Selasa, 02 Mei 2017

Lebih Dekat dengan Biznet Lewat Biznet Festival Batam


Tanggal 22 April 2017 kemarin, Biznet festival diadakan di Batam, tepatnya di  Lapangan Engku Putri Batam Center. Ini adalah Biznet festival keenam yang diselenggarakan oleh Biznet, setelah sebelumnya 2016, diadakan di kota Kediri, Bali dan Tegal. Sedangkan di 2017 ini adalah festival ketiga, setelah di Sukabumi dan Purwokerto.  

Biznet festival di Batam ini, menghadirkan keseruan acara seperti Kompetisi Band, Dance, games dengan hadiah seru, serta beberapa stand yang diisi dengan komunitas online, yang tentunya didukung dengan koneksi Internet Wi-Fi  super cepat dari Biznet. Dan tak kalah serunya nih, Biznet Festival kali ini, dimeriahkan oleh Band keren Indonesia, yakni ARMADA dan NIDJI.


Walau pagi hari Batam diguyur hujan, tampaknya tidak menyurutkan para pengunjung untuk datang ke Biznet festival ini. Acara yang dimulai pukul satu siang, sudah lumayan ramai oleh pengunjung dan para kontestan yang akan mengikuti competition. Beberapa stand yang disediakan seperti Competition, Community, T-Shirt Design, Activation, Information, Cinema, Experience, Barber Shop, Games dan juga Culinary, juga terlihat beberapa kumpulan orang untuk mencari promo atau sekedar mendapat informasi tentang suatu produk.

Beberapa stand di Biznet Festival


Pose manjah ala-ala Biznet

Untuk masuk ke dalam arena acara, tidak dipungut bayaran, alias gratis. Tapi tetap harus registrasi dulu di tempat yang telah disediakan. Selain mendapatkan cap untuk pass masuk, kita juga  diberi stiker agar mendapatkan satu buah t-shirt gratis, dengan cara mengunjungi 5 tempat yang sudah tertera pada stiker. Setiap satu tempat yang kita singgahi, akan mendapat 1 stempel. Setelah stiker full,sebuah t-shirt keren jadi milik kamu. Seru kan.

Sticker untuk penukaran kaos cantik

Nah, puncak acara yang ditunggu tentu saja penampilan dari ARMADA dan NIDJI Band. ARMADA yang akan tampil selama satu jam akan membawakan lagu dari album lama sampai album terbaru mereka , “Asal kau Bahagia”. Wah,babang Rizal Armada, moment terindah bisa liat dirimu dari dekat.


LEBIH DEKAT DENGAN BIZNET

Dari tadi saya asyik berbicara tentang Biznet. Belum tau kan Biznet itu apa? Simak baik-baik nih.
Biznet merupakan jaringan teknologi di bidang Telekomunikasi dan Multimedia, yang mempunyai komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainya. Biznet juga memiliki dan mengoperasikan jaringan fiber optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia.

Biznet Fiber merupakan jaringan Fiber Optic tercepat dan terhandal di Indonesia. Dengan perangkat Optical Transport Network (OTN) kami yang terkini, kami adalah PROVIDER PERTAMA di Indonesia yang dapat menyediakan jaringan 100 Gbps di dalam cakupan Biznet Fiber. Tak ada lagi menunggu, buffering atau lagging. Kita dapat memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang menyenangkan, karena jaringan secepat cahaya telah hadir.

Pada 2015 lalu, Biznet telah menyelesaikan jaringan fiber Jawa Bangka Batam Singapura. Dan di Batam sendiri Biznet resmi memperluas jaringannya tahun 2016, untuk menghadirkan layanan internet terbaik bagi masyarakat Batam sendiri.

Mengapa Biznet memilih kota Batam? Jarak Batam yang sangat dekat dengan Singapura, yang hanya ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam via jalur laut, memungkinkan akan memicu arus lalu lintas yang sangat tinggi. Selain itu Batam juga didukung dengan sektor industri yang baik, pariwisata yang maju pesat dan banyaknya tempat berbelanja murah. Letak Batam yang sangat strategis, yang dikelilingi oleh laut, juga akan menarik banyak turis yang datang, walau hanya sekedar menikmati kota Batam dan mencicipi hidangan lautnya yang lezat.

Ada 2 layanan yang dihadirkan Biznet yang tentunya dengan harga yang terjangkau.

1. BIZNET HOME 
Layanan untuk segmen perumahan/individu. Paket internet yang ditawarkan mulai dari 25 Mbps dengan harga 240.000/bulan.

2. BIZNET METRONET
Layanan untuk segmen bisnis/UKM dan juga solusi terbaik untuk bisnis startups. Hadir mulai dari 25 Mbps dengan harga mulai dari 800.000/bulan.


Paket Internet + Cable TV (Pulau Jawa, Batam & Bali)



Keunggulan dari Biznet :
1. Broadband Internet Tercepat
2. Cable TV High Definition Terbaik
3. Harga Terjangkau
4. Teknologi Jaringan Terkini
5. Cakupan Area Luas

Untuk sekarang ini layanan Biznet masih mencangkup wilayah Batam saja. Nagoya, Batam Centre serta on progress wilayah Tiban dan sekitarnya. Menurut Pak Raka, Biznet akan bisa mencapai target 10% dari penduduk Batam. Biznet sendiri berjanji akan mengembangkan cakupannya ke wilayah KEPRI secara keseluruhan apabila permintaan untuk ini cukup tinggi.

BIZNET CORPORATE FACK SHEET 2016
Nama perusahaan
PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet)

Kantor Pusat
Jakarta, Indonesia 
MidPlaza 2, 8th floor. Jl. Jend SudirmanKav 10-11 Jakarta Indonesia.10220
Phone : +62-21-57998888
Fax: +62-21-5700580
Email: sales@biznetnetworks.com

Tahun Berdiri
2000

Kantor Biznet
Lebih dari 50 kantor dan kantor cabang di Jakarta dan beberapa kota seperti Jawa, Bali dan Sumatera. Dan akan mengembangkan jaringan Biznet ke beberapa kota lain.

Karyawan
Lebih dari 1,800 karyawan yangmendukung pengoperation Biznet.

Network Coverage
Biznet Operates 11 GlobalPOPs located in Amsterdam-Netherland, Manila-Philippines, Hongkong, Kuala Lumpur-Malaysia, London-UK, Palo Alto-USA, Seoul–South Korea, Singapore, Sydney-Australia, Tokyo-Japan, Phom Phen-Cambodia, and connected to Major Internet Exchanges in the world.

Untuk informasi lebih lanju, bisa lihat di website : www.biznethome.net

Itulah keseruan saya dan beberapa anggota BK, terutama Dani, thank you ya Dan, yang telah mengajak saya ketemu dengan Armada Band. Sayang ya, Buk Dewan Ruziana gak bisa hadir di sini

See ya to the next story.



10 komentar:

  1. Semoga Biznet cepat memperluas jaringan ke Belakangpadang ya..

    BalasHapus
  2. Biznet memang keren kecepatan nya luar biasa, saya udah coba wifi biznet mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang cepat Dan. mantap oye..

      Hapus
    2. Biznet emang kencang smoga bisa tercover seluruh kepri & sekitarnya

      Hapus
  3. aku kmrn malah nggak datang ke acaranya , padahal pers confrencenya ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah..sayang banget gak bisa datang.

      Hapus
  4. Tidak dipungut bayaran masuk. Tapi bayar parkirnya mencekik dan merampok :)

    BalasHapus
  5. Semoga cepat merambah ke daerah tanjung uncang ya....mau coba pasang

    BalasHapus
  6. uda ada di komp glory view blom mbak? daerah batam cntre

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.