Jika Uang Seratus Juta dihadiahkan ke Saya



Challenge kali ini tentang, barang yang di koleksi di rumah. Topik ini akan saya ganti 
"Jika saya mendapatkan hadiah uang 100 juta".

Gimana seandainya saya dapat hadiah uang 100 juta? Dah pasti lompat sana lompat sini. Ketiban rejeki siapa yang nolak, pasti mau semua ye kan. Asal jangan mimpi, kalo kenyataan pasti bukan mau lagi, mau banget malah.

Sayangnya rejeki tak pernah menyentuh angka segitu. Tapi kalo dipikir-pikir, asyik kali ya dapat 100 juta. Gimana caranya dapat uang sebanyak itu? Jual tanah di kampung? Nikah ama orang kaya? Atau jual tanah abang yang luas di Jekardah? Hmmm... gak mungkin banget lah ya.

Satu-satunya cara, kerja yang rajin dan banyak berdoa dong, masak mau rejeki nomplok aja, tapi usaha gak mau.

Iya..iya.. kerja..kerja..kerja. Ni juga udah kerja. Tapi dah puluhan tahun bekerja pun, saldo tabungan gak pernah menyentuh angka segitu. Jangankan merangkak naik, yang ada malah menukik tajam. Gimana mau dapat seratus juta coba, kalau pengeluaran jalan terus? Kecuali, kalau bank tempat saya nabung ngadain undian, trus hadiah pertamanya jatuh ke saya. Trus lagi, saya beli rumah, dapat kupon, diundi, pemenangnya adalah saya. Itu baru mungkin. Mbak, jangan mimpi ketinggian. Eh, gak papa, mimpi sih boleh setinggi langit, asal jangan tinggi ekspektasi. Bisa gila ntar.

jika dapat uang seratus juta
jika dapat uang seratus juta

Kalo boleh hayalan tingkat tinggi nih, seandainya memang dapat uang seratus juta, Bagus nya dipakai buat apa nih, jalan, jalan, ditabung, disedekahin atau...?

1. Ditabung
Ini cara aman pertama, bila dapat uang seratus juta. Kalau cash money, lebih aman kan ditabung. Lalu saya akan buat rincian, apa saja yang harus dibayar dan dilunasi. 

2. Lunasi Hutang
Hutang apa saja pokoknya. Kartu kredit, cicilan rumah, dan segala bentuk tagihan. Waduh banyak hutang nih ceritannya. hahaha. Tapi beneran, yang namanya hutang itu wajib dibayar. Tidak ada kata tidak untuk ngebayar hutang. Walau jatuh miskin sekalipun, itu akan lebih baik daripada mati dalam meninggalkan hutang. 

3. Dana Sekolah Anak 
Ini paling penting nih. Dana pendidikan. Tau sama tau kan, biaya sekolah gak ada yang murah. Ok lah sekolah negeri gratis, beli bukunya gimana? Seragam sepatu, tas dll, butuh dana yang gak sedikit. Lagian anak-anak masih panjang perjalanannya. Sekarang aja baru SD, masih tiga tahapan lagi yang akan dilewatinya. Makanya bila dapat uang seratus juta, alokasi ke pendidikan penting juga. Harus sedia payung sebelum hujan.

4. Jalan-- Jalan
Udah semua terinci, teralokasi, sisanya buat jalan. Meninggalkan jejak dan cerita hidup di negeri yang saya singgahi. Gak perlu jauh dulu, cukup keliling Asia, menikmati lukisan Sang Maha Pencipta dengan segala keindahannya. Dah itu aja.

5. Investasi Emas
Investasi emas juga bagus tuh, harga emas makin lama makin naik, jarang mengalami penurunan. Emas 24 karat atau bisa jadi logam mulia, salah satu cara terbaik untuk investasi. Jika butuh dana mendadak, emas bisa dijual tau digadaikan. So. lumayan sih ya investasi emas gini. 


Hadiah uang seratus juta, bisa jadi baik, bisa jadi malapetaka. Karena ia didapat, bukan dari hasil kerja keras kita. Manfaatkan sebaiknya, hadiah takkan datang dua kali. Nikmati lah. Dan ingat, uang seratus juta hanya kebahagian sesaat, dan takkan bisa membeli kebahagian yang hakiki.

Selamat bermimpi.


13 comments

  1. seberapapun uang didapat kalau tidak ada perencanaan pengeluaran, bisa jadi habis tak bersisa mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget bang. Uang panas mah itu istilahnya.

      Delete
  2. Masukin juga investasi kak. Haseekk... siapa tau uang yang didapat bisa berkembang lebih banyak lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi kayaknya nanggung deh. Buat yang lain dulu aja

      Delete
  3. idem...planning kita sama deh kalo punya uang segitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kan kak ya,asal jangan dipake buat yang mubazir. Sayang

      Delete
  4. Beli tanah abang dan mas karto kak buat investasi... Jangan lupa utangi aku ya kak. #eh

    ReplyDelete
  5. Serius aku setuju sama kakak, uangnya ditabung dan dipakai untuk jalan-jalan deh kalau dapat uang segitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw..sama ya mikirnya. Jalan-jalan biar seger terus.

      Delete
  6. Aku udah rencanakan kalau dapat hadiah 100 juta mau menghajikan atau mengumrohkan ibu sama Bapak. Mumpung keduanya masih ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak yang baik sekali.mudah-mudahan bisa terealsasi ya teh.

      Delete
  7. 100 juta nambah beli emas aja utk investasi hehehhee byk kebutuhan di masa depan...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.