Enam Destinasi Wisata Impian Terfavorit

Sunday, December 02, 2018 Yulia Marza 1 Comments



Setiap individu punya destinasi impian wisatanya. Banyak alasan yang menjadikan satu tempat wisata menjadi destinasi favorit. Seperti, kebersihannya, fasilitas yang memadai, hingga faktor keamanan.

Saya juga punya destinasi impian, yang mungkin suatu saat akan saya eksekusi, sendiri, bareng keluarga, atau bareng kamu yang hobi jalan.

Apa saja destinasi wisata impian saya :

Makkah Madinah - ARAB SAUDI
Salah satu destinasi umat Islam ini, juga menjadi tujuan wisata saya. Wisata dahwah pastinya. Gak ada salahnya kan ibadah sambil napak tilas jejak para rasul? Makkah dan Madinah selain terdapat kabah sebagai pusat kiblat umat islam, di dalamnya juga terdapat Masjidil Haram, masjid besar yang mengelilingi Kabah. Dari cerita teman yang sudah mengunjungi dua kota ini, Makkah dan Madinah tu, bagai magnet yang memanggil tuk balik lagi..lagi dan lagi. Gak salah saya dan jutaan umat islam ingin berkunjung ke sini. Mudah-mudahan saya diberi umur panjang dan kelimpahan rezeki, agar bisa berkunjung ke tempat ini. Aamiin


Bali - INDONESIA
Destinasi wisata satu ini, gaungnya tidak hanya terdengar di Indonesia saja, tapi sudah merambah mancanegara. Banyak turis asing datang ke Bali ingin menikmati keindahan pantai dan budaya tradisional yang masih kental hingga sekarang. Bali sangat populer bagi wisatawan asing. Yang anehnya, kadang mereka tau Bali tapi tidak tahu bahwa Bali itu bagian dari Indonesia. Saya sudah lama memndam kerinduan bisa berkunjung ke Bali. Tapi waktu dan kesempatan belum ada. Biarlah saya berimajinasi dulu, rebahan manja dengan bule di sekeliling saya. wkwkwkw.. Haluuu...

Raja Ampat - INDONESIA
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Keindahan Raja Ampat, sering diexplor di salah satu program di televisi swasta. Gak perlu lagi diragukan keindahannya. Raja Ampat masih originil, belum tersentuh oleh tangan-tangan kotor yang ingin merusak keindahannya. Duuh...kapan saya bisa ke sini.

Phuket - Thailand
Masih tempat wisata sekitaran pantai. Phuket adalah sebuah pulau dan juga sebuah provinsi (changwat) Thailand. Pulau ini dilayani oleh Bandar Udara Internasional Phuket, yang terletak di bagian utara pulau. Pulau yang terkenal akan pantai indahnya ini, pernah mengalami kerusakan parah setelah dilanda bencana tsunami pada akhir tahun 2004.

Sekarang Phulet sudah berbenah dan tetap menjadi andalan para turis mancanegara tuk singgah ke Pantai ini. Termasuk saya, yang masih membayangkan keindahan Phuket dan entah kapan terealisasi.

Gunung Pelangi -CHINA
Kalo bicara wisata China, yang teringat pertama kali adalah tembok Besar China. Yup, saya pengen banget mengunjunginya. Tembok yang berada di wilayah Tiongkok ini, menjadi salah satu keajaiban dunia dan juga menjadi satu dari situs warisan dunia UNESCO.

Namun, selain tembok besar China, ada satu lagi tempat di China, yang sangat-sangat ingin saya kunjungi, yaitu Gunung pelangi provinsi Ganzu. The Zhangye Danxia Landform atau dikenal dengan Eye Candy dari Zhangye. Penampakan gunung dengan warna merah, biru, hijau, zamrud, coklat dan kuning seperti bentangan yang terlukis di atas kanvas. Fenomenal alam yang sungguh luar biasa.

Gunung ini juga merujuk ke salah satu ayat Alquran QS al Fathir ayat 27, Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dan langit, lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan dan beraneka macam jenisnya. Dan diantara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.

Sapporo - JAPAN
Nikmatin salju di Sapporo? Pengen lah.Nikmatin salju yang deket-deket juga bisa. Tapi  Sapporo beda nuansanya sih. Sapporo destinasi wisata impian saya sejak 3 tahun lalu. Berawal dari salah satu bos di tempat kerja yang bercerita tentang Sapporo. Saya mulai searching tempat ini yang ternyata terdapat arena bermain salju.

Beberapa teman sekolah saya, sudah berkunjung ke Sapporo ini. Tempat yang berada di Pulau Hokkaido ini, tidak hanya menggantung angan saya untuk berkunjung ke Sapporo. Arena salju yang luas, bebas berekspresi apa saja. Guling-guling, mandi salju, bermain ski dll. Lagi hunting tiket murah dulu, pteman kerja ada yang mau ikutan juga.

Itulah tempat wisata impina yang masuk list impian terfavorit. Ada yang sama?




1 comment:

  1. Wah keren2 destinasi wisata impiannya. Kalau saya sih paling kepingin ke titik 0 paling baratnya Indonesia sama ke Raja Ampat. Ke Makkah sama Madinah nya mah udah pasti kepingin sekali. Mantap, Salam kenal.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.