#Review Drama Encounter, Kisah Cinta Natural yang Menampilkan Sisi Lain Kehidupan

January 28, 2019 Yulia Marza 0 Comments



"Jika tugas laut membuat ombak, tugasku memikirkanmu"
-Encounter-


Drama Encounter/Boyfriend yang tayang di salah satu televisi swasta Nasional, cukup menyita perhatian penggemar Song Hye Kyo dan Park Bo Gum. Karakter yang dimainkan keduanya bagai magnet yang menarik pemirsa untuk terus menyaksikan drama dengan gaya sinematografi ini. Mulai episode satu, dua, dan tiga, saya dan mungkin penikmat drakor makin dibuat penasaran dan bertanya-tanya, gimana sih ending drama ini?

Drama Encounter ini, menjadi drama kedua favorit saya yang dibintangi Song Hye Kyo setelah Full House. Favoritnya, karena ceritanya berjalan layaknya kehidupan normal. Gak ada karakter yang disakiti, gak ada karakter yang jahat banget, gak ada mata yang di zoom in zoom out. Semua berjalan natural tanpa ada paksaan. Chemistrinya juga dapet. Wajar, Encounter jadi favorit penggemar drama Korea.


Pemeran Utama
Song Hye Kyo sebagai Cha Soo hyun
Park Bo Gum sebagai Kim Jin hyuk

Genre
Melodrama & Romantis

Ditulis oleh
Yoo Young ah

Sutradara
Park Shin woo

Jumlah Episode 
16 episode

Original release
28 November 2018 - 24 January 2019


JALAN CERITA ENCOUNTER

Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) seorang anak politikus Korea Selatan dan juga seorang janda konglomerat, yang menjabat sebagai presiden direktur Hotel Donghwa. Hotel yang diberikan kepadanya sebagai kompensasi atas perceraiannya.

Adalah Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) lelaki biasa, anak dari seorang penjual buah yang mempunyai cita-cita tinggi, pekerja part time, berjiwa bebas dan menyukai potografi.

Pertemuan keduanya bermula di Kuba. Ketika Jin Hyuk sedang menikmati suasana kota dengan duduk di sebuah meja di pinggir jalanan kota Kuba. Tiba-tiba mejanya diserempet mobil Soo Hyun dan merusakkan kameranya. Saat itu mereka belum bertatap secara langsung, hanya sekretaris Soo Hyun yang berinteraksi dengan Jin Hyuk.

Bertemu langsung tatkala Soo Hyun ingin menikmati indahnya sunset di pantai El Malecon, salah satu rekomendasi pantai dengan sunset terbaik di Kuba, yang diceritakan oleh clientnya. la penasaran dengan keindahan sunsetnya. Rasa pemasarannya yang  memicu Soo Hyun pergi dengan menggunakan taksi sendirian. Malangnya, tas nya dicuri, saat kakinya lecet berjalan mencapai Morro Cabana.

Disinilah ia bertemu dengan Jin Hyuk. Pertemuan di pantai El Malecon, saat ia hampir terjatuh karena telah mengkonsumsi obat tidur. Bersama Jin Hyuk, Soo Hyun menikmati indahnya sunset. Bersama Jin Hyuk, ia diajak makan, menari salsa dan melewati hal baru yang selama ini ingin dilakukannya.

Setelah kembali ke Seoul, Jin Hyuk tak menyangka diterima sebagai karyawan bagian Humas di perusahaan Soo Hyun, perempuan yang dikenalnya di Kuba, yang ternyata Presiden Direktur Hotel Donghwa. Hal itu pun membuat perasaan canggung di antara keduanya. Mengingat, ia pernah menghabiskan waktu bersama Soo Hyun, dan juga telah membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Hubungan yang terjalin antara atasan dan bawahan, awalnya menimbulkan gosip miring dikalangan staff hotel. Tapi Soo Hyun mulai terbuka tentang kehidupan pribadinya. Ia mulai mengetahui sisi lain dari hidupnya yang selama ini tak diketahuinya. Semuanya karena Jin Hyuk telah membuka hatinya dari kebekuan dan kehampaan hidup yang dijalani paska perceraian. Ia yang serius, sedingin es, jarang tertawa, berubah ceria setelah Jin Hyuk mengisi hari-harinya.




Kisah romantis terurai di episode 5 hingga 15, setelah publik mengetahui hubungan antara atasan dan bawahan, dan setelah kepindahan Jin Hyuk ke Sokcho. Walau sempat putus di akhir episode 15, dan edisi tangisan Jin Hyuk yang membuat saya ikut mengharu biru, namun kekuatan cinta tetap lah di atas segalanya.

Mengharu biru iya, serius iya, dan lucunya juga ada. Ungkapan kata romantis sangat terasa di drama ini. Ditambah iringan soundtrack dengan sinematografi yang apik, seakan menambah wow setiap episodenya. Drama Encounter, banyak memberi kita pelajaran. Bagaimana cinta sejati yang sesungguhnya dibangun atas kekuatan hati, tanpa  paksaan dan keegoisan.

"Ini sepatu yang mengantarkanmu kepadaku. Aku yakin, mereka akan membawamu kembali padaku. Belakangan ini kamu mengalami masa sulit. Kuharap, kamu melihat sepatu ini dan ingat, saat kita berjalan bahagia.
Soo Hyun.. kamu adalah satu-satunya cintaku. Jangan lupakan itu. Aku akan terus menepati janji yang sudah kubuat. Kamu bisa berpisah denganku, tapi aku akan tetap mencintaimu"


Overall, suka ama drama ini. Cowoknya berkarakter banget, Manly lah pokoknya, selain itu dia berani mengambil resiko dari apa yang telah diucapkannya. Peran si cantik Song Hye Kyo juga menambah karakter menakjubkan drama Encounter ini. Kamu gak akan nemuin karakter Dokter Kang Mo Yeon, semuanya berubah, perannya bikin greget, tenang dan natural.  I love it.

Happy watching.

_Marza_

0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.