Wednesday, 3 May 2017

Bajafash 2017 Kembali di Gelar di Batam

Poto : Pictaram

Batam kembali menjadi tuan rumah Bajafash (Batam Jazz and Fashion) 2017 yang akan digelar pada tanggal 13-14 May mendatang. Kali ini bertempat di Radisson Golf & Convention Center, setelah sebelumnya, tahun lalu, event yang sama juga digelar di Ballroom Planet Holiday Hotel Batam. Bajafash ini cukup banyak menyita perhatian, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang meramaikan acara pada January 2016 lalu.

Tema yang diambil Bajafash kali ini adalah Batam Jazz and Fashion. Dengan kata lain, kegiatan ini akan mengkolaborasikan antara musik dan juga fashion. Tidak hanya itu saja, akan ada talkshow dan juga make up demo yang didukung dengan performance local Band. Selain itu, kegiatan ini juga akan menghadirkan musisi-musisi Jazz Internasional. Wow!

Baca juga  : Lebih dekat dengan Biznet lewat Biznet Festival Batam

Talkshow hari pertama akan membahas tentang bagaimana perjalanan sebuah band untuk bisa di kenal di luar negeri. Tentunya sangat bagus nih bagi rekan-rekan yang mempunyai band, sudah cukup banyak jam terbang dan ingin go internasional. Karena tema yang akan diangkat "From Indonesia to the World" how Local Indie Bands can make it abroad. Tak kalah serunya juga, speakers yang dihadirkan dari band indie yang sudah melebarkan sayapnya ke luar negeri, yakni Lightcraft dan Ikkubaru.

Sedangkan talkshow hari kedua Bajafash 2017, yang dimulai pukul satu siang "How to promote music and fashion by Digital Marketing. Tema yang sangat menarik untuk ditelisik lebih lanjut. Mengingat digital marketing sangat erat kaitannya dengan era internet sekarang ini dan punya peran yang cukup penting dalam memasarkan suatu produk. Speaker yang dihadirkan dari Fingerfast Laboratory.

Dihari kedua ini juga, sekitar pukul 4 sore akan ada Designer Main Stage Runway dan dilanjutkan dengan performance dari band lokal serta musisi jazz dalam negeri dan luar negeri seperti Sheila Majid, Soukma, Geliga, Lightcraft, Ikkubaru dan Asian Rhytim Project.

Schedule Batam Bajafash 2017


Sedikit tentang musisi pendukung Batam Bajafash 2017.

1. Geliga
Berasal dari Bahasa melayu , yang artinya istimewa, pintar, atau brilian. Didirikan awal tahun 2001 oleh sang komposer Eri Bob. Berawal dari rasa penasaran dalam memadukan antara musik tradisional melayu ke dalam Jazz, lalu mengexplore irama asli melayu seperti Joged, Langgam, Inang dan Zapin, hingga akhirnya melahirkan karya-karya yang unik.



2. Ikkubaru
Band asal Bandung, Indonesia yang terbentuk 24 Desember 2011. Digawangi oleh Muhammad Iqbal (vokal, keyboard, guitar), Rizki Firdausahlan (vocal, guitar), Muhammad Fauzi Rahman (bass), Banon Gilang (drum). Nama Ikkubaru sendiri tercipta karena terinspirasi oleh band asal Jepang tahun 80-an, seperti Tatsuro Yamashita, Mariya Takeuchi and Toshiki Kadomatsu. Album mereka antara lain, Amusement Park, Hope You Smile, Brighter 



3. Lightcraft
Band asal Jakarta yang terbentuk 2004 lalu. Digawangi oleh Imam (vokal), Enrico (keyboard), Fari (gitar), Kiki (bass) dan Yovie (drum). Indie Rock Band ini telah melebarkan sayapnya ke Malysia sampai Itali. Hingga sekarang, mereka sudah merilis dua album penuh. Yakni 'Losing Northern Lights (2008)' dan 'Colours of Joy (2013)'. Yang terbaru, Lightcraft juga baru meluncurkan album kompilasi berupa kaset 'limited edition' berjudul 'Love Songs & Lullabies'.



4. Soukma
Sukmowati Dewi S, atau yang lebih dikenal dengan nama Soukma, lahir di Surakarta pada tanggal 15-02-1977. Ia telah merilis “self titled debut album”, yang diluncurkan 31 Agustus 2015 di Kemang, Jakarta. Soukma memulai karirnya dengan mengikuti berbagai macam festival musik. Dia memulai karier bermusiknya ketika bergabung dengan band anak-anak pada tahun 1988 di Semarang, Jawa Tengah. Langkahnya semakin mantap sebagai vokalis putri yang berbakat sejak menginjak usia remaja dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergensi di ajang festival menyanyi Nasional. Ritme musik Soukma memadukan antar musik tradisional dan daerah, yang akhirnya mengasilkan lirik-lirik yang dinamis dengan suara khasnya.


5. Sheila Majid
Shaheila binti Abdul Majid atau yang lebih dikenal dengan Sheila Majid, lahir di Kuala Lumpur, Malaysia, 3 Januari 1965; umur 52 tahun, adalah penyanyi berkebangsaan Malaysia. Yang lahir tahun 90-an pasti tahu nih dengan penyanyi satu ini. Masih ingat kan sepenggal lirik lagu yang diciptakan Oddie Agam ini. Antara anyer dan Jakarta, kita jatuh cinta, antara anyer dan...Jakartaaaa....Kisah cinta tiga malam kan kuingat selamanya, Antara anyer dan Jakarta. Atau cinta jangan kau pergi, tinggalkan diriku sendiri, cinta jangan kau lari, apalah arti hidup ini, tanpa cinta dan kasih sayang.


Penasaran kan,pengen nonton. Buruan pesan tiketnya via rajakarcis.com

Layout tempat duduk sesuai tiket yang dipesan

Ticket category
Batam Bajafash 2017
Bertempat di Radisson Golf and Convention Centre
Tanggal 13-14 May 2017
Mulai pukul satu siang sampai selesai.

Jangan lupa ya, dapatkan tiketnya sebelum kehabisan.
See ya to the next story. 

6 comments:

  1. Hayuh Eka..ketemu di sana ya

    ReplyDelete
  2. Aku kurang ngerti soal Jazz mba Yul, tapi jadi ngerti nih berkat postingan mba Yul soal Jazz di Batam

    ReplyDelete
  3. mari kita nonton kak sheila majid.... :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.