Harga Kain Sari Murah untuk Sehari-hari

11:24 am Yulia Marza 2 Comments

Poto : Bukalapak.com (pixabay)


Harga Kain Sari - India merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Selatan yang menjadi negera terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis. Negara ini memiliki penduduk lebih dari 1,2 miliar orang yang terdiri dari berbagai kelompok etnis dan sebagian besar rakyatnya merupakan keturunan Dravida dan Indo-Arya. Orang Dravida merupakan penduduk yang sudah tinggal di India sejak zaman prasejarah. Sedangkan orang Indo-Arya merupakan penduduk yang datang pertama kali sekitar tahun 1.500 SM.

Banyak sekali yang bisa diulas tentang India tapi yang paling menarik adalah pakaian tradisional yang digunakan. Berbeda dengan negara lain, penduduk India mengenakan pakaian tradisional untuk aktivitas yang dilakukan sehari-hari. India memiliki pakaian dan cara berpakaian yang unik, berbagai macam pakaian tradisional dimiliki dan salah satunya adalah kain sari. Kain sari digunakan oleh perempuan India untuk beraktivitas sehari-hari entah untuk bekerja atau aktivitas yang lainnya. Selain itu, harga kain sari ini pun berbeda-beda sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Harga Kain Sari Murah untuk Sehari-hari

Perempuan India memiliki berbagai macam aktivitas yang membuatnya selalu aktif bergerak. Oleh karena itu, banyak sekali perempuan India yang memilih kain sari yang dapat mendukung segala aktivitasnya. Harga kain sari yang digunakan untuk sehari-hari ini tergolong murah dan mudah ditemukan karena banyak sekali yang menjual kain sari untuk sehari-hari.

Kain sari merupakan pakaian tradisional yang terdiri dari helai kain yang tidak dijahit yang memiliki panjang antara 4 sampai 5 meter. Gaya untuk menggunakan kain sari sangat bermacam-macam dan seiring dengan berkembangnya jaman, gaya yang ada semakin bervariatif. Selain dapat digunakan untuk beragam gaya, kain sari juga memiliki berbagai macam jenis yang dapat digunakan untuk berbagai macam acara atau aktivitas yang dihadiri. Bukan hanya itu, warna dan corak yang ada pada kain sari juga sangat beragam dan menarik untuk digunakan. Namun jika hanya digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, perempuan India memilih cara yang mudah yakni dengan melilitkan kain sari di pinggang lalu di pundak.

Untuk melakukan aktivitas sehari-hari, perempuan India memilih jenis kain sari murah untuk sehari-hari. Jenis kain sari yang biasa digunakan untuk sehari-hari memiliki harga yang murah dan nyaman digunakan. Kain sari untuk sehari-hari ini memiliki tekstur kain yang tipis dan ringan sehingga banyak diminati perempuan India.

Jenis kain sari murah untuk sehari-hari yang lainnya adalah kain sari katun. Harga kain sari katun ini juga cukup murah dan memiliki warna polos. Tapi tidak perlu khawatir akan cepat bosan memakainya karena kain sari katun ini memiliki banyak pilihan warna. Beragam pilihan warna yang tersedia dapat dipilih sesuai dengan selera pemakai. Harga kain sari katun ini sendiri berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per meternya. 

Saat ini kain sari tidak hanya bisa dilihat di India saja, karena tidak sedikit perempuan Indonesia juga memilih kain sari untuk model berbusana. Tidak sedikit artis Indonesia tampak mengenakan kain sari saat tampil di televisi, seperti Ayu Ting Ting, Iis Dahlia, Soimah, Inul Daratista, dan yang tidak kalah heboh dengan koleksi segala pernak pernik khas India adalah Fairuz A. Rafiq dan Jane Shalimar.

Fairuz A. Rafiq dan Jane Shalimar mengaku bahwa keduanya adalah penggemar fanatik India. Mereka juga mengakui bahwa sangat menggemari Shah Rukh Khan. Fairuz A. Rafiq mengatakan bahwa ia mengoleksi banyak gelang dari India asli dan selendang. Begitu juga dengan Jane Shalimar, ia rela membeli baju yang ada di salah satu film India yang sangat ia sukai.

Itulah sedikit ulasan tentang harga kain sari murah untuk sehari-hari yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Perempuan india masih biasa pakai pakaian tradisional nya yaa, alias si sari ini, bahkan sampai sekarang

    ReplyDelete
  2. Iya..mereka bangga budaya sendiri. Coba kita berbangga juga sama budaya sendiri, pasti lebih terkenal dari Sari India.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.