Meteor Garden 2018 Remake - Pemain Muda dengan Gaya Anak Muda

3:42 pm Yulia Marza 0 Comments




Siapa sih yang gak kenal dengan drama series Meteor Garden? Generasi 90-an ngacung dulu deh. Hihi... Yup! Drama Meteor Garden (MG) ini booming banget di tahun 2000-an. Kamu yang masih remaja dan beranjak dewasa di tahun tersebut, pasti tau dong drama fenomenal ini?.

Sukses tayang di berbagai negara, termasuk Indonesia, Meteor Garden mendapat rating yang cukup tinggi kala itu. Acting Jerry Yan, Barbie Hsu, Vic Zhu, Ken Zhu dan Vaness Wu, sukses menghipnotis penonton di belahan dunia. Tidak hanya itu saja, nama mereka pun ikut melambung seiring suksesnya serial Meteor Garden season 1 dan 2.

Beberapa negara seperti Korea, Jepang, bahkan Indonesia mengadopsi drama Taiwan ini, namun dengan judul yang berbeda.

Saya pun mengikuti episod demi episod kala tayang di televisi. Pantang ketinggalan lah. Kalo dah kelewat satu episod aja..duuuhhh..gimana ya tadi? penasaran banget.

Hahaha. As we know, dulu internet belum selancar jaya sekarang. Gak ada youtube, atau instagram tuk nonton tayangan ulang. Jadi bener-bener kosongin jadwal demi acting si tampan Dao Ming Si.

----***-------

17 tahun berlalu, sekarang muncul versi remake dari China. Pemainnya masih dede-dede gemes. Saya yang udah tua atau emang series tuk remaja yah? Hehe..

Tapi abaikan umur saya. Saya udah sukses lo nonton semua episodenya. Penasaran kan ama jalan ceritannya? Sama gak ya ama serial 17 tahun lalu? Yuk kita review Drama Meteor Garden 2018 ini.


PEMAIN UTAMA MG Remake
Dylan Wang as  Dao Ming Si
Shen Yue  as Shan Cai
Darren Chen as Hua Ze Lai
Caisar Wu as Xi Men
Connor Leong as Mei Zuo

Dylan Wang as Daoming Si

Shen Yue as Shancai

Darren Chen as Hua Ze Lei

Caesar Wu as Xi Men

Connor Leong as Mei Zuo

ISI CERITA
Seorang gadis sederhana yang bernama Shancai, diterima di Universitas paling bergengsi yakni Ming De, tempat bersekolahnya orang-orang pintar dan kaya. Di sekolah yang sama, ada sekelompok pria popular yang di kenal dengan nama F4. Empat lelaki tampan, kaya dan ekslusive, yang bernama Dao Ming Si, Hua Ze Lai, Xi Men dan Mei Zuo. Mereka berempat sangat akrab, karena dari kecil sampai kuliah, mereka selalu bersama.

Para gadis selalu memburu kelompok ini kemana pun mereka pergi. Bisa dibilang, fans F4 yang ingin dekat dan mencari perhatian empat pemuda ini.

Sebagai mahasiswi baru, Shancai tidak mengerti, mengapa semua gadis di sekolah sini mengejar-ngejar mereka. Dari seorang senior, akhirnya Shancai mengetahui mengapa para gadis mengejar kelompok F4. Apalagi kalau bukan ingin jadi bagian dari mereka.

Perkenalan Shancai dengan F4 berawal ketika gerombolan gadis yang caper saling dorong di lorong kampus, hingga menjatuhkan telepon genggam milik Shancai. Saat Shancai akan meraih ponselnya, salah satu genk F4, Dao Ming Si atau Ah Si, malah menginjak ponsel Shan Cai sebelum ia bisa meraihnya.

Shancai kesal, dan meminta Daoming Si mengganti ponselnya. Tapi Daoming Si tidak menggrubrisnya. Shancai yang sakit hati, akhirnya melakukan ajang balas dendam pada Dao Ming Si. Shancai berhasil  memukul Daoming Si hingga ia terjatuh.

Dari kejadian pemukulan itu, Shancai menjadi perhatian Daoming Si. Dia kerap membully dan menggangu Shancai tiap bertemu. Tapi ShanCai selalu menghindar tiap bertemu dengan Ah Si, karena dia takut Ah Si akan membully dirinya.

Dari drama pertengkaran yang intens, Ah Si mulai menyukai Shancai. Dia selalu menggangu Shancai untuk sekedar mendapat perhatian darinya. Tapi tidak dengan Shancai, dia menyukai Hua Ze Lei. Pemuda kalem, imut, pendiam yang menarik hatinya.

Shancai dan Hua Ze Lei atau Lei sering bertemu di rooftop sekolah, karena Lei sering menghabiskan waktu di sana. Tapi sayang, Lei sudah punya kekasih yang bernama Jing. DaoMing Si yang tau Shancai menyukai Lei, tetap berusaha membuat Shancai suka padanya, walau caranya sedikit kasar, childish dan arrogan.

Sikap Ah Si yang kasar, semakin membuat Shancai menjauh darinya. Shancai takut Ah Si akan kembali menyakitinya. Ah Si tak peduli, dia malah mengajak Shancai berkencan. Walau berakhir gagal, namun dari kencan pertama itu, Ah Si ingin terus ada di samping Shancai. Walau ShanCai terus menghindar, tapi Ah Si akan menemukan Shan Cai walau dia ke Mars sekalipun. Duuh...

Perhatian Daoming Si tidak hanya ucapan saja. Walaupun sikapnya sedikit kasar, tapi  tidak dengan hatinya. Ia seorang yang penyayang, meskipun cara dia mengungkapkan perasaannya tidak begitu baik. Yang ia tau, Ia tak mau wanita yang dicintainya tersakiti.

Beberapa kali ia telah menyelamatkan nyawa Shancai, dan membantu keluarganya dari kesulitan keuangan. Ah Si pun sudah mengungkapkan perasaannya, kalau dia menyukai Shancai.

Tapi perasaan Shancai ke Ah Si hanya 10%. Walau dia coba memaksakan perasaannya, tapi hatinya selalu tertawan pada Hua Ze Lei. Pemuda kalem dan imut yang selalu mengulurkan tangannya dari ke childish-an Daoming Si.

Setelah perhatian demi perhatian DaoMing Si kepadanya, Shancai mulai menyukai Daoming Si. Namun masalah malah datang dari orangtua DaoMing Si. Dia tidak suka Daoming Si dekat dengan Shancai, wanita miskin yang tak sepadan dengan keluargannya. Ibu Daoming Si malah menjodohkannya dengan wanita lain yang bernama Xio Zie.

Shancai cemburu. Walau Daoming Si menolak perjodohan itu, namun XioZie malah menyukai Daoming Si. Ia pun beberapa kali memburunya Ah Si di kampus. Xiozie yang tau Ah si menyukai Shancai, malah menjadikan Shancai sebagai sahabatnya.

Melihat kemesraan Ah Si dengan XioZie, perasaan Shancai pun terluka. Karena di hatinya telah ada benih-benih cinta,  walau ia berusaha menutupinya.

Namun lagi-lagi ada Lei yang menguatkan hati Shancai. Mengulurkan tangannya, dan membantu Shancai melewati kesepian, karena Daoming Si tak ada lagi untuknya.

Lei tau Shancai mulai menyukai Daoming Si. Tapi dia tidak bisa berbuat banyak. Ah Si dan Shancai teman baginya. Namun melihat Shancai terluka, ia pun tak tega. Lei bertekad akan merebut Shancai dari Daoming Si.

Lei membuat strategi agar Daoming Si cemburu kepadanya. Karena Lei tahu, Shancai pernah menyukainya. Lei hanya ingin melihat reaksi DaoMing Si, walau sebenarnya dia pun hampir jatuh cinta pada Shancai.

Lei membisikan kata-kata pada DaoMing Si, "kalau kau tak bisa mempertahankannya, aku akan merebutnya darimu". DaoMing Si yang terbakar cemburu, begitu marah pada Lei. Perasaan cintanya ke Shancai begitu kuat. Dia tak rela Shancai direbut oleh Lei. 

DaoMing Si bersiap merebut wanitanya kembali. Shancai yang tau Daoming Si begitu mencintainya, bertekad tak akan menyakiti perasaan Daoming Si lagi. Karena di hati Shancai, benih cinta itu sudah mulai mekar merekah. Kali ini, Shan Cai akan berkorban untuk Ah Si.

Shancai pun sudah mengungkapkan rasa cintanya pada Daoming Si. Walau ia tau, Ibu Daoming Si tidak menyukainya. Ia dan Ah Si, akan meyakinkan Ibu Daoming Si, kalau cinta mereka begitu kuat.

Meskipun ada beberapa intrik dan paksaan dari Ibu Daoming Si, yang melarikannya ke London, namun cinta yang kuat tetap di atas segalanya.

Akhir cerita, Ibu Daoming Si pun menyerah. Ia pun menyetujui hubungan Daoming Si dan Shancai. Karena begitu banyak perubahan baik yang terjadi pada anaknya setelah mengenal Shancai. Ia pun memberi restu Daoming Si menikahi wanita pujaan hatinya.

Wow...So romantic.


PERSAMAAN DAN PERBEDAAN ANTARA MG2001 dan MG2018

PERSAMAAN
Secara cerita hampir sama sih ya, masih ada adegan Shancai terjatuh di atas Daoming Si, melihat meteor via teleskop dan pemberian kalung meteor oleh Daoming Si di Balcone rumah. Daoming Si yang menyelamatkan nyawa Shancai saat dibekap musuh. Kalung meteor yang dicampakan ke air, Shnacai yang menyerah akan cintanya karena intimidasi Ibunya. Kemudian ada juga Shancai yang pulang ke rumah ibunya.

PERBEDAANNYA
MG2001 latar seting di Taiwan-New York, MG2018 China-London. Ceritanya lebih banyak prank nya, mungkin sesuai jaman anak muda sekarang kali ya. Kalau saya lihat sih Meteor Garden 1 dan 2 digabungkan di drama MG2018. Saat Daoming Si tiba-tiba lupa ama Shancai yang ternyata nge-prank aja. Dan Endingnya lebih jelas, kalau Ibunya Daoming Si menyetujui anaknya menikah dengan pujaan hatinya.

YANG PALING SAYA SUKA
1. Sikap Gentleman Daoming Si yang berjuang mendapatkan Shancai. Terus tatkala penculik Shancai ngebezuk dia di rumah sakit, Daoming Si langsung bangkit dari tempat tidur buat ngelindungi Shancai. Dan cara dia ngebukain yakult tuk Shancai, duuh..manly banget menurut saya.

2. Suka ama katanyanya Daoming Si
 "My life is you" 
   ketika mereka lari dari pesta ultah Daoming Si.

 " Even i'm suprised by how much i love you. No matter where I go, you're the only person that I see. I know I'm annoying. if you want to run away, I'll chase after you. If you run to Mars, I'll go there too.

OVERALL
Semua jalan cerita Meteor Garden ini saya suka. Walau agak sedikit berbeda dari versi 2001 namun tetap interested ama perang mulut Shancai dan Daoming Si. Muka jelousnya Ah Si, ekspresi senangnya, malu dan arrogannya. Cara dia bersikap kanak-kanakan tapi penyayang dan romantic, menambah nilai plus drama series ini.

I'm so impressed to watch this drama series. Its remaind me at 17 years ago. Dylan Wang, Shen Yue, Darren Chen, Caesar Wu, Connor Leong you are guys multi talented. 



0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.