ASUS VivoBook Ultra A412DA, Laptop Imut, Stylist dan Berperforma

August 18, 2019 Yulia Marza 3 Comments


Dunia kepenulisan berkembang sangat signifikan. Kalau dulu menulis hanya sebatas menuangkan ide, melampiaskan uneg-uneg, ataupun men-delbackspace semua data di komputer, sekarang, dunia kepenulisan telah beralih fungsi sebagai mata pencaharian.

Tidak usah-jauh-jauh, lihat saja dunia blogger. Banyaknya blogger newbie yang bermunculan, semakin jelas menandakan, bahwa dunia tulis menulis sangat diminati belakangan ini. Tua, muda, pekerja, mahasiswa, pelajar, bahkan ibu rumah tangga sekalipun, memiliki sebuah web.

Melalui  web mereka bisa menyimpan dan men-share tulisannya ke publik. Syukur, bagi mereka yang mempunyai tulisan dan cerita berkualitas, bisa dilirik sebagai penulis tetap, pengisi rubrik sebuah majalah/surat kabar, dan lebih asyiknya menjadi brand ambasador satu produk.

Mereka yang menjadikan tulisan sebagai ajang keseriusan, tentu memiliki "senjata perang" untuk menampung dan menuangkan ide cemerlang, agar terealisasi dengan sempurna. Salah satunya adalah laptop.

Kenapa laptop?
Laptop satu senjata perang, yang mudah "digeret kesana kemari". Bentuknya yang mungil, petak dan imut, sangat mudah untuk dipangku, dipeluk, bahkan didekap sekalipun. (aaiiihh..coba aku laptop). #eeh..

Pemilihan laptop berkualitas, merupakan satu point penting untuk menunjang aktivitas menulis. Selain desain, kinerja dan harga, ada hal-hal spesifik lain yang menjadi tolak ukur pemilihan sebuah laptop. Seperti bentuk yang imut, warna yang menarik dan tentu saja kekuatan "isi dalam" laptop tersebut.

Mengingat tingginya antusias masyarakat terhadap laptop, memicu banyak produsen laptop menciptakan produk terbaik, tercanggih, termodis di pasaran. Salah satu produsen laptop yang bisa jadi pilihan kamu adalah ASUS.

ASUS baru saja meluncurkan satu produk andalan di kelas Vivobook, yakni VivoBook Ultra A412DA. Laptop ringkas yang bergelar:

“The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook.”

Seperti apa Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA ini? Yuuuuk...dimarrri.


Tentang ASUS Vivobook Ultra A412A


Photo by Asus.id

Seperti  yang kita ketahui, ASUS memiliki banyak seri laptop di kelasnya. Sebut saja Zenbook, ASUSPRO, Gaming hingga Vivobook. Yang semuanya sangat potensial.

Ada dua series Zenbook yang pernah saya ulas, Zenbook UX391UA waktu ikutan lomba ASUS dan Zenbook UX333, UX433, UX533 ketika acara Zenbook Blogger Gathering di Batam. Alhamdulillaah.. pada Zenbook Blogger Gathering Batam, saya masuk nomor dua, dari tiga artikel terbaik yang terpilih.


Baca : Performa Handal dan Tahan Banting Asus ZenBook S UX391UA 

Baca juga : Zenbook UX333, UX433, UX533, Blogger Gathering Batam


Dan 20 Juni 2019 lalu, ASUS kembali memperkenalkan laptop seri terbaru 14" Vivobook Ultra A412. Laptop yang merupakan Ultrabook mini paling langsing, stylish dengan bodi lebih ringkas, namun tetap berperforma.
 
Dengan bodi tipis dan ringkasnya, ASUS Vivobook Ultra A412, lebih mudah dimasukan dalam tas, dan tak memenuhi ruang. Mobilitas pengguna pun tidak terkendala berat dan beban yang berlebih, karena vivobook memiliki berat hanya 1.5kg saja.

Empat varian warna pun melengkapi koleksi Vivobook Ultra A412 ini. Coral Crush, Peacock Blue, Slate grey, dan Transparent Silver. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Yang paling kerennya, Laptop ini pun telah pre-install dengan Windows 10 asli!! Jadi kamu tak perlu membeli Windows lagi apalagi menginstal software bajakan.

Duhh...makin penasaran ama Vivobook Ultra A412 ini, Dah imut, lucu, pas banget nih ama bodi aku. Hehehe.

Daripada makin penasaran, cuss, kita intip Outside dan Inside Vivobook Ultra A421DA.


1. Desain 
Asus Vivobook Ultra A412 sudah menggunakan screen-to-body ratio 87 persen, teknologi NanoEdge, dengan bezel ultra ramping 5.7m pada ke empat sisinya. Walaupun pun imut, dengan bezel sangat tipis, namun laptop fullHD ini, menghasilkan layar dan visual sangat luas. Di bezel atas, juga terselip kamera HD yang bebas membuat kamu chat dan video call bersama siapapun. Tebal 19.5mm dan berat 1.5kg, membuat laptop ini bisa kamu taruh dimana pun tanpa memenuhi tempat, apalagi berat yang mengganggu.

2. Ekspresi Warna Memikat
Empat varian warna bisa kamu pilih yang sesuai dengan kepribadianmu. Bila ingin tampilan sederhana Slate Grey bisa jadi pilihan kamu. Ramping, canggih dan menarik, Transparent Silver bisa kamu andalkan. Peacock Blue, hadir dengan gradasi warna warni bila dilihat dengan sudut yang berbeda. Jika ingin menonjol, ada Coral Crush dengan hasil akhir yang cerah. Mupeng banget kan?




3. Touchpad dan Ergolift
Laptop ini didesain dengan sistem ergolift. Ketika layar full dibuka, engsel laptop otomatis terangkat dengan kemiringan dua derajat. Posisi ini membuat kamu nyaman mengetik di banding posisi flat. Selain itu, sirkulasi udara dengan rongga ekstra, tetap stabil meski dipakai dalam jangka lama. Vivobook Ultra A412 juga dilengkapi backlit berwarna putih, yang mengeluarkan cahaya ketika berada di ruangan gelap. Walau mati lampu, DL makin dekat, kamu masih bisa kerja dengan bantuan cahaya pada keypad.



4. Konektifitas
Bodi ramping, tak menghalangi Vivobook menyediakan portabilitas yang multifungsi. Di sisi kanan terdapat slot Kensington lock, port USB 3.1 Type-A, dua lampu indikator daya dan charging, serta microSD card reader. Sebelah kiri ada MicroSD card reader, port USB 3.1 Gen1 Type-C dan USB 2.0, combo audio jack serta port HDMI. Vivobook ini juga didukung baterai berkapasitas 34Whrs, 2-S1P 2-cell-Li lion. Walau standar, tetap mumpuni kok.



5. Finger Print dan Windows Hello
Asus Vivobook Ultra A412 telah terinstal dengan windows 10 asli. itu artinya, laptop ini sudah didukung oleh sistem keamanan yang yahud, tanpa perlu membeli windows lagi atau menginstal sofware bajakan. Yup. laptop ini memang telah menggunakan sistem finger print dan pemindai wajah untuk log in ke sistem operasinya. Cukup dengan menyentuh touchpad, atau menscan wajah, kamu sudah bisa masuk tanpa angka dan kode yang ribet.




5. Daya Pacu
Stylist trendy dan berjiwa muda, Vivobook Ultra A412 ditenagai prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5. Vivobook Ultra A412 didukung GPU NVIDIA GeForce MX250 dan tiga pilihan prosesor Intel Core generasi ke delapan. Kapasitas RAM mencapai 8 GB dengan media penyimpanan hingga 512 GB

Spesifikasi lengkap Vivobook Ultra

Last Conversation

"Gimana? mupeng banget kan, ama Laptop Vivobook A412DA ini?"

"Mupeng kak, harga berapaan tuh kak?''

"Cek ini ya Rp6.599.000 (Ryzen 3) dan Rp8.599.000 (Ryzen 5), atau kalo mau lebih komplit lagi
bisa ceki-ceki di asus.co.id ya, di san banyak tersedia toko-toko yang bekerjasama dengan Asus di tempat tinggal kamu. Keren kan....

Happy Shopping. Daaa..







3 comments:

  1. Dunia menulis dan dunia blogging memang masih ngehits sampai sekarang sih kalau menurutku. Dan menulis dan ngeblog dengan memakai laptop ASUS ini pasti akan sangat menyenangkan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, dunia tulis menulis cukup tinggi peminatnya. Asus mah selain imut, stylist komplit dengan warna yang memikat mata juga.

      Delete
  2. duh pingin banget vivobook terbaru ini. aku punya vivobook versi lama tahun 2013, masih awet lho sampai sekarang. cuma sih emang sudah pernah ganti LCD, Charger, Baterai, keyboard, hahaha... yg paling aku suka dari asus ini, sparepartnya mudah dicari dan murah.

    makin mupeng pingin beli vivobook terbaru

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.