Nyari Paket Honeymoon Murah Tanpa Ribet? Traveloka Aja...

Wednesday, July 18, 2018 Yulia Marza 32 Comments

Rhadana Hotel Photo taken : rhadana.com

Pulang kerja Jum'at sore, tenda kuning sudah berdiri di sebelah rumah saya. Dua hari lagi tetangga sebelah rumah akan melangsungkan pesta pernikahan anaknya. Ini sudah ketiga kalinya janur kuning melingkar di komplek perumahan saya. Sepertinya, setelah lebaran usai, momen "anak minta nikah" menjamur di mana-mana.

Jadi kebayang waktu saya menikah 9 tahun lalu. Tidak minta nikah juga sih, tapi lebih ke desakan orang tua. Lagipula, selama 4 tahun lebih saya dekat dengan mantan pacar (baca : suami). Orangtua lebih ke "khawatir" saja, takut terjadi hal-hal yang diinginkan. Hehe.

Bagi saya, menikah gak pake standar apa-apa. Tapi gak juga karena desakan orang tua. Banyak sih, yang jadi pertimbangan kala itu. Usia saya sudah di angka 30, masa pedekate yang cukup lama, dan saya pikir, akan kemana sih ujung kedekatan saya dan dia? Tujuan akhir, toh tetap akan menikah bukan? Sekarang atau besok, tetaplah sama. Calon udah ada, dana udah lumayan, apalagi yang mesti ditunggu?

Saya coba utarakan ke dia, kalau Mama saya mau kita cepat-cepat menikah. Lalu saya tanya "kamu  siap? dia jawab siap. Ya, akhirnya kami menikah. Kalau Arman Maulana punya 11 Januari, saya di 17 Januarinya. Tepatnya 17 Januari 2009, saya resmi punya suami. Gak nengok hari baik dan bulan baik. Pokoknya ya udah, tanggal itu aja. Karena menurut saya, semua hari itu baik, tergantung niatnya saja.


SETELAH MENIKAH

Adakah kado spesial yang saya dapatkan? Sayangnya, tidak ada yang spesial. Hanya isi di balik bungkusan kertas kado dan lembaran di balik amplop. Mungkin cinta suami saja yang spesial kala itu. Padahal, berharap ada yang ngasih kado tiket untuk honeymoon kemana gitu? Tapi harapan saya ketinggian. Jangankan berimajinasi paket honeymoon dalam dan luar negeri, paket nginap di hotel dekat kota saya aja jauh dari impian. :)

Tapi tak masalah, honeymoon bukan lah kebutuhan primer saya setelah menikah. Honeymoon bisa kapan saja dan dimana saja. Nyatanya, satu tahun setelah menikah, saya bisa honeymoon ke luar kota. Walau jauh dari kata mewah, namun bila berdua dengan orang yang di sayang, semua jadi luar biasa.


HUNTING TIKET LIBURAN

January tahun depan, pas 10 tahun pernikahan kami. Kalau tak ada aral melintang, saya dan suami akan berencana menghabiskan waktu selama 5 hari di Bali.

Mengapa harus ke Bali? Bali adalah destinasi wisata yang sudah lama saya idamkan. Setelah menikah dan mempunyai anak pun, hasrat itu belum juga terealisasi. Tak mau terus-terusan memendam rasa, saya akan cek tiket pesawat di Traveloka untuk keberangkatan di Januari tahun depan. Kali ini kami berencana naik dari Jakarta saja.

Tiket Pesawat PP

HUNTING PENGINAPAN

Tiket sudah Ok. Hunting penginapan selanjutnya. Kalo mau honeymoon atau pun re-honeymoon, bagusnya cari penginapan dekat lokasi bagus. Seperti dekat pantai, view persawahan, gunung dan semua bentuk yang memicu hormon pereda stres bereaksi.

Beda kalo yang mau explor banyak tempat. Lebih banyak jalannya daripada ngedem di kamar. Bagusnya pilih kamar biasa saja atau ala backpackeran. Yang penting nyaman, bersih dan gak bising. Etapi, tergantung standar kenyamanan masing-masing sih ya. Nyaman bagi saya, belum tentu nyaman tuk yang lain.

Kembali lagi pencarian penginapan. Ceki-ceki hotel di Traveloka dulu ah. Checking hotel di Traveloka ini asyik, banyak pilihan. Sorting lowest price, filter harga dibawah dari 0 ampe 30 jutaan, ada map dan juga review dari pembaca. Sangat memudahkan kita untuk ngecek.



Hasil pencarian di Traveloka, dapat hotel  dengan harga lumayan miring. 5 hari dengan harga 200 ampe 400-an, lumayan kan tuk saving cost? Setelah dihitung-hitung total tiket pesawat ama hotel di harga 5,545,160 rupiah.


HUNTING PAKET HEMAT DI TRAVELOKA

Sebelum payment, saya putuskan balik dulu ke menu awal Traveloka. Ternyata Traveloka menyediakan tiket+hotel sebagai satu paket. Rasa penasaran yang tinggi untuk meng-kepoin nya, Ternyata ada paket untuk honeymoon juga lo. Sesuatu banget gak sih? Saya bisa kasih rekomendasi nih tuk teman saya yang bentar lagi mau nikahan. Pasti dia senang banget tuh.

Paket pesawat plus hotel Traveloka

Di Traveloka kita bisa memesan tiket pesawat dan kamar hotel sekaligus untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Dengan memesan keduanya dalam bentuk paket, perencanaan bulan madu kita menjadi lebih praktis dan hemat, karena urusan selesai dalam satu waktu. Ada beberapa paket wisata yang ditawarkan di Traveloka. Mau ke Bali, Lombok, Maldives, Eropa Paris, Karimunjawa, Yokyakarta, Japan, Seoul, dll, bisa pilih sesuka hati.


Paket honeymoon di Traveloka

Gimana hasil pencarian paket honeymoon Bali di Traveloka? Ternyata lebih murah, dibanding pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Bayangkan, kalau pesan tiket pesawat hotel Taveloka secara bersamaan, hematnya bisa sampai 20%, tanpa kode promo. Nah, gimana kalau ada kode promo? lebih murah lagi pastinya.




Ngapain capek-capek pesan tiket dulu, baru nyari hotel? Dengan paket pesawat hotel Traveloka, pesan bersamaan lebih mudah, hemat dan saving time. Selisih uangnya bisa saya belikan untuk oleh-oleh anak, teman dan keluarga.


Untuk metode pembayaran, Traveloka menyediakan banyak pilihan yang mudah dan praktis. Gak pake ribet pokoknya. Pake M-Banking, Transfer ATM, Kartu Kredit, bisaaaa.. Kalau saya milih pake M-Banking sih. Cukup pegang HP sambil main ama anak, kirim deh. Praktis, irit, dan ekonomis kan?

Bentar lagi kan Lebaran Haji tuh? Temans yang mau nikah dan akn berencana honeymmon? dah pada pesan tiket belum? Kalo belum, boleh nyobain nih, pesan tiket pesawat+hotel sekaligus. Hemat, mudah dan saving time banget deh pokoknya. Pesan tiket honeymoon? di Traveloka aja.

32 comments:

  1. Wah, aku juga sering cari tiket di Traveloka, memang favorit bersama nih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..iyah bener, kalo ada yang mau nyari tiket, traveloka selalu anjuran pertama.

      Delete
  2. Betul Akaaaaak !
    traveloka emang memudahkan hidup kita banget yaaa.
    tinggal klik, beres !
    langsung cuuuus ketempat tujuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus..cuss..meluncur ke traveloka. Tinggal klik, bereeesss...

      Delete
  3. Dan semenjak ada traveloka kehidupan jalan-jalan memang sangat dimudahkan yah kak.

    tinggal atur jadwal dan tempat, semuanya langsung berse dengan traveloka.

    tinggal budgeting kita nih harus disiapkan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..traveloka memberi harga terbaik. Murce, cepat dan ekonomis.

      Delete
  4. Bener banget ya kak, paket honeymoon bisa didapat juga di travelpladan disesuaikan dengan budget... Seru neh

    ReplyDelete
  5. wah photonya rhadana hotel, itu pemenang wisata halal 2017 di dubai untuk kategori hotel keluarga, kece hotelnya dan halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..iya ya kak, saya baca review nya recomended tuk yang muslim sih..eh..ternyata..

      Delete
  6. wah kakak kok mirip kita ya. selalu Traveloka tripnya.

    ReplyDelete
  7. Hahaha..bener ko, Traveloka semua orang sukaaaa....

    ReplyDelete
  8. Ntar kalo mau honeymoon, aku intip2 Traveloka :) Siapin budgetnya dulu hehe

    ReplyDelete
  9. Keren nih nyari paket honeymoon pake Traveloka sudah paket lengkap ya..

    ReplyDelete
  10. Waaahh jadi pengin honeymoon lagi ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss..meluncur ke traveloka mba. Ceki-ceki dulu, pesan tiket kemudian.

      Delete
  11. Asiknya bisa honeymoon bersama pasangan. Anggaran yang terjangkau buat pasangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honeymon berdua, bisa me-rewind kenangan lama, ama me repair hubungan mba. :)

      Delete
  12. Enak ya sepaket dengan tiket pesawat, makin mudah mencari akomodasi liburan.

    ReplyDelete
  13. Dengan adanya Traveloka kebutuhan kita semakin banyak terbantu ya...
    Semakin memudahkan orang untuk melakukan perencanaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencana jalan-jalan pastinya ya teh. Mau kemana? gampang, traveloka aja. hehe

      Delete
  14. traveloka ini emang jadi app andalan untuk travelling. Suka banget sama semua fiturnya. memudahkan customer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah, aman, gak report harus kesana kesini. Gaass pool deh buat traveloka.

      Delete
  15. Aku banget neh kemana-mana traveloka aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mba, kalo nyari tiket aja, di Traveloka aja, gitu yang banyak nyaranin.

      Delete
  16. Andalanku kemana mana kalau mau rencana jalan nginap atau traveling ya nyari di Traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Traveloka emang jadi andalan kita semua ya mba.

      Delete
  17. Memang lebih mudah kalau beli paketan gini, nggak ribet harga juga jadi lebih murah deh

    ReplyDelete
  18. Iya mbak, bener banget, pilihan sama dengan harga yang beda.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.