Bugar dan Sehat di My 2018 Resolution

1:42 am Yulia Marza 33 Comments

Photo by Pixabay

Tahun 2018 sudah di depan mata. Biasanya di momen pergantian tahun itu, selain identik dengan keramaian, pesta kembang api, bunyi terompet dan segala hiruk pikuknya, kita juga punya tekad dan janji untuk melakukan sesuatu, yang dikenal dengan Resolusi.

Bunda sudah punya resolusi? Apa nih resolusi Bunda di 2018? Apakah ingin beli baju baru, mobil baru, rumah baru, atau mungkin suami baru? Hahaha, jangan dong ya?

Resolusi menurut KBBI :
resolusi/re·so·lu·si/ /rĂ©solusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Setiap orang pasti punya Resolusi ya Bun. Listnya tentu berbeda setiap pria dan wanita. Biasanya kaum hawa lebih banyak membuat resolusi. Isinya bisa dibilang hampir sama ya, walau beda versi. Malah kadang terlihat tidak realistis. Misalkan saja ingin terlihat cantik, mendapat jodoh, keliling dunia, menikah, shopping, memiliki rumah, menurunkan berat badan (yang ini paling banyak), dan lain sebagainya.

Beda dengan pria. Kaum Adam yang bersifat simple, santai, dan gak ribet, so pasti resolusinya tidak sebanyak kaum hawa. Misalnya berhenti merokok, bekerja keras dan menjadi suami yang baik.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan, apakah semua list resolusi bisa ter-catch up? Dari hitungan 100 persen, mungkin hanya 40 persen saja yang bisa terlaksana. Kok bisa? Iya, banyak sih penyebabnya. Bisa jadi tidak konsisten, malas, terlalu memaksa, dan bingung tidak tahu mana yang harus diprioritaskan. Alhasil, beberapa list resolusi, malah jadi cerita bersambung hingga tahun depan.

Wajib Gak sih Membuat Resolusi?

Walau sebagian orang menganggap resolusi hal sepele, namun gak ada salahnya membuat resolusi. Setiap individu punya siklus kehidupan yang tidak diketahui orang lain. Itu bisa saja baik, bisa juga buruk. Dampak dari rentetan peristiwa yang dialami dalam setahun itulah yang dirangkum hingga menjadi sebuah resolusi.

Malah baik bukan? Setidaknya kita punya wishlist apa yang ingin kita capai ke depannya. Tidak perlu resolusi yang terlalu tinggi. Sesuaikan saja porsi dan takarannya. Sedikit tapi pasti, akan lebih bermakna daripada banyak tapi tertunda..


MY 2018 RESOLUTION

Sama dengan yang lain, saya pun punya resolusi. Bukan Resolusi baru sih, tapi kelanjutan dari list resolusi saya di tahun sebelumnya, yakni "bagaimana tetap sehat dan bugar di 2018"

"Sehat itu mahal"

Pernah dengar kan yah ungkapan seperti itu? Sebenarnya sehat itu sangat murah, bila kita mau menerapkan gaya hidup sehat. Akan menjadi mahal, tatkala sistem imun tak bisa lagi membendung serangan virus/kuman yang masuk ke dalam tubuh, hingga membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk perawatannya. Di situlah kata "sehat" menjadi mahal.


Bagaimana agar tubuh saya sehat dan bugar di 2018 ?

1.Olahraga secara teratur.
Olahraga penting untuk kesehatan. Selain membuat tubuh bugar, berolahraga juga membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Timing olahraga saya di pagi hari atau sepulang kerja. Jadwalnya seminggu 4 kali, dengan selang waktu sehari sekali. Misalnya hari senin aerobic, selasa saya stop dulu dan mulai kembali di hari Rabu, begitu seterusnya.

2. Medical check-up.
Di usia yang sudah lewat 35, saya wajib melakukan medical check-up 6bulan sekali. Bisa dengan general check-up atau melakukan pap-smear. Tanggal tidak saya tentukan, tergantung situasi sih ya.

3. One day one juice.
Selain berolah raga, konsumsi juice sangat penting untuk menunjang sistem imun tubuh. Satu gelas juice sehari, cukup membuat tubuh saya kembali fit dan mengembalikan kekenyalan dan keelastisan kulit. Siapa sih yang ingin terlihat muda di usia yang hampir 40 ?.

4. Positive Thinking.
Ini yang paling penting. Pikiran sehat dan selalu berpikiran jernih, bisa membuat awet muda juga lo. Jauhkan pikiran buruk, bila terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa kita, ambil saja hikmahnya, dan tetap melangkah maju. Pikran positive akan mengeluarkan aura positive juga.

Sakit dan Langkah Cerdik dari saya

Sakit bisa menyerang siapa saja. Sebagai Ibu yang masih punya anak balita, saya gak mau tubuh saya  lemas yang memaksa saya hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Istirahat yang cukup, dapat membantu saya pulih dengan cepat. Walau dalam keadaan lemah, naluri keibuan saya tetap mengatakan "jangan sakit kelamaan, anak-anak menunggumu Bun".

Anak-anak selalu menjadi alasan utama saya untuk sembuh dengan cepat. Pemicu semangat hidup, yang secara tak langsung membuat tubuh bereaksi seimbang dengan obat.

Untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit, saya rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Tak lupa satu tablet vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

Pilihan saya jatuh pada Theragran-M, vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.

Mengapa Theragran M?
Tiap tablet gula Theragran-M mengandung Vitamin (A, D, B1, B2, B6, B12, Niasinamida, Kalsium Pantotenat, C, E) dan Mineral (Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium, Seng) yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada penyembuhan setelah sakit.

Cukup diminum satu tablet sehari, sudah memenuhi kebutuhan vitamin saya pada masa penyembuhan setelah sakit.




Multivitamin Theragran-M ini, diproduksi oleh PT. Taisho Pharmaceutical Co.Ltd. Banyak kok tersedia di apotik dan toko obat. Tapi, saya gak perlu beli  lagi, karena sudah ada dikotak P3K di rumah.

Multivitamin-Mineral untuk membantu masa penyembuhan setelah sakit, ya Theragran-M.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M



33 comments:

  1. Aku juga konsumsi Theragran-M dan memang bikin badan lebih enak. Salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, saya juga. Slaam kenal kembali ya mbak.

      Delete
  2. Semoga semua resolusinya tercapai. Aku jg memasukkan kebugaran dan kesehatan sbg resolusiku th depan niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah..saya lihat rata2 resolusi teman-teman, ingin sehat semua. Mdah2an tidakbkarena kesehatan kita yang bermasalah ya mbak. Hehe

      Delete
  3. Resolusi ku sih...jaga kesehatan..olahraga dibanyakin n jangan lupa vitamin..

    Coz kalo gak sehat bagaimana mencapai yg lainnya..

    ReplyDelete
  4. Semoga resolusinya tercapai dan sehat selalu ya Mba :D

    ReplyDelete
  5. Amin. Semoga terlaksana ya mba. Karena menurut aku sih wajib ya setiap orang punya resolusi untuk yang lebih baik lagi ^^

    ReplyDelete
  6. nomor 4 itu juga saya perlu tuh, supaya hepi terus karena positive thingking

    ReplyDelete
  7. Semoga resolusinya terlaksana ya mbak. Ntar lagi nih masuk tahun 2018.

    ReplyDelete
  8. Kita seumuran mbak Yulia #ups.

    Hidup sehat. Bahagia. Be positive. Semoga resolusinya tercapai semua ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. iyah seumuran kali ya. Ammin, makasih.

      Delete
  9. Masukan One day one Juice dong haha. Kayak teman kantor yang duduk di sebalah Ayung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iyes teh, nirunya gak di tempat kerja, tapi di rumah ajah.

      Delete
  10. Semoga resolusinya terwujud ya Mbaaa..
    Bugar, sehat agar tetep cantik tentunya..

    ReplyDelete
  11. Resolusi utk menjaga kesehatan emang penting bgt ya mbak krn tanpa sehat nggak bakalan bnyk yg bisa kita lakukan

    ReplyDelete
  12. Semoga resolisnya terwujud ya mba

    ReplyDelete
  13. Sakit itu mahal. Jadi lebih baik menjaga kesehatan sebelum terlambat. Semangat menerapkan hidup sehat mbak..

    ReplyDelete
  14. Yess wajib banget bertekad hidup sehat ya, karena kalau kita sehat bisa kerja dan beraktifitas.

    ReplyDelete
  15. Semoga resolusinya berjalan dengan baik :)

    ReplyDelete
  16. Aku juga ingin selalu sehat biar bisa mencapai resolusi2 lainnya.

    ReplyDelete
  17. Memang sih kalau kita gak sehat, aktivitas apapun yang direncanakan bisa runyam

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.