5 Youtuber Asyik Negeri Sendiri

Friday, December 07, 2018 Yulia Marza 0 Comments


Photo from Pixabay

Belakangan ini, ramai orang mengabadikan setiap momen hidupnya melalui video. Baik itu momen masak, keluarga, traveling, kongkow bareng teman bahkan video yang tak senonoh.

Ide kreatif itu muncul seiring fasilitas gratis alias tanpa mengeluarkan biaya dari pihak google. Hanya bermodal internet, peluang ini bisa terbuka bagi siapa saja. Bahkan ada yang bisa menghasilkan jutaan perbulannya.

Adalah youtuber, orang yang menjadikan youtube sebagai media berbagi video kreatif tersebut. Baik itu daily life, klip lagu, food vlog, tutorial blog, short movie dan lain sebagainya.

Di bawah ini ada beberapa youtuber yang berhasil menyita perhatian saya.

ARIF MUHAMMAD
Youtuber satu ini sukses memerankan sosok yang sangat terkenal di Youtube dan Instagram dengan nama Mak Beti. Mak Beti ini digambarkan sebagai sosok yang cerewet, pelit, namun sayang keluarga. “Bet..bet.. Nak Ee” ucapan yang acapkali terdengar di video nya. Istimewa lah menurut saya, karena semua karakter hanya Arif Muhammad saja yang memerankan. Namun saat ditanya, apakah itu karakter asli orangtuanya? Ia pun menyangkalnya. Semua karakter itu hanyalah fiktif belaka, bukan realita.


MAEL LEE 
Senada dengan Arif Muhammad, ia juga terkenal di Youtube dan Instagram dengan istilah Preman Terkuat di Bumi Kelaparan dan Maelee.. bukan kaleng-kaleng. Selain itu ia identik dengan panggilan “Marcooo”. Asin asin ketek bikin eneg juga sih awalnya. But, overall, suka semua videonya, aksen Melayu Medannya sih yang jadi ciri khas.


ADIN LUBIS
Nama Adin Lubis mencuri pengguna youtube setelah vlog berasama suami bulenya ramai muncul di youtube. Menikah dengan pria asing yang juga seorang traveler, membuat nama Adin Lubis semakin mencuat. Ia kerap membagikan momen traveling dan daily life mereka di akun Adin Lubis. Suka aja sih liat couple ini.


RALIA RULES
Ini sebenernya kesukaan anak-anak saya. Ralia Rules ini adalah kisah keluarga dengan satu anak perempuan yang pintar, tapi ceriwis banget. Ia kerap melontarkan pertanyaan yang bikin ayah bundanya kelimpungan menjawabanya. Tiap pertanyaannya dijawab, ada lagi pertanyaan yang muncul selanjutnya. Duh...emang kudu waspada ama anak pintar dan ceriwis kayak Ralia nih. Pantau deh keseruannya.


CHANDRA BATAMLICIOUZ
Koh Chandra ini lebih ke Food Vlog ya. Kamu yang ingin mencari tempat makan, atau referensi makanan murah dan mahal khususnya di Kepri, kamu bisa singgah di akun Batamliciouz. Dijamin dapet deh.


5 akun youtuber asli Indonesia. Teman blogger nyambi vlogger tetap berkreasi dengan video-videonya. Mana tau kayak mereka di atas.

0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.