Asus Zenfone Max M2, Smartphone si Penggila Gaming

Penggila gaming mungkin sekarang bisa bernafas lega, karena banyak vendor smartphone, berlomba-lomba mengeluarkan smartphone gaming terbaru dengan kualitas mumpuni, tanpa takut kata low bat.

Salah satunya adalah ASUS. Brand asal Taiwan ini mengeluarkan ZenFone Max M2, smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 632, yang mempunyai performa tinggi, tahan panas sekaligus hemat dalam mengkonsumsi daya.

Layar yang cukup luas all screen 6.3 inci dan didukung baterai besar 4.000 mAh, semakin menambah kenyamanan kamu menonton video, berselancar internet dan pastinya bermain game.

Asus ZenFone Max M2, rilis di Indonesia pada 11 Desember 2018, bersamaan dengan saudaranya, ZenFone Max Pro M2. Terlepas dari bayang-bayang Pro, ZenFone Max M2 ini, tetap tak bisa dipandang sebelah mata. Ia sangat kuat, dan juga bisa diandalkan.

Sebelum kita lanjut, yuk kita kenalan dulu dengan ASUS ZenFone Max M2 yang "katanya" bisa mengakomodasi semua aktivitas si pemakai.

ASUS ZenFone Max M2
Asus zenfone




BODY & DESAIN

DESAIN
Dengan desain metal finishing 2.5D Arc Glass, ZenFone Max M2 ini tampak lebih premium di kelasnya. Body metalnya yang kuat dan tajam, sangat aman bila tak sengaja terjatuh ataupun tersenggol. Smartphone ini sangat cocok buat kamu yang punya mobilitas tinggi, tapi juga penggila gaming.

LAYAR
ZenFone Max M2 smartphone dengan layar terbesar pada series Max. Ia menggunakan layar 6.3 inci HD + (1520 x 720) dan 88% screen-to-body-ratio. Hingga kamu aman untuk bermain game tanpa takut salah tekan tombol, berselancar internet, maupun videoan. Kamu yang suka banget ama sesuatu yang ramping? Inilah waktunya kamu harus memiliki smartphone ramping ala ZenFone Max M2. Dengan tebal hanya 7.7mm, smartphone ini tetap terlihat keceh di genggaman.

KAMERA
Main game, tapi juga hobi potografi? Ini dia nih, ZenFone Max M2 menggunakan kamera ganda, dengan main rear camera 13MP, aperture1.8 dan second rear Camera 2MP. Kamera ZenFone Max M2 ini, bisa menghasilkan gambar dengan sangat baik dan detail, karena dilengkapi dengan teknologi EIS (Electronic Image Stabilization), agar gambar tetap stabil dan tidak blur. Second cameranya khusus menghasilkan efek bokeh di poto portrait. Sedangkan Front camera mengusung lensa resolusi 8MP, untuk kamu penggila selfie dan wefie.

AUDIO
Suara tak jernih dan terkesan seperti televisi rusak? Lupakanlah.. ZenFone Max M2 mengusung 5 magnet speaker dan dikontrol oleh NXP smart amplifier, yang mengurangi distorsi, hingga menghasilkan suara jernih dan keras. Tentunya, kamu bisa berimajinasi dengan tenang, setenang suara jernih dari ZenFone Max M2 ini.

WARNA
Tak usah cemas smartphone hanya mentok satu warna, di ZenFone Max M2 ini ada tiga varian warna yang bisa kamu nikmati, Midnight Black, Space Blue dan Meteor Silver.

ASUS ZenFone Max M2
Asus Zenfone



ASUS ZenFone Max M2
Asus Zenfone


SPESIFIKASI

Penampakan luar ZenFone Max M2 sudah kita bahas di atas. Isi dalamnya seperti apa sih? Yuk kita intip isi dalam smartphone ini.


ANDALAN ZENFONE MAX M2


Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 632

Daya yang kuat, sangat aman untuk kamu yang mainstream game. Apalagi game terbaru saat ini membutuhkan prosesor berkemampuan tinggi, baterai besar serta memori yang juga besar. Semua itu bisa kamu dapatkan di ZenFone Max M2. Smartphone yang powerful, karena mengusung prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 632, yang merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625. Selain punya performa tinggi dan hemat daya, Snapdragon 632 ini menawarkan peningkatan performa kinerja kuat dengan tingkat kerewelan minimum hingga 40 persen, yang di support oleh GPU Qualcomm® Adreno™ 506. Tidak ada kata stop menyalurkan hobi gaming kamu, semuanya bisa terealisasi di Zenfone Max M2.


Baterai Besar 4.000mAh

Smartphone ini sangat tepat buat kamu yang menjadikan ponsel sebagai media interaksi dan gaming. Bila sebelumnya di keramaian selalu nanya "mbak, charging corner dimana yah?" Mas, pinjam power bank nya dong?" Di ZenFone Max M2 semua tak berlaku. Baterai dengan kapasitas besar, didukung layar 19:9 resolusi HD plus sistem operasi Oreo 8.0, siap mendukung semua aktifitas harian kamu dengan waktu standby 4G selama 33 hari. Tak ada lagi kegalauan bila kehabisan baterai. Kamu bakalan aman menggunakannya dari pagi hingga malam hari. Saatnya say goodbye to low bat.

Dual Camera

Sekarang, kita perlu bangga mempunyai smartphone dengan kualitas kamera yang sangat mendukung hobi fotografi. Bisa menampilkan hasil poto yang ok tanpa blur, pastinya punya kepuasan tersendiri.

Seperti yang saya bahas di atas, sistem dua kamera di ZenFone Max menawarkan kamu pengalaman fotografi yang luar biasa. Lensa aperture lebar 13MP F1.8-nya menangkap bidikan yang lebih jelas dan terperinci dalam situasi apa pun. Autofokus fase-deteksi (PDAF) memastikan pemfokusan yang tajam, dan Electronic Image Stabilization (EIS) juga membantu menyingkirkan guncangan kamera untuk video genggam yang bebas blur. Kamera belakang 'bokeh' kedua memudahkan untuk mengambil potret yang tampak alami yang langsung membuat subjek menonjol dari pemotretan. Selain itu, kamera Max M2 ini juga dilengkapi AI Scene Detection yang bisa mengenali 13 jenis poto : people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text.

Micro SD Card Support up to 2TB

Internal memori 32GB dan 64GB, itu pun sudah cukup baik untuk smartphone kelas premium seperti ZenFone Max M2 ini. Dengan kapasitas di atas saja, itu sudah cukup menampung semua isi folder penting kamu. Apalagi ZenFone Max M2 ini disupport perluasan memori hingga 2TB (terabyte). Bakalan aman dan nyantai bro saving game favorit kamu, atau mungkin sista koleksi drama korea? Bole..bole..bole.. semua bisa. Mau? Saya aja mau, apalagi kamu.

Stock Android

Stok android membuat kinerja smartphone lebih cepat, cerdas dan maksimal. Dengan tampilan antarmuka, kamu akan lebih produktif melakukan segala sesuatu lebih cepat hanya menggunakan ponsel, tanpa terbebani oleh beragam aplikasi berjalan di background dan efek-efek tampilan antarmuka.

Security by Face

Password dan pemindai sidik jari, mungkin dua hal yang lumrah untuk membuka kunci sebuah smartphone. Tapi bagaimana jika membukanya dengan Face Recognition? "Emang ada?" Ada dong. Zenfone Max M2 telah menggunakan teknologi pemindai wajah sebagai pembuka kunci smartphone. Ia bisa membaca pola wajah kamu, mengenalinya dengan akurasi 99 persen, baik itu berkacamata atau tanpa kacamata. Keuntungannya, saat sibuk atau jari jemari lagi kram, kamu tetap bisa membuka ponsel hanya dengan melihatnya saja. Wajah kamu lo, bukan wajah mantan. #Eeehh..



SPESIFIKASI LENGKAP ZENFONE MAX M2

COLOR
Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver


CAPACITY
Internal storage
eMCP 32GB / 64GB

MicroSD card
Supports up to 2TB

Google Drive
100GB free space (1 year)


WEIGHT & DIMENSIONS
160 grams (5.64 ounces)


DISPLAY
6.3-inch HD+ (1520 by 720) IPS display
88% screen-to-body ratio
Front 2.5D curved glass
Capacitive touch panel with 10 points multi-touch


PROCESSOR
CPU: Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor
GPU: Qualcomm® Adreno™ 506


MEMORY
LPDDR3 3GB / 4GB


MAIN REAR CAMERA
13MP
F1.8 aperture
26mm equivalent focal length in 35mm film camera
Phase-detection autofocus
LED flash

AI Photography:
AI Scene Detection in 13 types: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text

Camera modes
Auto
Beauty
Portrait
Pro
HDR
Sports
Night
9 various filters


SECOND REAR CAMERA
2MP
Depth sensing


FRONT KAMERA
8MP
F2.0 aperture
26mm equivalent focal length in 35mm film camera
Softlight LED Flash
Face recognition unlock

Camera modes:
Auto
Beauty
Sports
Night
9 various filters


VIDEO RECORDING
4K UHD (3840 by 2160) video recording for main rear camera
1080p FHD video recording at 30 fps
720p HD video recording at 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear camera
Take still photo while recording video


AUDIO
Speaker
5-magnet speaker with NXP smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

Audio Output
Audio CODEC integrated into PMIC
NXP smart amplifier

Microphone
Dual microphones with ASUS Noise Reduction Technology

FM Receiver
FM radio


WIRELESS TECHNOLOGY
WLAN 802.11 b/g/n; support Wi-Fi direct
Bluetooth 4.2


NAVIGATION
GPS, AGPS, GLONASS


SIM CARDS
Triple slots: Dual SIM & one microSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM card
Slot 3: Supports up to 2TB microSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

VoLTE / VoWiFi support
VoLTE / VoWiFi varies by region, please check compatibility with local carriers.


NETWORK STANDARD
GSM, WCDMA, FDD-LTE, TDD-LTE

Data rate
LTE Cat 5 UL 75Mbps / Cat 6 DL 300Mbps (A, B version)
DC-HSPA+: UL 5.76Mbps / DL 42Mbps

A version
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20)
TDD-LTE (Band 40)
WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
LTE Cat5 UL up to 75Mbps / Cat6 DL 300Mbps
Support CA_3C, CA_7C

B version
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 18, 19, 26, 28)
TDD-LTE (Bands 38, 41)
WCDMA (Bands 1, 2, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
LTE Cat5 UL up to 75Mbps / Cat6 DL 300Mbps
Support CA_3C, CA_7C

SENSOR
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor

BATTERY
4000mAh with fast charging
Up to 33 days 4G standby
Up to 35 hours 3G talk time
Up to 22 hours Wi-Fi web browsing
Up to 21 hours video playback
Up to 8 hours Garena Free Fire

POWER ADAPTOR
Output: 5V 2A 10W

OPERATION SYSTEM
Stock Android™ Oreo™

------


So, penggila gaming mana suaranya? Sudah siap dong ganti ponsel dengan Asus ZenFone Max M2? Harganya premium kok, meluncur aja deh ke www.asus.com. Saatnya kamu miliki smartphone high performance, powerful yang bisa menunjang aktivitas harian kamu, baik berselancar internet, video-an dan bermain game seharian. Play, have fun and enjoyed the game.


6 comments

  1. Jadi pengen nih smartphone,
    udah perfomra tinggi, baterai tahan lama, ga cepet panas pula
    selfie juga jd auto ganteng hahaha

    ReplyDelete
  2. manteb yaa sudah ada ai nya kalau buat foto2 kucing gituu jadi bagus warna yang dihasilkan

    ReplyDelete
  3. Wawww mantul nih smartphone. Kamera oke, batre gede. Wahh jadi pilihan banget nih buat kita yang suka game..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, bisa menunjang aktivitas harian juga tanpa takut low bat.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.