Jambu Marina Batam, Wahana Seru Kekinian di Ujung Marina

February 25, 2019 Yulia Marza 2 Comments


Minggu pertama January 2019, saya dan krucils ingin menghabiskan waktu santai sore, dengan mengunjungi Agrowisata Jambu Marina Batam. Anehnya, pas nyampe di lokasi, saya sedikit kaget, Wisata Jambu Marina telah rata dengan tanah. Gerbang masuk penukaran tiket tak tampak lagi, hiasan payung warna warni menggantung pun sudah tak tersisa. Setelah nanya sama warga setempat, ternyata Wisata Jambu Marina telah berpindah ke tempat yang baru akhir Desember kemarin.

Sebelumya Jambu Marina lama dikelola oleh perorangan, namun sekarang dipindahkan ke lokasi  baru (dikelola BP Batam) yang hanya berjarak beberapa meter saja dari tempat lama. Posisinya, pas di pojok simpang tiga, sebelah kolam pancing ikan, sebelum keluar gerbang Marina. Lebih tepatnya di seberang arena Gokart.

Apa Sih Agrowisata Jambu Marina ini?

Dikenal dengan sebutan " Jambu Marina" adalah sebuah kebun jambu yang cukup luas, yang dilengkapi dengan wahana permainan anak dan spot-spot instagramable untuk berswapoto. Kebun Jambu yang tersusun rapi ini, memungkinkan kamu untuk menyaksikan langsung buah jambu mulai dari putik, berbuah kecil hingga matang. Selain itu, disini kamu bisa memetik jambu langsung dari pohon, di jus, dimakan langsung atau dibawa pulang. Sayangnya pas saya kesini, buah jambunya masih muda banget, jadi gak bisa metik dari pohonnya.

Anak-anak sangat senang bermain disini. Saat kami sampai di Jambu Marina ini, kira-kira pukul satu siang,  pengunjung tak terlalu ramai, hanya beberapa keluarga yang duduk sambil mengawasi anaknya bermain disekitar wahana. Sedangkan di bagian kanan gerbang masuk, ada beberapa pemuda-pemudi yang duduk bercerita sambil menatap laju gokart yang meraung-raung di arena depan. Lumayan lah gak telalu ramai, guman saya dalam hati, jadi kami tak terganggu berswapoto dengan lalu lalang pengunjung.

Bila ingin masuk ke sini, kamu cukup membayar tiket Dewasa Rp. 15.000 dan Anak-anak Rp 10.000 tanpa batas waktu. Serunya tiket bisa ditukar dengan segelas jus segar Jambu/Mangga/Buah Naga atau bisa juga dengan air mineral, Hot Coffee Cup, Teh Botol, Teh O/Obeng*.
*Teh  O = Teh Panas
*Teh Obeng = Teh Es


Jambu Marina Baru beda dengan Jambu Marina Lama. Di tempat baru ini, selain tempat yang lebih luas, wahana permainan nya lebih banyak. Seperti rumah panggung, lompat ban, ayunan, motor ATV dan masih ada beberapa wahana yang masih dalam tahap pengerjaan.

Etapi ada yang terbaru lo, wahana berkuda dan naik Delman. Hmm..krucils pasti minta naik ini nih, gumam saya dalam hati. Ternyata benar, mereka minta naik delman. Satu orang dipukul rata Rp 25.000 dengan dua kali putaran di sekitar wahana. Awalnya saya coba tawar untuk anak-anak bisa kurang gak, maklum mak-mak perhitungan. Hehe. Tapi si Mas nya gak mau kurang, kekeuh dengan harga segitu. Ya udah la ya, akhirnya kami naik  bertiga saja.

Nah, untungnya krucils gak minta keliling naik kuda juga. Takut katanya. Untuk naik kuda, satu orang dikenai biaya Rp 50.000 dengan dua kali putaran sekitar wahana.








  • Puas bermain dan poto-poto. Saatnya kami beranjak pulang. Etapi buat kamu yang lapar dan haus setelah mengelilingi wahana ini? Jangan kuatir, di sisi kiri gerbang masuk ada food court yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Sayangnya krucils gak mau mampir ke sini., takut kemalaman karena mereka ingin singgah ke Pantai Marina sambil mencicipi jajanan yang tersebar dipinggir jalanan Marina.



Woah..itulah perjalanan sore kami menghabiskan waktu di Agro Wisata Jambu Marina Batam. Suka aja sih ama tempat ini. Sejuk, fresh dan bisa meredakan hormon stress. Sambil duduk manja diayunan pun, kamu bisa menikmati raungan mobil go kart yang melintas di arena balapan yang berada persis di seberang wahana ini.

Mudah-mudahan, Wisata Jambu Marina ini, lebih dikenal masyarakat luas sebagai salah satu agro wisata yang bisa diandalkan ya. Untuk para pengunjung, jangan buang sampah sembarangan, tetap jaga kebersihan ya..

JAMBU MARINA BATAM
Jalan Raya Marina City
Tanjung Riau Batam 29425
IG : @jambumarinabatam

_Marza_



2 comments:

  1. Wah, batam oke juga ya wisata alamnya. Aku kok suka lihat foto-fotonya. Terus harga tiket masuk yang ditetapkan itu manusiawi, affordable banget. Hahahaha

    Eh tapi, teh O atau Teh Obeng itu teh apaan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batam dah mulai berbenah mba.
      Teh o itu teh panas
      Teh obeng itu teh es manis.
      hehehe..rada aneh emang namanya.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.