Kenapa 5 Blogger ini Jadi Favorit Saya

Wednesday, November 28, 2018 Yulia Marza 0 Comments


Sejak punya blog dan bergabung dengan beberapa komunitas blogging, saya mulai mengenal siapa blogger newbie dan yang sudah cukup lama malang melintang di dunia blogging.

Beberapa di antaranya jadi favorit saya. Saya memilih mereka jadi terfavorit karena ada beberapa faktor. Menginspirasi, punya ciri khas, dan punya karakteristik.

Siapa saja yang jadi favorit saya:

1. Shintaries Nijerinda



Perempuan cantik yang juga founder Blogger Perempuan ini sangat-sangat menginspirasi saya. Wanita dua anak ini, mampu mengelola satu komunitas dengan anggota yang lebih dari 4000 orang. Mulai ngeblog 2005 dan aktif menulis di 2012, Lifestyle Blogger ini menceritakan tentang blog yang bersifat tulisan personal yang rutin diupdate dengan keseharian saya, yang terkadang penting dan tidak penting. Tidak hanya menjadi catatan, namun juga harapannya akan berguna bagi yang terlanjur nyasar kemari dan mendapatkan cerita berbeda dari pengalaman saya.

Saya suka mba Shintaries karena sinerginya di dunia blogging membawa angin positif bagi kemajuan dunia perempuan. Khususnya pada dunia Blogging. Menepis stigma yang terlanjur melekat, bahwa perempuan itu tidak bisa disejajarkan dengan kaum pria. Nyatanya, kakak satu bisa mendongkrak realita bahwa perempuan itu mampu menjadi pemimpin. Salah satunya di Komunitas Blogger Perempuan Network.


2. Deddy Huang




Ini salah satu blogger yang kerap memenangkan lomba. Deddy Huang, atau lebih dikenal dengan Koh Huang. Mengangkat tema lifestyle blog, traveling dan culinary, ia ingin sharing keindahan setiap tempat yang disinggahinya. Gaya tulisan santai, tiap untaian kata yang teratur, membuat saya ingin singgah di blog koko yang satu ini. Dari blog koh Huang, saya dapat mencuri ilmu menulis, cara penyajian konten yang baik dan bagaimana cara si koko menyampaikan pesan cerita itu, hingga pembaca ikut berimajinasi. Ingin tau? Silahkan mampir di blog www.deddyhuang.com


3. Danan Wahyu Sumirat


Siapa sih yang gak kenal Danan Wahyu Sumirat? Lelaki berbadan besar ini, hampir sama dengan koh Huang, langganan menang lomba blog. Danan adalah salah satu admin Blogger Kepri yang juga kompasioner sekaligus vlogger. Saya mengenalnya baru dua tahun belakangan, semenjak bergabung di komunitas yang sama.

Travel blogger ini, dulunya seorang Backpacker ekstrim. Berkelana ke berbagai negara, dan mencapai tempat-tempat cantik di Indonesia adalah sekelumit bagian hidup yang dilaluinya. Semua tertuang dalam blog yang beralamat di dananwahyu.com. Selain itu vlog Danan di Jalan2Cuap2 juga kerap mendapat apresiasi dengan ditayangkannya di salah TV Nasional yang bertajuk Citizen Jurnalism.

Saya suka Kakak ini, karena gaya tulisannya lucu, menarik dan realita banget. Ketika dibaca tuh, sangat menginspirasi. Kadang saat membaca ceritanya, tiba-tiba timbul ide baru, bahkan di beberapa tulisan, ada yang bikin saya ngakak ampe guling-guling. hahaha. Sekarang Danan lebih sering piknik cantik mengulik hotel dan tempat makan, di bandingkan backpacking ekstrim. Pokoknya kakak ini sesuatu banget lah.


4. Pungky Prayitno


Srikandi blogger 2014, itulah ia, Pungky Febriani atau lebih dikenal dengan Pungky Prayitno. Orangnya  rame, heboh dengan gaya bicara ceplas ceplos. Saya tak kenal  Pungky secara personal. Tapi saya pernah bertemu dan bertatap langsung dengan perempuan energik ini saat kopdar JNE di salah satu hotel di Batam.

Pungky jadi salah satu blogger favorit saya karena gaya tulisannya yang mengikuti narasi kehidupannya. Mau haha hihi.. ngankak seenaknya, terserah dia. Dia juga pernah berbagi sharing tentang bagaimana menerima job yang baik tanpa menikung kompetitor.

Di usia muda, ia mampu berkarya, berumah tangga, hingga menerbitkan buku Peri-peri Sayap Pelangi. Satu kata tuk Pungky, kamu luar biasa.

5. Langit Amaravati



Langganan pemenang lomba selanjutnya ya ini. Langit Amaravati. Kadang mengguman juga, "ni orang menang lomba terus, napa ya? Setelah meluncur ke tulisan nya, ya wajar la dia menang. Paparan tulisan bagus yang didukung info grafis dan penampakan gambar pendukung, klop jadi satu. Pemilik blog langitamaravati.com ini adalah seoang freelancer yang dulunya juga pernah bekerja di perantauan seperti saya. Cuma beda lokasi sih, Batam, Bintan. Salut aja sih.


Itulah 5 blogger teratas favorit saya, sebenarnya masih ada beberapa orang lagi sih, dikomunitas Blogger Kepri, Seperti Mbak Dian dan Teh Lina. Mak Min BK yang punya kontribusi juga di dunia Blogging. Seandainya diminta 7, mungkin dua orang ini akan masuk daftar list saya juga. But next kali yah.




0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.