Jalan-jalan ke Blog Teman dengan Blog Walking

Wednesday, December 05, 2018 Yulia Marza 1 Comments


Dalam dunia blogging, kita mengenal adanya BW atau Blog waking. Jalan-jalan ke blog lain dengan meninggalkan komentar atau pesan perkenalan.

Dalam list BW seperti grup Telegram Blogger Perempuan, member bisa sharing artikel pada list yang dibuka setiap hari. Disana kita wajib meninggalkan komentar di setiap blog listing. Tujuannya saling support satu sama lain. BW bisa berupa blog post, sponsor post, review ataupun artikel lomba.

Namun di luar listing bw, ada beberapa blog lain yang saya kunjungi. Namun tak semuanya meninggalkan jejak. Intinya, saya tetap baca keseluruhan isi, tapi lebih mengambil  ilmu dari sisi tampilan blog serta gaya tulisan sang blogger. Syukur-syukur setelahnya timbul ide nulis konten berkualitas.

Di bawah ini, ada beberapa blog yang saya suka tuk Blog Walking, baik meninggalkan jejak maupun tidak. Yang penting saya bw, support di PV nya juga.

1. Langit Amaravati
Kerap menang lomba blog, menjadikan langitamaravati.com jadi intipan para blogger. Cara ia menampilkan sebuah konten, erat kaitannya dengan gaya tulisan, info grafis yang merupakan satu kesatuan berhasil tidaknya sebuah konten. Ia bisa menampilkan kemasan menarik pada setiap blog postnya. Mampir aja ke blognya, kamu akan lihat, sisi mana yang unggul pada blognya.

2. Shintaries
Gaya tulisan casual bak kehidupan sehari-hari, tercurah di blog founder Blogger Perempuan ini. Berbagai tips dan info menarik seputar Blogging, Family fun, Travel, Health dan review hadir di shintaries.com. Yuk, kepoin

3. Mira Anastasia 
Yang suka ama keluarga dan ingin berpetualang bersama keluarga. Coba singgah ke jalanjalankenai.com. Wisata kota Bandung dan beberapa wisata Jawa, hadir menghiasai blog mom blogger satu ini. Yuk Kepoin

4. Dian Radiata
Ini makmin nya Blogger Kepri. Artikel mbak Dian ini sering menghiasi media cetak lokal dan juga majalah salah satu maskapai Indonesia. Ia juga kerap memenangkan lomba blog dan selalu diundang pada acara salah satu smartphone yang sedang tren. Hingga di grup Blogger Kepri , ia ditasbihan sebagai duta smartphone tersebut. Singah deh di adventurose.com, kamu akan temui tempat-tempat cantik yang bakal masuk list traveling kamu.

5. Linasasmita
Ini juga Makmin Blogger Kepri, yang kebetulan satu kerja dengan saya. Travel Blogger yang juga kerap memenangkan lomba ini, awalnya adalah anak gunung. Entah berapa gunung yang sudah tertinggal jejak kakinya. Melalui tulisan di linasaamita.com kamu akan tau untaian kata yang tertuang tentang alam dan keindahan panorama wisata berbagai daerah di Indonesia.

6. Danan Wahyu
Biasanya kalo kakak ini dah share artikel di grup, saya langsung meluncur ke blognya. Kebanyakan tentang traveling ya (ya iyalah, namanya travel blogger). Tapi saya suka gaya menyampaikan sebuah story tuh, nyantai banget, realita dan bak drama yang memang terjadi selama perjalanan lah. Coba aja meluncur ke dananwahyu .com, siapkan tissue deh, tuk ngehapus airmata kalo nanti ketawa ngak ampe berlinang air mata.

7. Windi Teguh
Coba deh singgah ke blog kakak ini. Blogger Medan yang berniche parenting ini menyajikan banyak info menarik tentang parenting dengan ulasan santai yang menyegarkan. Kisah cinta yang menggemaskan, juga akan kamu temui di windiland.com

8. Deddy Huang
Sejak menang pada lomba blog salah satu brand kopi, saya mulai menyukai blok Koh Deddy ini. Narasi di blog koh Deddy ini, seperti alur kehidupan yang notabene real di depan mata. Tulisannya juga anyantai banget, plus poto yang ikut menopang alur cerita tersebut. Suka deh. Kepoin nih deddyhuang.com

9. Ira Guslina 
Dunia bisa, ya, duniabiza.com itu bloh teh Ira. Suka singgah di blog ini berawal dari menang lomba juga. jadi kepoin deh blog teteh ini. Tulisannya nyantai ya, kok saya ngerasa ada sisi keibuan dari setiap ceritannya. Coba deh kepoin

10. Innnayah
Gaya tulisannya ceplas ceplos. Saya menggambarkan sosok dia innnayah.com ini seperti Ria Ricis. Kreatif tapi rame. Bener gak sih? Artikel blognya gaya anak muda banget. Tapi suka aja bacanya. kepoin juga nih.

BW tidak hanya menanam link dan meraih PV semata. Melainkan saling support satu sama lain.

1 comment:

  1. wah saya juga suka banget sama blog mba Langit Amaravati, mastah blogger dan dewanya lomba blog, selalu menang kalau ikutan lomba blog dan blognya itu lhoo kece badai banget deh pokoknya ^^ Salam kenal mba

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.