5 Barang yang Wajib Ada Dalam Tas Saya

Bepergian ke suatu tempat, tidak lengkap rasanya bila tak membawa tas. Tas berfungsi sebagai tempat menyimpan barang, seperti dompet, lotion, charger, power bank dan lain sebaginya. Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari tote bag, ransel, tali samping, yang bisa dipakai di segala kesempatan. Tas selain bisa menampung benda-benda yang diperlukan, bisa juga lo sebagai ganti yang dipeluk. 

Saya sih paling suka bawa tas yang ada tali samping. Multifungsi soalnya. Bisa disilang bisa juga di  pake biasa. Disini saya mau ngasih tau, barang apa aja sih yang wajib ada dalam tas saya? Ni dia..

5 barang wajib dalam tas
5 barang wajib dalam tas


#1. DOMPET
Ini barang wajib pertama yang ada dalam tas saya. Ada uang, kartu ATM, KTP, SIM dll. Kalau kelupaan, mau bayar-bayar gimana? Pernah sekali, dompet kelupaan masuk tas, dan terjadilah drama ketika nyampe tempat kerja. Waktu itu, saya bayar uang keamanan RT, dompet saya keluarkan dong dari tas. Uang terambil, dompet malah ditaruh di atas meja kamar. Besoknya lupa masukin, naik Gojek pula, saldo Gopay habis, lengkap sudah penderitaan saya. Terpaksa bayar Pak Gojeknya minjam uang security. Sedikit malu juga, tapi ya..gimana, manusia tak luput dari khilaf. Makanya dompet benda number one yang harus masuk dalam tas saya.


#2. BEDAK, LIPSTIK & TISSUE
Ini barang wajib kedua. Pergi kerja, nge-mall, kopdar, ataupun shopping, 3 item ini saling melengkapi. Pergi gak mungkin sebentar dong? Sebagai muslim, saya harus sholat 5 waktu. Kena air, bedak luntur. Habis makan, lipstik menipis. Poles lagi..lagi dan lagi. Bedak dan lipstik saya bukan barang mahal. Harganya standar di kantong ibu anak dua. Menengah ke bawah lah. Makanya saya harus poles terus bila kena air. Kalo lagi moles lipstik, tiba-tiba kesenggol tangan anak, melenceng ke hidung? tissue kan sebagai penolong. Tissue juga barang penting yang harus saya bawa.


#3. HP, CHARGER, POWER BANK
Era mileneal gini, siapa sih yang gak punya ponsel? Tua muda, besar kecil semua pegang ponsel. Fungsi ponsel udah bergeser menjadi kebutuhan. Terutama bagi seorang blogger. Ponsel tuh penting banget. Dengan ponsel saya bisa menulis draft di blog. Melalui ponsel saya bisa bertransaksi online tanpa ribet. Dengar music melalui headset, dan download film kesukaan saya.

Nah, gimana kalau sedang asyik, tiba-tiba batere habis? Kesel kan. Di tempat kerja mungkin bisa men-charging ponsel dengan mudah, kalau lagi di luar? Disitulah fungsi power bank. Saya tak perlu repot mencari charging centre, karena sudah terbantu oleh power bank. Charging, Power Bank dan ponsel benda penting juga yang harus ada di tas saya.


#4. LOTION
Kulit saya normal cenderung kering. Tapi lebih banyak kering, daripada normalnya. Hiks. Kulit kering itu, butuh perawatan ekstra. Butuh lebih banyak pelembab biar gak tambah kering. Bila tak dirawat dengan maksimal, saya takut tumbuh keriput, flek hitam dan menua sebelum umurnya. Hufft .. terlalu mistis rasanya membayangkan keriput. Apalagi di usia saya yang tak muda lagi, faktor pemicunya banyak banget. Ruangan ber AC, makanan yang salah, terpaan debu saat mengendarai motor, penyebab utama masalah kulit kering saya. Makanya saya selalu mengoleskan pelembab agar kulit tetap sehat dan terjaga kelembabannya.

#5. PARFUM
Perempuan tuh paling suka wewangian. Keringat sedikit dah rasa gak nyaman. Mood jadi hilang, semprot sedikit parfum di area tertentu, bisa mengembalikan mood akibat aroma gak enak. Saya pakai parfum gak terlalu nyengat juga sih, takut menarik perhatian lawan jenis. Pake dikit trus gosok-gosok, udah deh. Aromanya biar buat saya aja. Yang penting gak BB.


Nah, itulah 5 barang yang wajib ada dalam tas saya. Ada yang sama gak? share dong



8 comments

  1. Kalo aku 1 lagi, diapers baby. Heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak bayi wajib bawa tuh, kalo saya stand by tissue basah tuk anak2.

      Delete
  2. Dompet, HP, ama powerbank juga selalu ada di tasku. Plus slayer/buff. Lumayan buat nutup muka kalo pas tidur di kereta ato bus hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh..iya slayer slayer multi fungsi mba, bisa nutupin muka, foto ala-ala, ngelap iler juga bisa tuh mbak Dee.. hehe

      Delete
  3. Hampir sama semua isinya ya sama aku. Minus parfum soalnya jadi mainan Chila di rumah. Jadi kalau aku masukan tas suka dikeluarin lagi sama dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw..emak kalah ama anaknya.gpp teh. Kalo kurang wangi, minta saya saya aja.

      Delete
  4. Wah kok sama kita kak? 5 barang itu memang urgent untuk dibawa kemana-mana ya.... Kalau tinggal satu, apalagi charger dan HP, waduh harus balik lagi ke rumah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang biar tinggal bedak daripada tinggal charger ama power bank mbak, apalagi kalo sempat tinggal hp. Balik lagi tuh

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.