Berenang di Waterpark Top 100 Batuaji

Asyiik..dah weekend lagi. Mau kemana nih moms? Pasti sudah punya rencana dong bareng anak-anak? Yup, weekend adalah hari kumpul keluarga. Bagi moms yang tinggal di Batam, relax pada akhir pekan ini memang sangat dibutuhkan, apalagi working moms seperti saya. Senangnya ruaaar biasa. Tidak hanya saya yang merasa senang, anak-anak juga sudah siap-siap minta jatah mingguannya.

Tapi..mau kemana ya kali ini? Ke Barelang sudah, ke Tanjung pinggir juga sudah. Bingung? Nah..daripada moms bingung, ada baiknya mengajak anak-anak berenang. Selain bagus buat pernafasan, berenang juga melatih otot tubuh serta mengembangkan saraf motorik pada anak. Dan satu lagi nih, semua bocah senang dengan yang namanya air.

Tapi...mau berenang dimana? Salah satu tempat berenang yang patut moms coba adalah Waterpark Batuaji. Beralamat di Komplek Pertokoan Mall Top 100, Jalan Letjen Suprapto, Batuaji, Tembesi Kota Batam. Wahana air ini buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 6 sore. Moms dan anak bisa berenang sepuasnya, karena wahana ini tidak dibatasi oleh waktu. Beda kan kalau berenang di Hotel? Dan satu lagi keuntungannya, kawasan waterpark ini, sudah pasti berdekatan dengan Mall Top 100. Jadi moms dan anak tidak hanya berenang, tapi juga bisa sekalian shopping.

waterpark Top 100 Batam
waterpark Top 100 Batam


Apa aja sih istimewanya wahana air di Batuaji ini? Yuk, kita simak di bawah ini.

BIAYA MASUK

Untuk biaya masuk dewasa dan anak-anak cukup merogoh kantong sebesar Rp. 35,000, harga ini hanya berlaku dari senin sampai jum’at saja. Khusus sabtu, minggu dan tanggal merah, tiket masuk menjadi Rp.55,000. Tapi, ada lagi nih, bagi moms yang mempunyai batita, tingginya kurang dari 80cm, bisa masuk tanpa tiket, alias gratis.

ARENA YANG DISEDIAKAN

Kolam renang yang disediakan ada 3 kolam. Yang pertama untuk batita. Yang kedua untuk anak-anak yang tingginya di atas 120cm. Serta yang ketiga untuk dewasa. Pada setiap kolam dilengkapi dengan arena plosotan/seluncuran. Kolam anak-anak lebih banyak peminatnya, karena memang anak-anak lah, rata-rata pengunjung di sini. Selain kolamnya luas, di bagian tepi kolam ada patung kuda laut dan juga lumba-lumba. Sekedar informasi, moms yang membawa balita, tetap harus diwaspadai ya.
O, ya pada bagian tengah wahana air ini, juga dilengkapi oleh waterwall yang patut dicoba. Biasanya waterwall ini sangat digemari para orangtua yang ikut menceburkan diri ke kolam.


JAJANAN RINGAN

Habis berenang, biasanya rasa lapar akan menyerang. Moms yang kelupaan bawa makanan/minuman untuk sang buah hati, jangan panik, disini juga sudah tersedia makanan dan aneka jajanan yang bisa dibeli dengan harga yang sama dengan dijual di luaran.

SEWA PERALATAN

Bawa perlengkapan mandi yang cukup banyak? Tidak perlu khawatir? Moms bisa menyewa loker yang disediakan persis disebelah ruang ganti/tempat mandi wanita. Disini moms cukup membeli 1 koin dengan biaya Rp.10,000, dan akan mendapat 1 loker beserta kunci. Perlu diingat, koin hanya berlaku untuk 1x penguncian.

Selain loker, tempat penyewaan pelampung juga ada lo. Harga yang ditawarkan cukup murah. Satu pelampung single Rp.15,000, sedangkan pelampung double seharga Rp.20,000. Tidak ada batasan waktu penggunaan, anak-anak bisa memakainya dengan sepuasnya.

LIFEGUARD

Tidak hanya di film saja yang ada lifeguard. Di sini pun lifeguard selalu siap siaga mengawasi setiap pengunjung yang ada dalam kolam renang. Pengunjung dinyatakan berbahaya atau membahayakan pengunjung lainnya atau masuk ke wilayah larangan, maka lifeguard segera meniup peluit untuk menghentikan/menyuruh menjauh. Selain itu lifeguard juga membersihkan kolam renang yang dijatuhi oleh sampah dari pepohonan sekitarnya. Agar kita nyaman dan airnya tidak kotor.

Saya dan anak-anak setiap bulannya selalu menyempatkan berenang ke Waterpark Batuaji ini. Yang merupakan salah satu wahana air yang memang jadi favorit anak-anak saya. Yuk..berenang..

Waterpark Top 100 Batuaji
Beralamat di Komplek Pertokoan Mall Top 100, Jalan Let. Jend Suprapto, Batuaji, Tembesi Kota Batam
Buka : 8AM - 6PM
Telp : (0778) 7492054
Harga tiket:
Normal : IDR 35.000
Libur : IDR 55.000

8 comments

  1. Waaah ..mauu ikotan main seluncuran di sana, hmm ke Batam yaa?
    Tempatnya keren, biayanya masih terhitung murah yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak..kalau lagi di Batam.. boleh dunk mbak mampir ke sini

      Delete
  2. Waaah harga tiketnya nggak terlalu mahal dan tempatnya juga luas yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak..selain tiketnya murah, tempatnya luas, anak-anak juga nyaman berenang di sini.

      Delete
  3. Aiiiirrr...
    Duuuh, ini sih dunia anak2 banget cebur2 gini. Jadi pengen ajakin anak2 ke Waterpark deket rumah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiiikk..kalo dah bicara air dan kolam renang,,langsung deh, pengen nyebur bawaannya..Moms nya aja pengen..apalagi anaknya.. ya kan mbak..

      Delete
  4. Batam akan jadi my next destination. Terima kasih sudah berbagi Mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.