Kumpul "Bocah" & Gaya Sensasional Blogger Kepri di acara Zenbook Blogger Gathering Batam

April 05, 2019 Yulia Marza 34 Comments



Hujan deras mengguyur Batam sabtu pagi di penghujung Maret 2019. Setelah sekian lama Batam panas membahenol, rasanya ada berkah tersendiri saat air hujan kembali menyentuh bumi. Antara senang, gembira dan sedih bergumul jadi satu. Hanya satu harapan di hati, hujan segera reda. Karena pukul 11 siangnya, saya dan beberapa member Blogger Kepri yang terpilih, akan menghadiri "Zenbook Blogger Gathering" di The Duck King, Nagoya City Walk.

Jika hujan terus mengguyur Batam, bisa-bisa saya gagal datang ke acara ASUS. Padahal acara ini dah saya tunggu-tunggu dari pertama kali mimin BK sharing form di grup WA. Dan saya adalah salah satu yang terpilih. Penasaran, pengen ngerasain keseruan acara ASUS itu kayak gimana? Secara dari dulu, saya cuma bisa mengintip keseruannya dari medsos Mbak Dian Radiata, yang selalu diundang tiap acara ASUS berlangsung. Sampai-sampai di grup BK, mbak Dian dijuluki duta ASUS. Hahaha.

Yang membuat penasaran kedua adalah saya pengen ketemu mbak Katerina. Seorang Travel Blogger yang telah melanglang buana hampir seantero Indonesia. Kali ini mba Rien akan menjadi satu dari dua nara sumber yang mewakili ASUS road show di Batam. Saya rasa, mbak Rien akan mengulas topik tak jauh dari dunia blogging. Mengupas tuntas awal mula mba Rien menjadi blogger, hingga bisa menjadi bagian keluarga ASUS.
Tak pentengin tanpa berkedip pokoknya.

Sekedar informasi nih, pemilik blog travelerien.com ini, sudah nge-blog dari era multiply, terus berlanjut hingga berganti ke domain sendiri. Banyak karya tulis mba Rien dipublikasikan di media cetak nasional (koran & majalah). Apresiasi atau penghargaan kerap beliau dapatkan. Menang lomba? Jangan ditanya. Bejibun! Gak percaya, cek aja disini http://www.travelerien.com/2014/10/portofolio-travelerien.html

"Siap-siap mba Rien, saya akan serap ilmu menang lombanya mba, agar saya tau, seperti apa rasa bahagia menang lomba itu. *dengan tatapan sinis, sambil mata di zoom in zoom out.

Nara sumber kedua adalah Anjasmara, eh bukan ding Anjas Maradita.

Beliau adalah seorang youtuber dan Content Creator. Selain itu, dia juga mengajar di UPH, Universitas Pelita Harapan Jakarta. Di road show ASUS kali ini, Anjas akan berdampingan dengan mba Rien sebagai pembicara. Nah, pasti menarik nih, blogger, youtuber? Apa korelasinya?

Menurut saya, Anjas Maradita patut jadi contoh generasi milenials sekarang ini. Kreatif, ganteng, berbakat, dan punya penghasilan di atas UMK. Eh, kok UMK pula, jauuuh. Hahaha..

Eh, betewey, aniwey, baswey, ada gak ya, copian Anjas satuuu aja tuk jodoh anak kelak? #eehh...


KESERUAN BLOGGER KEPRI di THE DUCK KING

Saya sampai di The Duck King (tempat gathering berlangsung) pukul 11.45, bersama Teh Lina, Mas Andi dan juga Em Albar. Kebetulan saya numpang mobil mas Andi menuju Nagoya City Walk. Ngaret sih dari jadwal kumpul pukul 11 siang. Hujan buk..

Sampai di City Walk, hujan tlah berhenti total. Kami pun langsung masuk ke dalam mall menuju The Duck King, yang artinya kami datang via pintu belakang.

Tiba di Venue acara dan mengisi form registrasi, saya langsung berbaur dengan teman BK (Blogger Kepri) yang lain. Lumayan banyak yang datang, kirain hujan dan petir membahana, meruntuhkan semangat man teman tuk datang ke acara ASUS. Ternyata tidak saudara-saudara. Total 46 yang telah mendaftar, hanya 36 blogger saja yang hadir. Itu pun menurut mba Rien, acara tetap berlangsung seru dan meriah.

Blogger yang datang duluan, tampak sudah duduk mengisi round table. Ada yang bercengkrama diiringi gelak tawa ngakak dan cekikikan, ada yang duduk sambil mata menatap layar HP, dan ada juga yang masih jeprat-jepret laptop ASUS yang dibawa mbak Rien sebagai promosi.

Begitulah kalo ajang kumpul blogger, venue acara berubah jadi ajang temu kangen, model, sekaligus potografer dadakan. Dua terakhir ni, paling seru nih. Mulai deh gaya ala-ala. Posisi mereka pun tak kalah hebat dari potograper handal. Miring kiri kanan, jongkok, duduk, nungging, berdiri, badan di bungkukan, tak jarang tangan nyosor di lantai. Semua tak lain tak bukan untuk hasil poto yang sensasyionel.






Puas jadi model dan potografer dadakan, berlanjut ke makan siang bersama. The Duck King Paket Menu Travel A senilai 80K / pax menyajikan menu-menu yang terdiri dari Sup Jagung Ayam Cincang, BBQ Bebek Panggang 1/2 ekor & Ayam Kecap Asin 1/2, Goreng Cumi Mayonaise, Kerang La La Tumis Saus Malaysia, Mun Tahu Jamur Shimeji, Steam Aneka Telur, Sawi Minyak Saus Tiram, Sago Meilo Buah Melon, Nasi Putih, Chinese Tea. Paling suka ama Sup jagung dan  Goreng Cumi Mayonaise. Hmmm...Laziizz!

Selesai makan siang, sesi selanjutnya sharing by mbak Rien dan Anjas Maradita.

2019
Pakai Zenbook

Oya, kami juga ada yel-yel lo, awalnya #2019PakaiZenbook, yes..yes.. tapi akhirnya diganti #2019PakaiZenbook namun ada juga yang diplesetin jadi #2019GantiStatus #2019GantiPasangan. Wkwkwk... Suka hati la, kata Fizi upin ipin.


SHARING SESSION

Sesi sharing pertama oleh mba Rien. Sesuai prediksi saya, seputar dunia blogging. Sebelum memulai sharing, mba Rien berpantun dulu lo, katanya dikirim oleh Dona, salah satu yang ikut juga.

Mba Rien bercerita, bagaimana awal beliau  menjadi blogger dalam rentang waktu 11 tahun. Dari bukan siapa-siapa hingga menjadi femes seperti sekarang. Pencapaian itu bukan tanpa usaha. Mba Rien memegang dua hal sebagai langkah suksesnya di dunia blogging, yakni menghasilkan konten bagus dan tetap konsisten. Nah dua hal ini, yang mesti diterapkan juga oleh blogger lain, biar tetap eksis!

Konsisten itu kudu butuh niat. Mungkin sekarang ini agak sulit ya.. apalagi working mom seperti saya. Lumayan rempong bagi waktunya mba..

Satu lagi tips yang menyentil para blogger yang hadir, khususnya saya, menulis lah sesuai passion, pake feel, pake hati. Senyum, sabar dan semangat adalah kunci agar kegiatan ngeblog menjadi hal yang menyenangkan. Bila hati senang, dimana-mana senang, semua bakalan senang. Dalam artian, senang ngeblog, berbagi informasi yang bermanfaat tuk orang lain tentunya. Satu lagi saya tambahin, menulis pake deadline, biar tambah dapet "feel" nya, tul kan mba?



Sesi kedua dilanjutkan oleh Anjas. Beliau akan mempresentasikan tiga Zenbook series terbaru yakni UX333, UX433, dan UX533. Apa istimewanya sih Zenbook ini?

TENTANG ASUS ZENBOOK
UX333, UX433, UX533


Anjas Maradita menjelaskan 3 series Zenbook terbaru

Pertengahan Januari 2019, ASUS meluncurkan tiga Zenbook series terbaru, yakni Zenbook 13" UX333, Zenbook 14" UX433 dan Zenbook 15" UX533. Zenbook tipis terbaru ini manyasar kaum milenials, generasi muda yang aktif, dan para konten kreator, agar lebih produktif dalam segala aktivitasnya.

Body nya yang tipis 16.9mm dengan berat 1.19kg menjadikan laptop ini sangat ringkas dibawa ke mana-mana. Dimasukan dalam tas kerja, muat kok, masuk ransel pun tak kan membebani pundak. Lah wong ringan dan tipis gitu.  

Ditenagai oleh prosesor terbaru Intel Core i5 dan i7 generasi ke 8, dengan RAM16GB serta storage 512GB, sudah pasti Zenbook ini memiliki performa sangat baik. Buka Video, main game, upload  poto sekalipun sangat cepat. Zenbook classic ini juga didukung oleh Windows Hello, yang memiliki face recognized. Artinya, kamu tak perlu menggunakan password atau angka-angka untuk log in. Cukup mendekatkan wajah ke layar laptop, maka otomatis laptop akan terbuka, walau kamu berkacamata maupun di ruangan gelap sekalipun.

Untuk layar, sekelas Zenbook tipis ini, menggunakan resolusi 1920 x 1080 FHD yang didukung oleh bezel yang sangat tipis, yakni 5.9mm atas, 2.8mm untuk sisi kanan dan kiri, serta 3.3mm. Selain itu desain ErgoLiftnya pun tak kalah keren, saat laptop dibuka, settingan kemiringannya sudah diatur hingga 145 derajat, yang memberi kenyamanan kamu saat mengetik.

Baca juga : ASUS Zenbook UX391UA

Lupakan bawa cooling Pad kemana-mana. Zenbook ini dilengkapi pendingin yang tak berisik, baterai yang tahan lama hingga 14 jam, meski nyala seharian. Selain itu Audio Harman/Kardon Zenbook, menghasilkan suara lebih jernih mencengangkan tanpa distorsi.

Tiga varian warna melengkapi ASUS Zenbook keceh ini, Royal Blue, Icicle Silver, dan Burgundy Red. Kamu bisa pilih sesuai selera. Keceh, ringan, keren dan punya performa canggih, Zenbook 13 / 14 / 15 ini di benderol dengan harga Rp. 15.299.000.







Pengen tau spesifiksi lengkapnya, meluncur aja yah ke sini.


TOUR de BARELANG BRIDGE

Selesai sesi sharing, kami bersiap untuk tour ke jembatan Barelang. Sebelum menuju bus, kami berpoto dulu di pelataran The Duck King. Seperti biasa, semua tetap semangat dan antusias berpoto dengan laptop ASUS. Gaya ala-ala mulai di show up para blogger kepri.


"Jembatan Fiisabilillah atau jembatan satu, atau yang lebih femesnya jembatan Barelang, adalah satu ikon Batam yang fenomenal. Bahkan telah populer sebagai landmark-nya Pulau Batam. Banyak wisatawan berswapoto di sekitar jembatan ini atau mengambil view jembatan dari kawasan Dendang Melayu."

Pukul 5 sore, rombongan tiba di jembatan satu. Alhamdulillaah, kawasan Dendang Melayu tak padat merayap seperti biasanya. Kami pun bisa leluasa berpoto tanpa gangguan berarti. Lagi, gaya ala-ala kembali dishow up oleh BK.

Ada satu hal yang bikin saya salut. Syafiq Hidayat Taplin. Ketika semua rombongan udah turun bus, dia balik badan mengambil banner yang tertinggal. Taplin pun rela mengotong banner ke sana ke mari, menahan banner di belakang, menopang dengan badan biar gak jatuh. Semua dilakukan agar teman-temannya nyaman berpoto. Duuh..pacar siapa ini? Salut akutuh Taplin!

Puas di Dendang Melayu, kami pun bersiap ke Golden Fish Seafood, yang berada di jembatan dua. Di sini kami akan makan malam, sekaligus Mba Rien mengumumkan pemenang lomba poto Instagram.


at THE GOLDEN FISH SEAFOOD

Di Golden Fish, kami mengambil posisi duduk di outdoor dengan view menghadap matahari tenggelam. Ini adalah ketiga kalinya saya ke Golden Fish Seafood. Setau saya, view sunset dari tempat ini bagus banget. Oya, Batam juga terkenal lo punya sunset keceh. Dan benar saja, sunset nya ruar biasa. Padahal habis hujan pagi harinya.

Sunset dari Golden Fish Seafood

Sedangkan ntuk makan malam, menu yang dipesan terdiri dari Ikan Asam Manis, Rajungan Asam Manis, Ayam Goreng Bawang Putih, Tiepan Tofu Seafood, Kangkung Belacan, Nasi Putih, Buah segar, Air Mineral. Endezz semua!

Setelah mengisi perut yang bergemuruh, Mbak Rien yang ditemani Chahaya, Citra, Amel, Koh Aji siapa lagi tu ya, lupa, bergoyang ala J-Lo dengan on the floor nyaTak hanya mba Rien dan teman-teman yang bergoyang, laron pun antusias bergoyang menikmati alunan suara J-Lo. Wkwkwkw.

Lelah bergoyang dan keringat membasahi tubuh, tibalah saatnya mba Rien mengumumkan pemenang poto instagram. Pemenangnya ada 10 orang dan satu pemenang terbaik yakni Mas Karuna. Pemenang 10 orang itu antara lain, Koh Aji, Mas Andi, Mas Akut, Jike, Lina, Kak Riawani, Mas Bams, Amel, Meri, dan tentu juga saya. Hadiahnya berupa amplop yang isinya rahasia, cukup pemenang dan Mba Rien aja yang tau.  Oya, mba Rien juga memberi hadiah pemenang kuis, yang menjawab pertanyaan dengan benar.

Pemenang poto Instagram

Poto Pemenang kuis

MOMEN MENGGELITIK

Ada satu momen yang paling menggelitik, ketika pengambilan poto pemenang oleh Em Albar. Seperti ini.

"Lihat ke kamera, tahaaan..tahaan.."

Semua tahan nafas kan yah, dengan gaya se-ciamik mungkin dan mata sedikit nanar ke kamera.

"Tahan..Tahan... Upss...ulang..ulang...sekali lagi."

Semua langsung mati gaya, nafas dihembuskan, tulang belulang spontan dikendorkan. Poto ulang kan yah, tetap dengan aba-aba dan ekspresi se-ciamik mungkin.

"Lihat ke kamera, tahaaan..tahaan.."
"Lihat ke kamera, tahaaan."
"Lihat ke kamera, tahaaan..tahaan.."

Ampe tiga kali Albar ngulang kalimat yang sama. "Hadeeeuuh.. ni juga dari tadi liat ke kamera Albar, ngomong sekali lagi kami bubar nih?" Antara kezel, pengen ketawa, tapi tetap pengen dipoto ama si Albar ini. Hahaha.


POTO ALA-ALA BK

Dari cerita saya di atas, saya selalu menyebut poto ala-ala Blogger Kepri. Ini dia, poto ala-ala dari Blogger Kepri dengan laptop Asus yang berhasil saya rangkum.

1. Asyiiikk.. gw dapet laptop ASUS. Omaygad, Laptop ASUS keceh banget ya.

2. Undangan khitanan anak saya bagus kan kak, Download nya cepat banget lo

3. Liat ni Chay, keypadnya nyaman banget, bisa gass poll ni chat mantan

4. Bim Salabim, Abrakadabra, laptop nya tak bagi satu-satu

5. Ayo potooo..mimin pegangin nih, mumpung mimin ridho.

6. Upss..hampir jatuh, Gpp deh, kan Military Grade

7. Adek mau laptopnya bang, tunggu ya dek, abang pesan online dulu

8. Bu guru dah datang tu bang, bukain dong laptop adek

9. Sudah-sudah, lupakan ke-eksisan kalian. Buka halaman 10, ntar ibu kasih nilai E, baru tau rasa

Poto di atas hanya untuk seru-seruan aja ya, kalo ada yang tersinggung, maaaafff.

Nah, seperti itu lah ajang kumpul Blogger Kepri, kalau ada acara. Seru, ceria, dapet banget feel nya.

Tuk mba Rien dan Mas Anjas, makasih banyak ya, bisa berbagi dengan kami. Semua ilmunya berarti banget tuk blogger rakyat kecil "kek" kami ini. Kami ini ape la, ye kan, cuma serpihan rengginang.

Sampai bertemu di acara dan keseruan berikutnya. #2019PakaiZenbook.


2019....
PAKAI ZENBOOOOK..

 See u daaaa...

Note :
Photo dari dokumen pribadi dan arsip grup WA Zenbook.

_Marza_


34 comments:

  1. Asyik banget baca tulisannya. Mengalir dan bikin kebawa lagi pada suasana gathering. Seru dan bikin kangen. Makasih ya Marza udah hadir dan berpartisipasi. Sampai jumpa lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak mba Rien, sesuatu banget dikangenin blogger femes. hahaha

      Delete
  2. Aku suka gambar nomor 3 kak Lia. Wkwkkwkw

    Berkat ASUS aku jadi tahu goyangannya JLo di On The Floor kak. Hhahaha

    Ah jd kangen acara ini lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, kangen acaranya lagi. Berharap ASUS smartphone juga ke Batam ya. Chahaya sih semangat bingit goyang J-Lonya. badan jadi pegel semua.

      Delete
  3. asyiiiapppp.. jadi terharuu... kapan ada lagi seseru inih kak.. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu mimin BK sharing form ASUS smartphone Taplin. Yang sabar ya dek, gotong banner aja sesabar itu, apalagi gotong si "adek" ke pelaminan. #eeehh

      Delete
  4. "Menulis pake hati", slogannya oke tuh kk. Kadang di sana hayati suka lelah. Menulis pake dead line, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk..ya..ya benar tu mas Bams, menulis pake deadline plus hayati ketar ketir. Haha

      Delete
  5. kreatif banget tuh, foto=foto ala BKnya...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..kita bercerita, tapi sekalian ada humornya juga kak.

      Delete
  6. Ngerti deh sekarang kenapa namanya kumpul bocah. Karena gembiranya udah kaya bocah ya kak pas ASUS dkk datang. Seneng banget ih akhirnya Batam kecipratan roadshow juga :3 Semoga sering-sering ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..moga aja next smartphone ASUS Batam masuk list lagi yah.

      Delete
  7. Seru banget mba tulisan dan fotonya..❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Imel, Belum pernah jumpa ya dikumpul Bk?

      Delete
  8. Syukurlah kemaren ada kakak di depan pintuu jadinyaa kuu branii masukkk ..hehehhe thankss ya qaqaqoee..my heroo 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk..Taplin aslinya pemalu juga ya, our banner man..Pacar siapa iniiiii....

      Delete
  9. Lihat harga Asus Zenbook Series itu rasanya nyesek. Harus rajin menabung nih biar bisa beli.

    Bang Akut keren ya gaya photonya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wei, keren dong. Babang ini memang tahu lah foto dan model berkualitas wakaka

      Seru memang event kemarin. Sampai jumpa ya kak Yulia Marza di event asus selanjutnya!
      #eh

      Delete
    2. Bener ya, kayakya harus nabung dulu beli laptop keren ini. Gak hanya mas Akut aja Fie, semua keren lah.

      Delete
  10. Waduh jadi kembali kenangan seru bersama kalian guys dan kekocakan teman-teman yang serius seru habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kocak, seru, buli-bulian tapi bikin seger kak..Kapan lagi acara ginian yah?

      Delete
  11. Hihihi membahenol.. Memang cuaca Batam ini seksi ya kak..
    Kalau BK diajak event gini pasti pecah dong hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuaca Batam mah, suka-suka. Pernah di tempat kerja hujan, eeehh,, pas ke Fanindo, cetar bohayyyy.

      Delete
  12. Hujan jadi berkah ya. Anak-anak Blogger Kepri jadi panen hadiah quis. Tapi bersyukur di Batam mah biar hujan seharian juga sunsetnya masih sebagus saat musim kemarau. Wah ada gitu ya di Batam musim kemarau? Hehe nggak tahu ya di Batam mah gak kenal musim. Hujan turun suka-suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hujan Berkah, semua berkah dapaet rejeki. Rejeki anak soleh semua wwkwk

      Delete
  13. wkwkwkw seru seruuu tulisannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Akak..semua tulisannya bagus-bagus kak.

      Delete
  14. Suka heran deh sama para penulis ,, kok bisa ya nulis enak banget .
    Aku loh lagi belajar ,, sampai mikir keras supaya bisa dinikmati tulisannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngalir aja len, kalo lagi mood bagus, kelar deh semua.

      Delete
  15. Seru banget ya acaranya, tapi lebih seru lagi kalau 2019 pakai ZenBook. Cuus beli ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak sanggup beli sekarang mba, nabung dulu. Kecuali gratis dapat dari ASUS. Eeehh..😁

      Delete
  16. Ngalir banget nulisnya ya kak.
    Tau tau udah jadi ibu guru aja. #ekh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..makasih Ana, dari hati nulisnya sih, akibat belum bisa move on.

      Delete
  17. Alhamdulillah jadi pemenang kedua, Insya Allah #2019GantiPakeZenBook. Amin... Salam dari Kalimantan ya Kak...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.