Beli Pulsa dan Bayar Tagihan Listrik, Gampaang.. Shopback-in Aja

Friday, June 08, 2018 Yulia Marza 3 Comments



Dulu, saya pernah telat bayar air listrik. Capek pulang kantor dan jauhnya tempat pembayaran, yang menyebabkan saya selalu bayar melewati tanggal 20. Namanya dulu kan yah, loket pembayaran air listrik harus ke PLN, atau ke kantor pos terdekat. Mana lah sempat. Kerja kantor saja, usai di pukul 5 sore, sedangkan kantor pos pembantu, jam 3-an udah tutup. Bayar telat, dah pasti kena denda kan?

Gitu juga waktu ngisi pulsa. Pas mau nelpon, bunyinya "sisa pulsa anda tidak mencukupi, silahkan melakukan pengisian ulang" kesal gak sih? Mau transfer dari teman, kartunya beda. Nyari counter pulsa jauuuh.. Terpaksa deh nahan hati gak karuan, kayak nahan airmata jatuh kalo ngiris bawang. Periiiiihhh..

Tapi lain dulu lain sekarang. Hidup sekarang itu enak, gak bikin ribet. Mau cari apapun gampang. Mau nyari alamat, ada GPS. Mau beli baju, sepatu, sendal, tiket pesawat, bayar tagihan air listrik, bahkan beli pulsa pun, gampang banget. Tinggal online aja.

Tahu kan, sekarang banyak banget toko online? Iya, tau. Toko online/online Shop muncul karena tingginya minat masyarakat untuk bertransaksi secara online. Kita dimudahkan bertransaksi dengan banyaknya pilihan kenyamanan dalam satu akun. Apalagi payment yang ditawarkan, gak bikin pusing, bisa bayar lewat kartu kredit, transfer, atau cicilan.

Jadi wajar kan sekarang pada doyan bertransaksi secara online? Selain gak ribet, paling sukanya sih, bisa dilakukan di mana aja. Bisa sambil nonton, sambil golek-golek manjah, habis pulang tarawih, sambil makan kolak bahkan saat mau tidur. Udah enak, mudah, banyak pilihan, kita juga bisa menemukan beberapa e-commerce yang menawarkan diskon besar, bahkan cashback juga lo!

Nah, salah satu Online Shop yang memberikan cashback adalah Shopback. Di bulan Ramadhan ini, Shopback memberi cashback sampai 30%. Wah, lumayan kan. Mata langsung bling-bling nih kalau ada cashback. Daripada ngantri rame, haus, ngantuk dan bikin lelah, mending  belanjanya di Shopback-in aja.

Kelamaan nih, saya langsung meluncur aja deh ke aplikasi Shopback yang ada di HP.


Beli Pulsa dan Bayar Tagihan Listrik via Shopback

Bulan lalu saya membeli koko anak via Shopback dan dapat cashback. Kali ini saya akan membeli pulsa dan membayar tagihan listrik sekaligus di Tokopedia, tapi via Shopback dong. Hemat, aman, mudah tentunya dapat cashback dong.

Awal bulan (setelah gajian tentunya) saya memang mendahulukan membeli pulsa dan membayar semua tagihan, termasuk tagihan listrik rumah. Tau kan, Ramadhan ini, tiap sudut loket antrian mengurai panjang. :(

Pengen tau cara beli Pulsa dan cara  bayar tagihan listrik di Tokopedia via Shopback?

BELI PULSA dan BAYAR TAGIHAN LISTRIK
  • Buka Applikasi Shopback.
  • Klik Tokopedia.
  • Klik "Pulsa" untuk beli pulsa dan "Listrik PLN" di sebelahnya.
  • Isi no Telepon untuk pengisian pulsa dan nomor rekening listrik untuk pembayaran tagihan.
  • Klik nominal pulsa yang akan diisi.
  • Pastikan nomor Rekening tidak salah pengisian.
  • Setelah nominal keluar, lakukan pembayaran sesuai yang diinginkan (transfer, kartu kredit, cicilan)
  • Waktu tunggu satu hari, sesuai jam yang tertera.
  • Bila sudah melakukan pembayaran, akan ada notifikasi dari Tokopedia.

Note : Bila tidak melakukan pembayaran untuk transaksi tersebut, maka pada waktu jatuh tempo akan ter-cancel otomatis.

Akun Shopback setelah terbuka

Pembelian pulsa

Pembayaran tagihan listr
Bukti transfer via Tokopedia

Setelah transfer dilakukan, pulsa akan masuk ke nomor kita dan bukti pembayaran listrik akan dikirim melalui email. Dan juga dapat cashback! Emak mana yang gak semangat belanja hemat kayak gini di Shopback?. *Lirikisikantong.


Tentang Shopback 

Shopback adalah salah satu e-commerce  yang menawarkan cashback setiap transaksinya. Selain cashback, Shopback juga memberikan promo, kupon diskon dan voucher untuk belanja online. Asyiiikk..

Shopback juga mempunyai banyak Partner Shop lo di dalamnya. Seperti Zalora, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Agoda, Lazada, Blibli, JD.ID, Nike, AirAsia dan banyak lagi yang lainnya. Penasaran? Silahkan meluncur aja ke https://www.shopback.co.id/semua-toko

Mengapa saya belanja via Shopback? Kok gak langsung ke partner shop nya aja? Ya itu tadi, dapat cashback! Emak perhitungan kalo belanja kudu menggunakan prinsip ekonomis kayak saya, kudu pintar melihat peluang hemat, tapi disisi lain juga ingin untung dapat cashback.

Duh.. bahagia banget gak sih, pulsa terisi sukses, tagihan terbayar sudah, dan transaksi lainnya mendarat dengan selamat. Trus buka akun Shopback, ada tambahan uang alias cashback dari barang yang kita beli? Nikmat banget nih hidup.

Kamu mau juga? Buruan belanja via Shopback. Belanja hemat dapat cashback? ya di Shopback-in aja.


3 comments:

  1. Banyak yg ga paham nih kalo ga ada info kegini.. makasih mba!

    ReplyDelete
  2. Mantap juga ya bayar listrik dapet cashback ☺
    Lumayan buat nambah-nambah bayar keperluan yang lain.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.