5 Tempat Makan Favorit Saya Dulu dan Sekarang

Monday, November 26, 2018 Yulia Marza 0 Comments



Yeeeyy.... dah masuk hari ke 7 nih nulis di #BPN30DaysChallenge. Gak terasa kok tiba-tiba saya konsisten nulis full selama 7 hari ya?

But anyway, tema kali ini adalah tentang resto/warung makan. Hmm..tempat mana yah yang mau saya rekomen kan? Soalnya saya doyan masakan berkuah sih. Dan itu banyak banget.

Etapi, saya punya selera pilihan nih. Saya suka makan di tempat yang sama lo. Kalo udah enak di satu tempat, bakalan susah move on. Makan terus ampe bosan, baru pindah ke lain hati, ups ke lain resto atau warung makan pastinya.

Nah yang jadi recomended menurut selera saya :

#1. tea box


Tea box cafe ini berlokasi di Komplek Ruko Khazanah Plaza Blok R no 8&9 Sukajadi Batam. Banner Tea Box hijau Italic menggunakan small font, nampak jelas dan kentara dibanding penampakan satu bloknya. Dari jalan lintas menuju Nagoya, posisi tea box berada di sebelah kiri setelah Hotel Raddison Golf.

Saya beberapa kali datang ke sini. Bareng teman dan waktu acara blogger Kepri.

Hanya Tea? No..no..no.. Don't judge a book by it's cover. Jangan beranggapan kalau Tea Box menyuguhkan aneka teh dan teman-temannya. Salah besar. More than just a tea, itulah tagline Tea Box. Kafe ini menjual aneka jenis masakan Tradisional, Western, Kids food dan Breakfast.

Banyak makanan enak tersedia yang bisa menggoyang lidah di sini. Beberapa yang saya suka sepertia Canneloni, Soto Medan, Curros, dan Spagethy Ink Squidnya. Yummy banget. Cobain deh.

#2. Tahu Tek dan Soto Lamongan Joyoboyo

Kenapa saya bilang Tah tek Soto Joyoboyo? Karena tempat ini tekenal dengan Tahu Tek-Tek dan soto lamongan. Sebenarnya tidak hanya dua menu itu saja yang bisa dipesan, masih ada ayam penyet, ketoprak dll. Namun Tahu Tek-tek yang berada di pinggir jalan dengan gerobak yang bertuliskan nama yang sama itualah yang menjadikan tempat ini dikenal dengan Tahu Tek.

As you know, tempat ini menjadi histori juga semasa saya muda dulu. Tempat makan yang saya datangi dengan 3 pria yang berbeda. Wkwkwkw..kok ya saya jadi geli sendiri ya kalo ingat historinya. Tiga kali pacaran, tiga kali dibawa ke Tahu Tek Soto Joyoboyo ini. Dan ketiga pria itu juga memesan pesanan yang sama, yakni Tahu Tek-Tek. Ternyata… pria yang mendekati saya punya selera dan hobi yang sama soal makanan.

Warung Joyoboyo ini sangat sederhana. Berada di pelintasan antara Nagoya Hill dan Lucky Plaza (Matahari Lama). Ruko tiga tingkat yang direnov menjadi warung makan. Bila ke sini jangan berimajinasi akan mendaptkan meja mewah, kursi empuk apalagi ruangan VIP yang ber AC. Yang ada hanya kursi plastik dengan beberapa meja dan kursi kayu yang menemani saat santap kamu. Sedangkan penyeka keringat, hanya AC alam dan kipas angin berukuran sedang yang terpasang di dinding.

Tapi, jangan ditanya soal rasa. Pool enaknya. Semua makanan yang saya coba dengan tiga pria ini semuanya endes laziiz. Mulai dari Soto Lamongan, Ayam Penyet bahkan Tahu Tek nya. Buka mulai siang hingga malam. Harga dibanderol mulai Rp.18.000.


#3. Martabak Sari Eco
Lokasinya di Nagoya, tepatnya di sebelah kiri Mall Nagoya Hill. Ruko dua lantaii, cukup strategis dengan lalu lintas kendaraan. Aneka Martabak bisa dipesan disini. Sedangkan di depan Martabak Sari Echo ini berdiri jajaran sate Padang, Madura dan Aneka jajan Seafood. Kamu tidak hanya bisa makan martabah, tapi juga bisa pesan sate dan ada aneka seafood.

 #4. Pangsit Mie Bakso AREMA Cak Gik

Satu lagi tempat makan yang menjadi favorit saya, Bakso Cak Gin. Lagi-lagi makanan yang berkuah. Lokasinya jauh sih dari pusat kota Batam. Terletak di daerah Batu Aji yang berjarak 45 menit dari pusat kota. Yang saya tau di 2oo3 waktu saya belum menikah, warung bakso ini sudah ada, tapi tampilannya warung biasa dengan tiang penyangga kayu dan beratap seng. Namun sekarang sudah berganti dengan semi ruko yang cukup bersih dibanding sebelumnya.

Menu Cak Gin ini terdiri dari Bakso Mie Putih, Bakso Komplit, Mie Pangsit dll. Semua Special dilidah saya. Mie dan Baksonya beda dengan tempat lain. Tak ada mie kuning yang menemani mie putih.

Buka mulai ba’da Ashar hingga Isya. Kenapa saya bilang begitu? Pembeli cukup ramai. Jangankan Isya, kadang selesai magrib pun sudah habis terjual. Harga di banderol mulai Rp. 14.000.


#5. Kondang

Satu lagi tempat makan di Batu Aji. Yakni Kondang. Menunya beraneka ragam, mulai dari Seafood, Ayam Penyet, Nasi Goreng, Segala Jenis Ikan dll. Sehabis Magrib, tempat ini sangat ramai dengan orang pacaran ataupun keluarga. Apalagi bila Weekend. Tidak akan ada lagi tempat yang tersisa.

Tempat ini asyik karena konsepnya terbuka dan bebas pandangan. Dari tempat makan, kita bisa melihat langsung hilir mudik kendaraan. Selain itu di Kondang ini tersedia lesehan dan meja makan yang bisa dipilih sesuai selera.

Menu favorit saya dan keluarga, sotong Goreng Tepung, Capcay, Ikan Asam Pedas, dan Cah Kangkung. Harga cukup murah, biasanya dengan menu favorit keluarga di atas plus minum dan nasi, total di harga 180.000 saja.

Nah itulah 5 temapt favorit saya dulu dan sekarang. Selamat mencoba. 


0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.