Skip to main content

Coba deh Lomba Blog Dumet School

lomba blog dumet school

Ini kali ke lima saya mengikuti lomba Dumet School. Lomba yang diadakan setiap bulan ini, mengulas segala hal yang berkaitan dengan Dumet School. Baik tentang program yang disediakan, maupun tentang hal-hal spesifik. Seperti penerapan teknologi pada anak usia dini, Bisnis Online, Cara Membuat Website, dan lain sebagainya.

Lomba blog Dumet School ini menarik untuk diikuti. Kenapa menarik? Dumet School menampilkan tema yang berbeda setiap bulannya. Tak ada keyword tertentu, apalagi menuntut artikel harus SEO. Peserta bebas menampilkan alur cerita masing-masing, asal tidak keluar dari tema. Masa register dimulai dari tanggal 1 sampai 25 setiap bulannya. Setiap artikel yang masuk, akan dinilai oleh team Dumet School, yang tentu saja, ada apresiasi untuk sepuluh artikel terbaik.

Pernah kesulitan gak dengan temanya?

Jujur, tidak pernah ada kesulitan mengikuti setiap lomba blog. Bagi saya, bila mengikuti lomba ada hal-hal yang perlu jadi perhatian.

Pertama, harus niat sepenuh hati, jangan setengah-setengah, karena hasilnya gak akan maksimal. 
Kedua, cari referensi tambahan, bisa dengan googling, atau mencari artikel dari teman blogger yang pernah membuat artikel serupa. Atau bisa juga melalui buku.
Ketiga, persiapkan konten apa yang akan ditampilkan, bisa dengan cara mendraft terlebih dahulu, menuangkan ide di kepala, kemudian baru dieksekusi menjadi artikel menarik.

Bila menemui tema yang agak sulit, atau dalam arti saya kurang begitu paham, justru di situ lah tantangannya. Saya akan googling dan mencari tahu, apa tema yang di maksud. Yang hasilnya, saya dapat info baru, pengetahuan saya bertambah, dan tentu saja saya bisa mengulas tentang topik/tema tersebut.

Apa itu Dumet School?

Dari tadi saya asyik cerita tentang Dumet School. Sebenarnya apa sih Dumet School itu? Yuk kita cari tau.

lomba blog dumet school

Dumet School adalah tempat kursus Website, Digital Marketing, Desain Grafis yang menawarkan berbagai kemudahan. Seperti jadwal kursus yang fleksibel,  satu murid pun langsung mulai, diajar sampai bisa dan kamu pun bisa berkonsultasi gratis seumur hidup. 

Untuk mendapat kemudahan itu, kamu harus mendaftar dulu dong di Dumet School. Jangan bingung harus daftar kemana, nih saya saya kasih tau, bisa di line telpon (021) 2941 1188 atau via email info@dumetschool.com, atau bisa via website www.dumetschool.com

Lokasinya dimana sih?
Lokasinya ada si lima tempat nih, Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng dan Depok. Kamu bisa join ke tempat kursus yang kamu sukai.

Saya udah kerja, bisa jadi murid kah?
Bisa. Belajar gak ada batasan umur. Murid di Dumet School ini mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Dosen, Staff Profesional bahkan Pemilik Bisnis pun ada. Don't worry lah.

Langsung aja deh ke websitenya. Kamu akan tau banyak apa yang kamu inginkan.  Program, biaya, testimoni, adaaaa.... semua lengkap, komplit!

Itulah kenapa saya berusaha mengikuti lomba menulis blog DUMET School. Tempat kursus terbaik di Jakarta. Walau tak pernah jadi pemenang utama, setidaknya saya sudah menampilkan artikel terbaik saya. Mungkin tulisan saya masih kalah jauh dibanding blogger yahud. Tapi saya akan tetap menulis dan selalu menulis. Jangan menyerah,  percayalah, akan ada hasil dari tiap usaha. Aamiin.


Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Manfaatkan Fitur COD Tokopedia, Untuk Membeli Kebutuhan Lebaran

Pernah bertransaksi COD di Tokopedia? COD atau Cash on Delivery banyak diminati masyarakat seiring berkembang online shop. Adanya kemudahan bertansaksi, menjadi alasan kenapa COD menjadi alternatif pembayaran sekarang ini. Pembeli cukup menyediakan uang tunai dan membayar secara cash saat barang datang. Hal ini bertujuan agar barang yang dipesan tidak keliru atau sesuai dengan pesanan. Namun, jika pesanan tidak datang, pembeli pun tidak merasa dirugikan. Di momen Ramadan ini, ramai orang bertransaksi online guna membeli kebutuhan lebaran. Apalagi tipikal orang kita yang selalu menjadikan momen lebaran begitu spesial, dengan ditandai memakai fashion yang baru dari ujung rambut dan kaki . Seperti jilbab, baju, sendal, sepatu, peralatan sholat dan lain sebagainya. Ketika memesan satu produk, tentu harus membayar sesuai pesanan, Syukur-syukur ada diskon dan free ongkir, pesanan bisa sedikit lebih murah. Ragam pembayaran pun disedikan toko online guna memudahkan transaksi. Namun ketika mel

Tips Blogging yang Perlu diterapkan di Blog

Banyak tips blogging yang ingin saya terapkan, untuk memaksimalkan kinerja blog. Tahapan awal, saya sudah belajar bagaimana cara membuat blog gratisan di blogger.com, wordpress, dan menggunakan free template sebagai penghias blog. Dulu, pertama kali ngeblog 2016, tulisan masih amburadul. Isi artikel masih dua ratusan kata, itupun antara paragraf pertama dan kedua gak ada korelasinya. Pokoknya tulis, ada yang baca atau gak, urusan belakangan. Maklum masih newbie. Tips blogging Blog pertama tentu banyak topik di kepala yang akan dituangkan menjadi sebuah tulisan. Apapun ditulis yang penting ide di kepala sudah tersalurkan. Apa itu SEO, artikel masuk rank google atau tidak, belum ada pemikiran sejauh itu. Namun seiring bertambahnya usia blog, dan bertambahnya pengetahuan saya seputar dunia blogging, perlahan tatanan blog mulai dirubah, salah satunya membuat artikel minimal 500 kata. Saya mulai mengenal satu persatu istilah blogging. On page, off page, DA, PA, DR, spam score, broken link,

Aku dan Pegadaian

Pegadaian salah satu penyedia layanan dengan sistem simpan pinjam yang bisa diandalkan, di saat butuh uang. Permasalahan finansial tidak hanya kita alami masa sekarang saja, di masa depan pun masalah keuangan akan selalu ada bila kita tidak dapat mengontrol finansial secara baik. Besar pasak dari pada tiang, sering dialami sebagian orang akibat tidak bisa mengendalikan keuangan. Salah satu cara untuk mengontrol keuangan adalah dengan berinvestasi. Biasanya investasi emas banyak dijadikan pilihan, sebagai salah satu investasi aman dan terjamin hingga ke depannya. Selain itu investasi emas sangat menguntungkan dan tidak berisiko, mengingat, harga emas dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan signifikan. Emas pun bisa dijadikan jaminan bila mengalami kendala keuangan. Emas bisa dijual bahkan bisa digadaikan. Salah satu media pelayanan penyimpanan emas adalah pegadaian. Syarat Gadai Emas Secara umum, sistem gadai emas di pegadaian sama dengan sistem barter pada jaman dulunya. Ada