Nongki Seru di Ti-Punch Bar Harris Resort Barelang Batam

Ada satu spot yang selalu mencuri perhatian saya tatkala wara-wiri ke Barelang. Adalah Harris Resort Barelang Batam. Resort yang berada di sebelah kanan rute menuju Barelang ini, cukup menjadi fokus pengendara yang lewat, tak terkecuali saya.

Kenapa? Pertama, logo dan gerbang hotel ini, sangat jelas terpampang,  karena hanya beberapa meter dari jalan trans barelang. Kedua, nama Harris Hotel begitu familiar bagi masyarakat Batam. Bila menyebut nama Harris saja, pasti akan merujuk ke Harris Hotel pertama yang dibangun di Batam, yakni Harris Hotel Waterfront Marina.

SEKILAS TENTANG HOTEL HARRIS PERTAMA di INDONESIA

Harris Hotel Waterfront merupakan Hotel Harris pertama di Indonesia, yang dibangun oleh jaringan Hotel Harris Tauzia, yang berlokasi di Batam. Hotel yang berada di kawasan Marina ini, cukup mendapat minat dan antusias warga Batam. Ini terbukti dengan banyaknya penduduk Batam yang mayoritas pekerja, memilih Harris Hotel sebagai tempat kegiatan Annniversary perusahaan mereka, atau sekedar staycation di akhir pekan.


HARRIS RESORT BARELANG BATAM

Harris Resort Barelang adalah Hotel Harris ketiga yang berdiri di Batam. Dua pendahulunya Harris Waterfront Marina dan Harris Hotel Batam Centre. Harris Resort Barelang ini, baru berumur satu tahun lebih (Opening 13 February 2018).

Lokasi Harris sendiri berada di sebelah kanan jalan Trans Barelang. Berseberangan dengan kawasan Dendang Melayu dan hanya beberapa meter dari Jembatan Barelang.

How to go to Harris Barelang
- Bila pergi dengan keluarga atau rombongan, lebih aman dengan rental mobil saja.
- Jika menaiki motor, ikuti saja google Map dengan titik rute panduan terakhir Mall Top 100 Tembesi. setelah lampu merah, belok kiri dan ikuti saja jalan trans Barelang.
- Jika ingin menginap di Harris Resort, tersedia suttle bus dengan titik jemput yang diinginkan

Baiklah, tanpa berlama-lama, saya akan membagi cerita tentang HARRIS Resort Barelang Batam, khusus area OUTDOOR, ketika saya mengunjungi Ti-Punch Bar. Penasaran seperti apa? Yuk kita cari tau.

***

MENUJU TI-PUNCH BAR

Minggu kedua September, saya berkesempatan hadir di opening Ti-Punch Bar, mini kafe bernuansa outdoor, yang cukup dekat dengan bibir pantai. Alhamdulillah, tak ada halangan untuk bisa datang di acara Harris kali ini.

Dari rumah pukul 4 sore, sampai di Harris Resort Barelang sudah pukul 16.30, telat setengah jam dari rencana opening pukul 4 sore. #Maafkan saya Pak Viki.

Jarak Harris Barelang dari rumah memang cukup jauh, sekitar 15km. Awalnya saya berencana menggunakan motor menuju Harris. Sayang, motor dibawa saudara ke bengkel depan komplek, hingga saya terpaksa menunggu beberapa menit. Waktu yang mepet dan ramenya wisatawan berakhir pekan ke Barelang, memutuskan saya minta di antarkan saja.

Ini baru pertama kali saya masuk ke Harris Barelang. Saking luasnya Hotel Harris, untuk menuju lobbi pun saya terpaksa bertanya ke security. Lewat gerbang kedua, saya pun bingung memilih jalan kanan atau kiri. Cap cip cup, pilih kiri atau kanan? Saya pun memilih kanan.

Sampai di luar lobby Harris saya berjalan masuk menuju lobby hotel. Di depan lobby, tampak sekuriti berdiri sambil mengatur mobil yang parkir mengantarkan tamu.

Si bapak melirik ke arah saya, curiga atau ingin bertanya, entahlah. Saya pun coba mendekat untuk menghilangkan kecurigaan bapak ini.
"Mau ke Ti-Punch ya Pak"
"Oh..silakan ibu"
Eh, kok si bapak tau saya dah ibu-ibu, gak mbak gitu, padahal saya gak bawa teman, partner apalagi keluarga. Wkwkwk.

Masuk ke area lobby, saya pun celingak-celinguk gak tau mau ke arah mana. Harris ini sangat luas, gak mungkin saya kelilingi semua.

WA masuk dari Pak Viki,
"Dah sampe mana mba?"
Dag dig dug juga, dah ditegur managernya, ntar dibilang ngaret lagi. Emang iya sih hehe.

"Lobby Hotel Pak, bingung nih mau ke arah mana"
Gitu lah kira-kira jawaban saya. Lebih bingung lagi kalo saya nyasar ke hati orang. #Eeeh..

"Minta antar staff  FO (Front Office) aja" Kata Pak Viki lagi
Duh..maafkan saya Pak Viki, ni staffnya pada sibuk banget, banyak tamu, masak saya egois sih, minta mas ganteng depan saya ini buat ngantar?

Gak ada pilihan lain, saya pun bertanya sama sosok tinggi kurus, berkulit putih dan menggunakan seragam khas Harris ini.

"Mas saya mau ke  Ti-Punch Bar, sebelah mana ya?"
Mas itu menoleh, menatap mata saya, seraya berujar,
"Mbak turun tangga ini, nyampe bawah ikuti arah jalan ke kiri, Ti-Punch nya deket ma pantai".
dengan suara lembut dan senyum ramahnya. Hehehe..iyess  dung mas, lewat tangga, masak saya harus loncat, spiderman dung.

"Ooo..gitu ya mas, makasih?"

Sebelum turun, tak lupa saya mengabadikan suasana lobbi hotel Harris yang Instagramable. Bersih, kinclong seperti saya yang datang hari ini.



harris resort barelang
harris resort barelang


Turun tangga, saya pun jujur dan patuh mengikuti perintah mas FO barusan. Tapi kok ya nyampenya ke mas yang lagi ngangkat sampah ya? Berarti bukan ini, saya balik badan, kali ini menuju arah pantai. Di sisi kiri tampak kamar hotel berjejer rapi dengan hiasan tanaman teduh dan rumput hijau di bawah nya.

Mengikuti jalan setapak ke arah kiri, sambil mengarahkan pandangan ke sekeliling Harris. Sebelah kiri tampak kolam renang, dan sebelah kanan, hamparan pasir putih seluas mata memandang. Tak lupa rumput halus dan pohon kelapa sebagai pelengkap buat leyeh-leyeh.

Bersih dan bagus banget. Di sekitar pasir putih, tampak spot voli pantai (ada net) bebatuan pemecah ombak serta penampakan gedung keong. Pikir saya, mungkin lokasi ini memang khusus diperuntukan untuk spot acara outdoor, bermain, sekaligus olah raga.

Hampir dekat bibir pantai, Kak Sarah melambaikan tangan yang menandakan lokasinya berada di tempat Kak Sarah duduk sekarang. Huufff... akhirnya sampai juga.

harris resort barelang
harris resort barelang



SAMPAI di TI-PUNCH BAR

Sampai di lokasi acara, saya dikenalkan kak Sarah dengan sosok yang bernama Pak Viki. Seorang Marketing dan Branding Manager. Omaygad, jauh dari imajinasi saya. Di mindset saya sosok Pak Viki itu, dah berumur, tapi belum tua banget, kebapakan dan oldman style. Tapi tidak sodara-sodara, yang ada malah sosok muda, ganteng dan style nya anak muda banget. Duh, kalo gini managernya, bakalan tambah rame nih tamu Harris, gitu lah kira-kira suara hati saya.

Cerita lah bla-bla-bla, kenapa pak Viki di usia yang masih terbilang muda, tapi mateng, sampai menginjakkan kaki di Harris Hotel dengan posisi yang luar biasa menurut saya.

Ok, back to the topic. Ti-Punch Bar memang berada di sisi kiri Harris Hotel yang lokasinya dekat banget ama bibir pantai. Batasnya hanya batu pemecah ombak yang tersusun rapi di sepanjang batas Pantai dan Hotel. Pohon kelapa dan pasir putih, mengelilingi mini Bar, dengan suguhan AC alam dan view lautan luas dan penampakan kapal penghubung antar pulau yang wara-wiri di depannya.

Di tengah Ti-Punch, ada round table dan kursi tinggi, yang terbuat dari kayu. Di depan juga terdapat meja kecil yang berada dekat banget dengan pantai. Ketika saya coba duduk di meja kecil depan, kok rasanya pengen nyebur ya. hahaha.

Di meja sudah dihidangkan aneka makanan seperti pizza, fried Potatoes, dan banyak lagi, saya lupa namanya. But the best for me adalah suguhan  Honey Lemonade. Minuman yang sueegerr banget, campuran cucumbar, lemon plus madu. Takaran berapa, jangan ditanya, saya pun tak tau, tapi best banget. Pengen nambah tapi malu.

Di sisi atas kursi utama, ada table buat disk jockey sekaligus kitchen makanan, mau pesan makan, denger musik pasti seru banget tuh.
Mini golf juga tersedia buat kamu yang ingin mencoba sensasi lain di Ti-Punch ini.


harris resort barelang
harris resort barelang



Ti-Punch buka SENIN-JUMAT pukul 16.00 - 22.00 WIB. WEEKEND 16.00 - 23.00 WIB. So guys, yang ingin meluncur ke Ti-Punch Bar, boleh banget. Reservasi aja ya.

Itulah cerita saya di Ti-Punch Bar Harris Resort Barelang Batam. Sampai jumpa lagi di acara berikutnya.

HARRIS RESORT BARELANG BATAM
Jln. Trans Barelang Batam 29432
Telp : +62 778 4091111

7 comments

  1. Keren banget ni hotel. Bisa jadi alternatif nginap:)

    ReplyDelete
  2. Wah wah... Harus coba ni dinner di sini. Sore2 bisa foto2 dlu.. Ku pengeeeen..

    ReplyDelete
  3. Harris Resort Barelang memang bikin betah... Duh anak-anakku susah diajak pulang kalau di sana. Nyantai di Ti-Punch Bar juga asyik bangets. Lengkap pemandangannnya, sunset, laut biru, dan hamparan pasir yang bersih...

    ReplyDelete
  4. Ini asyik banget tempatnya. Bikin betah lihat pantai yang bersih gitu sambil ngemil.

    ReplyDelete
  5. waaaah harris yg ini ga kayak hotel harris yg lain yaaaaa. mungkin krn lokasinya di deket pantai, jd disesuaikan juga. baguuus sih, jd pgn ngerasain stay di sini kalo ke batam mba :)

    ReplyDelete
  6. wuuiihh ada namaaaakuuu disebut...wkwkkwkwkw, trus kalo mas viki baca juga pasti senyum2 tuh,,,.,eaaaaa

    Ti-punch bar emang cafe paling pas deh buat pilihan santai disore hari

    ReplyDelete
  7. Wuaaah nanti kalo kesana harus nginep disitu mba

    Bagus banget tempatnyaaaaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.