3 Tema Blog yang Saya Sukai

Wednesday, November 21, 2018 Yulia Marza 0 Comments


Menghasilkan sebuah konten tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi konten yang relevan dengan tema blog. Kadang, tema dan topik sudah di kepala, tapi, kendala yang sering terjadi adalah, bagaimana mengeksekusinya menjadi tulisan yang berkualitas dan enak dibaca.

Konten yang berkualitas, ditandai dengan banyaknya pemirsah yang berkunjung di blog. Ini bisa ditandai dengan tingginya pageviews pada konten tersebut. Pageview yang tinggi menjadi kepuasan tersendiri bagi penulis. Biasanya, peselancar dunia maya menyukai topik-topik yang lagi nge-hits, gaya bertutur yang santai, lucu dan sesuai realita.

Di blog saya  pun terdiri bermacam-macam konten. Namun melalui blog walking, saya sering membaca konten teman blogger dengan tema-tema tertentu. Nah, pengen tau kan, tema apa saja yang sering saya baca?

#1. PARENTING

Konten parenting paling saya minati, apalagi bila membahas tentang anak. Sebagai ibu yang mempunyai anak usia di bawah 10 tahun, tumbuh kembang anak jadi prioritas utama saya. Apakah cara didik saya sudah benar untuk anak seumurannya? Bagaimana sih bonding sehat antara Ibu dan anak?
Hal seperti ini kadang luput dari perhatian kita. Capek dan lelah, tanpa sengaja, kita sering khilaf memarahi anak, membentak yang bukan kesalahannya. Nah, hal-hal kecil seperti ini, bagaimana sih  kiat menghadapinya? 
Selain itu, tips tentang bagaimana pemberian nutrisi untuk kecerdasan anak, cara mensiasati anak yang mulai kritis bertanya hal-hal baru, dan bagaimana melawan positif buliying yang gencar sekarang ini, juga menjadi fokus utama saya. 
Di internet dengan mudah kita dapatkan konten yang saya cari, dengan mengetik kata kunci. Tapi sharing pengalaman dari teman blogger manmbah sisi lain pengetahuan kita tentang dunia parentin, khusunya anak.


#2. BEAUTY 

Walau udah emak-emak, saya pengen tetap terlihat  cantik dong, walau kecantikan semu yang tertutup foundation dan bedak tebal. Jujur, saya gak bisa dandan layaknya beauty blogger. Di waktu kerja pun saya hanya memakai pelembab, bedak, lipstik serta parfum. No eyeshadow, no Blush on apalagi hiasan jambul khatulistiwa ala Syahrini. Hehehe yang ini gak dong ya, saya kan kerudungan. Tips cara dandan bagi pemula, telah mengisi Drive E computer saya. Bagaimana step by step mendapatkan riasan wajah cantik, halus, tanpa cela, tanpa adanya kesalahan pemakaian pelembab, foundation dan kelengkapan wajah lainnya. Tanpa kita sadari, pemakaian riasan wajah yang salah, menjadikan wajah seperti memakai topeng. Ini jadi kebutuhan primer nih, bagi emak-emak yang sering kondangan.


#3. TRAVELING.

Udah berhasil mendidik anak, cantik, saatnya leyeh-leyeh. Konten blogger tentang traveling membawa angin segar buat saya. Setidaknya saya bisa berimajinasi jika saya berada di tempat yang sama. Bali dan Thailand menjadi waiting list saya jika cuti masih tersisa atau berhenti dari kerjaan. Huaaa..lama.. Dua tempat ini sudah lama saya impikan tuk traveling. Beberapa travel blogger, banyak juga membahas dua destinasi wisata impian saya ini. Tapi... saat ini, saya hanya bisa berimajinasi, berharap yang kelak bisa saya eksekusi. Etapi satu lagi yang ikin saya salut, traveler berstatus emak-emak yang pelesiran sendiri trus mendapat izin dari pak suami. Sesuatu banget itu mah.

Nah itulah tiga tema blog yang saya sukai selain tema blog saya sendiri. Adakah yang sama dengan saya? Share ya kak..

0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.