Target Blogging di 2019

December 19, 2018 Yulia Marza 0 Comments

Photo taken from Beautynesia


Yeyy..sebentar lagi kita akan menyambut tahun 2019. Pastinya ada semangat baru dong, menyambut tahun depan? Sebelum meninggalkan tahun 2018 dengan segala hiruk pikuknya, baik itu suka, duka, kebahagian dan kesedihan, hendaknya kita berbesar hati, jika list resolusi 2018 belum tercapai dengan maksimal. Tapi jangan cemas, target itu masih bisa dipresentasikan kok di 2019. Belajar dari kekurangan, agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Aamiin.

Ngomong-ngomong soal resolusi nih, masih semangat kan membuat list resolusi? Kalau saya sih ada beberapa list yang masuk dalam resolusi saya tahun depan. Apalagi tentang blogging. Nah pengen tau kan apa saja target blogging yang akan saya capai di 2019?


#1. TULISAN BERFAEDAH
Ada banyak cerita yang bisa saya tuliskan. Setiap tulisan ada diantara dua dunia, nyata dan dunia impian. Menciptakan tulisan bagus dan menginspirasi, salah satu target saya di 2019. Tulisan yang akan membuat pembaca mendapat info, bisa terinspirasi dan mengambil pelajaran dari konten yang ditampilkan. Saya takut, jika setiap goresan tangan saya akan diminta pertanggungjawabannya kelak.


#2. RAJIN BLOG WALKING
Rajin blog walking atau jalan-jalan ke blog lain, salah satu cara mengenalkan blog saya. Sedikit jejak yang tertinggal bisa penyambung silaturahmi, tapi gak nyepam juga sih. Saya gak milih-milih komen juga, mau Content Placemant, artikel sponsor, konten sendiri, apapun jadi. Setidaknya saya bisa dapat sedikit info melalui konten yang ditampilkan. Baik gaya tulisan, maupun tema yang diangkat saat itu. Yang penting, simbiosis mutualisma, alias berbalas komen, saling mengenal walau di dunia maya. Mana tau nantinya bisa kopdar dan jalan bareng. Who knows?


#3. MEMBUAT LAYOUT SENDIRI
Beruntung saya pernah belajar bahasa pemprograman melaui program Coding Mom yang diadakan Bekraf Agustus lalu. Melalui pelatihan tersebut, saya jadi tau banyak bagaimana cara meng-creat suatu blog. Bahasa div, head, link, class, rel, style sheet dan lainnya, sukses saya makan. Tahun depan saya ingin memantapkan lagi ilmu yang sudah saya dapatkan dengan mengulang kembali pelajaran yang sudah saya dapatkan selama pelatihan. Kelah saya ingin membuat layout blog sendiri tanpa memakai jasa gratisan yang tersedia.

Itu saja resolusi saya di pada dunia blogging. Terlepas berhasil atau tidaknya, semua tergantung niat dan kemauan. Selagi masih sanggup, akan ada hasil dari setiap usaha.

_Marza_

0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.