7 Alasan Saya Bergabung di Blogger Perempuan Network

Friday, November 23, 2018 Yulia Marza 0 Comments



Join dengan grup blogger banyak memberi keuntungan bagi saya. Selain dapat teman, saya juga mendapat keluarga dengan bisanya saya sharing atau mendapat bantuan jika membutuhkan informasi mengenai blogging, media sosial dan lain sebagainya.

Saaat ini saya tergabung di satu komunitas blogger yang bernama Blogger Kepri. Selain itu saya juga tergabung di beberapa grup blogger besar Nasional, salah satunya di Blogger Perempuan Network.

Bergabung di komunitas blogger Nasional, tentu menambah luas jaringan pertemanan di dunia online, salah satunya saya dapatkan di grup Blogger Perempuan Network. Di grup BPN, saya telah bergabung selama dua tahun. Banyak sukanya daripada dukanya sih.

Nah, ada beberapa alasan mengapa saya bergabung di Blogger Perempuan Network?

#1. Grup Blogger Perempuan Terbesar
BP Network adalah situs jaringan blogger terbesar khusus perempuan yang berdiri awal tahun 2015. Hampir 4 tahun berjalan, Blogger Perempuan Network telah mempunyai 3400+ member, dengan ragam kategori berbeda. Visi misi yang jelas lah, yang membuat meningkatnya jumlah member blogger perempuan asal Indonesia, yang tersebar di berbagai belahan dunia. Hal ini tidak lain berawal dari tangan dingin tiga perempuan cantik yang jatuh cinta dengan dunia online, dan memiliki keinginan yang kuat memajukan Blogger Perempuan sehingga menjadi wadah untuk saling berbagi, berjejaring dan menginspirasi. BPNetwork sendiri cukup memanjakan membernya dengan kerapnya membagikan informasi melalui email atau media sosial grup tentang kopdar, job, tips, dll. Berharap suatu saat ada acara kopdar di Batam ya mbak.

#2. Tempat Menambah Saudara Seperjuangan
Tiga ribu lebih, bukan jumlah yang sedikit. Bayangkan, jika kita punya saudara sebanyak itu, berapa banyak ilmu yang kita dapatkan? Kodratnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Dengan tiga ribu lebih member BPN, saya sudah mempunyai saudara seperjuangan di dunia blogging. Awalnya dari blog ke blog, bisa jadi berlanjut kopdar bareng dan akhirnya berlanjut ke Best Friend Forever.

#3. Sebagai Tempat Edukasi
Belajar takkan pernah habisnya. Orang yang mau belajar adalah orang yang ingin maju. Termasuk saya, yang masih terus belajar tentang ilmu blogging. BP Network salah satu wadah terbaik saya mendapat ilmu blogging. Di BP Network saya belajar tentang banyak hal. Baik itu cara memonetasi blog, review yang baik, cara berkomunikasi positif, tips, konten terbaik, tempat mengeluarkan uneg-uneg, semua komplit jadi satu.

#4. Evaluasi Diri
Di BP Network tidak hanya satu kategori blog saja yang tergabung, tapi banyak kategori dengan macam dan gaya tulisan yang punya ciri khas tersendiri. Melalui grup, saya banyak mendapat sumber-sumber ide, gaya tulisan baru, bagaimana cara mereka menulis dan lain sebagainya. Mereka semua sangat menginspirasi. Setidaknya saya bisa mengevaluasi diri, agar lebih banyak belajar lagi dan lagi.

#5. Punya Grup BW
Didunia blogging ada istilah BW atau Blog Walking. Ajang berkunjung dan berkomentar di tulisan blog lain. Di sini kita bisa berkomentar antar sesama blog dan bisa juga menjadi ajang perkenalan diri. Grup BW BP Network ini lebih banyak di Telegram sih ya. Tapi di Facebook, bisa juga dibuka Bw dengan thread yang berbeda setiap harinya.

#6.Tim Perempuan Tangguh Zaman Now. 
Susksesnya sebuah Perusahaan karena didukung oleh tim yang solid. Gitu juga nih di Blogger Perempuan Network. Mungkin sebagian kita hanya tau mbak Shintaries. Eh..beneran lo, kalo dah bilang Shintaries, pasti pada bilang, ooo Blogger Perempuan? Serius!

Tapi sebenarnya tidak hanya mbak Shintaries saja di belakang BP Network. Masih ada perempuan-perempuan tangguh yang juga familiar dan menjadi kunci sukses BP Network sebagai salah satu grup blogger terbesar Indonesia. Nah, ini dia tim suksesnya.

Dari kiri, kanan dan bawah
Shintaries  - Founder
Almazia Pratita - Founder
Dyane Dorothy - Founder

Poto atas kiri ke kanan
Alaika Abdullah  - Community Relation
Desy Yusnita  - Brand Partnership
Poto bawah kiri ke kanan
Nunik Utami - Content Writer
Kartika Putri - Socmed Relation

Poto atas kiri ke kanan
Rani Novariany  - Super Admin
Aprijanti  - Blogger Partnership
Poto bawah kiri ke kanan
Astari Ratnadya - Brand Partnership
Kartika Putri - Content Writer

#7. Info Job Terakurat
Kenapa terakurat? info job dari BP Network biasanya dikirim via email atau di share di grup Facebook BPN. Teman-teman pernah kan, kalau dapat email dari BPNetwork, pengen cepat-cepat buka? pasti nya takut kelewatan ngisi form dengan jumlah member yang bejibun itu. Telat 5 menit aja, form langsung tidak bisa dibuka. Lalu nyesal, nangis dipojokan, karena gak bisa ikutan. Huaaa

Banyak banget keuntungan bergabung di Blogger Perempuan Network. Dapat ilmu, teman, cara berinteraksi, berkomentar dan bermedia sosial yang baik. Yang penting, kita jangan segan membuka diri dan menerima setiap kritikan demi perubahan yang lebih baik.

BP Network membuka keanggotaan untuk blogger dan non blogger (yang memiliki ketertarikan terhadap dunia blogging). Bagi yang mau mendaftar bisa disini nih.

Yang sudah menjadi member, tetap menjaga silaturahim yang baik antar sesama member BPN. Walau gak pernah kopdar bareng, tapi percayalah, silaturahim tetap terjalin melalui tulisan.


0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.