dimasak.


Letakan nugget di samping nasi yang sudah disiapkan, beserta brokoli. Pisahkan kentang pada piring kecil beserta saus tomatnya. Nasi dan Nugget siap dikonsumsi.

#MasakanRumahKhasRamadhan #SogoodXbpn #LebihBaikSoGood

2 comments:

  1. Kak Queen mantap dah bisa puasa full. Mommy makin bangga dan bakal sering2 masakin nugget so good favorit ini

    ReplyDelete
  2. aku suka banget so good ini
    juara deh rasaya apalagi bisa divariasi banyak macem

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.