Tips Sukses Hadapi Ujian Nasional

Halo teman-teman kelas 3 SMA yang mulai pusing dan takut menghadapi Ujian Nasional. Kali ini aku mau berbagi sama kalian semua tentang tips paling ampuh yang membantu aku menghadapi Ujian Nasional, serta membuat aku bisa mendapatkan nilai sesuai yang sudah ditargetkan. Dengan Tips ini aku yakin kalian gak bakal pusing dan takut lagi sama yang namanya Ujian Nasional, dan bahkan kalian bakal jadi percaya diri banget. 

Nah apa sih tips sukses Ujian Nasional yang paling ampuh itu? 

Tips sukses Ujian Nasional paling ampuh yang aku gunakan untuk mempersiapkan diri melewati masa Ujian Nasional itu adalah belajar secara privat kepada guru yang kompeten dan juga guru yang sangat mengerti apa yang aku butuhkan. Teman-teman mungkin akan berpikir bahwa mendatangkan guru privat ke rumah itu bakal sangat mahal, lalu mencari guru yang cocok dan mengerti dengan apa yang kita butuhkan itu pasti sangat susah.

Sekarang teman-temen gak perlu khawatir lagi soal itu, karena aplikasi Ruangguru bisa menyelesaikan semua permasalahan tersebut. Di aplikasi Ruangguru ini mereka memiliki produk yang bernama Ruangles. Produk Ruangles membantu kita menemukan guru privat terbaik yang kompeten. Di sini kita bisa memilih sendiri siapa guru privat yang kita mau, dan bahkan ketika kita merasa tidak cocok dengan guru tersebut kita juga bisa menggantinya agar bisa menemukan guru lain yang mungkin lebih memahami kita. 

Selain memilih guru sendiri, kita juga dibebaskan untuk memilih lokasi belajar sesuai keinginan kita, baik itu di rumah, di taman atau bahkan di cafe sekalipun. Hal ini tentu akan membuat kita bisa menikmati belajar tanpa rasa jenuh karena tidak selalu ada di tempat yang sama. Terus yang paling bagus lagi, jam belajar pun bisa kita tentukan sendiri, jadi tidak perlu khawatir kehilangan sesi belajar, karena guru tersebut akan menyesuaikan waktu mengajarnya dengan jadwal kegiatan kita. 

Ketika kita sudah memiliki guru privat yang cocok dengan kita, tips sukses Ujian Nasional yang lainnya adalah memiliki waktu belajar yang fleksibel. Pastinya, itu akan membuat kita belajar dengan semangat. Apalagi ketika memiliki guru privat kita pasti bisa bertanya sepuasnya kepada mereka saat kita tidak dapat memahami materi pelajaran tertentu. Selain itu guru privat tersebut juga dapat memberikan saran-saran kepada kita terkait apa yang kita butuhkan untuk mencapai target dalam Ujian Nasional. Contohnya memberikan saran terkait materi pelajaran apa yang perlu kita perdalam. 

sukses ujian di ruangguru
sukses ujian di ruangguru

sukses ujian ruangguru
sukses ujian di ruangguru


Belajar dengan guru privat ini menurut aku juga membuat kita lebih konsentrasi. Dengan adanya pengawasan dari guru privat, kita tidak akan menghabiskan waktu belajar untuk bermain HP atau melakukan kegiatan lain yang tidak penting, dan kita hanya akan fokus pada materi yang saat itu kita pelajari.

Selain itu proses belajarnya juga didukung oleh suasana menyenangkan yang telah kita atur sendiri. Lalu untuk biaya guru privat di Ruangguru ini menurut aku masih sangat terjangkau kok, jadi teman-teman semua gak perlu khawatir soal itu. 

Nah untuk cara mencari guru privat di Ruangguru kalian mungkin bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. 
1. Download dan buka aplikasi Ruangguru di HP kamu
2. Klik menu daftar untuk memiliki akun
3. Setelah memiliki akun, klik menu Ruangles yang ada di dalam aplikasi
4. Lalu klik “Pesan Guru Privat”
5. Di sini ada dua cara pemesanan:
6. Cari guru privat sendiri

Kamu memilih sendiri guru privat dari daftar guru yang ada berdasarkan jenjang, mata pelajaran, dan kota tempat tinggal. Kemudian setelah menemukan guru privat yang cocok dengan keinginanmu, klik “Pesan Guru”. 
b. Pilihkan guru privat untuk saya 
Kalau kamu belum memiliki pilihan atas guru mana yang kamu mau, kamu bisa mengisi langsung form kebutuhan belajar. Setelahnya, kamu akan dihubungi oleh tim Ruangguru dan akan diberikan beberapa pilihan guru privat sesuai kebutuhan belajarmu.

6. Selanjutnya kamu akan dihubungi oleh pihak Ruangguru untuk konfirmasi pesanan dan pembayaran. Jika kamu sudah selesai melakukan pembayaran, maka kamu bisa mengikuti les privat dengan guru pilihan kamu di waktu yang telah dijadwalkan.

Jadi bagi teman-teman yang mau sukses menghadapi Ujian Nasional, buruan dari sekarang cari guru privat yang kalian butuhkan di aplikasi Ruangguru. Ikuti tips sukses Ujian Nasional, agar teman-teman bisa mulai mempersiapkan diri dengan matang dari sekarang. 

No comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.