Menghabiskan Libur Akhir Pekan sambil Menikmati Wisata Seru di Singapura

July 10, 2019 Yulia Marza 2 Comments



Entah sudah berapa kali saya menginjakkan kaki di Singapura. Terakhir April lalu, saya baru saja menghabiskan akhir pekan bersama teman di sana.

Di banding Malaysia, kebanyakan warga Batam lebih memilih menghabiskan weekend dengan berwisata ke Singapura. Jarak yang dekat (via ferry 50 menit), ongkos yang murah, dan bisa pulang di hari yang sama lah yang menjadikan Singapura tetap jadi bidikan utama warga Batam untuk pelesiran.

Tak hanya warga Batam saja, traveler dunia pun menjadikan Singapura sebagai destinasi wisata yang masuk dalam itinerari mereka kunjungi.

Wajar, Singapura menyajikan satu paket lengkap untuk wisatawan dengan ragam dan selera yang berbeda. Seperti tersedianya wahana bermain anak & keluarga, Shopping Centre Branded and Cheaper, Kuliner Halal, Wahana Olahraga, Gardens, sampai Sirkuit Fomula 1 pun ada di Singapura.

Selain itu enaknya lagi di Singapura, layanan transportasi sangat mudah diakses. Kamu bisa mengunjungi spot-spot keceh dengan taksi, Bus, maupun MRT dengan aman, karena semuanya terintegrasi dan terfasilitasi.

Gak salah dong, pengen bolak balik lagi ke Singapura. Walau mayoritas adalah wahana buatan, tapi kecantikan dan keindahannya tak kalah dengan bentukan alami

Kalau saya dan teman sih, biasanya bisa menjajal beberapa wisata Singapura satu harian. Tak puas hanya sebentar, saya pun kadang menginap di Hostel maupun Hotel, demi wisata malam di kota termaju Asia ini.

Nah, pengen tau kan, wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi bila ke Singapura?.

1. SENTOSA ISLAND
Sentosa Island adalah tempat wisata terbesar di kota Singapura. Di dalamnya banyak terdapat wahana menarik yang bisa kamu nikmati bersama keluarga maupun orang terdekat. Seperti S.E.A Aquarium, Universal Studio, Maddam Tussaud Museum, Hard Rock Cafe, Trick Eye Museum dan lain sebagainya. Untuk masuk ke wahana yang saya sebutkan di atas, ada harga yang harus kamu bayar. Namun, bila kamu tak ingin mengeluarkan budget besar, di Sentosa banyak kok terdapat spot-spot poto gratis yang instagramable.

Mau ke sini? gampang.. kamu bisa naik LRT dari lantai Tiga Vivo Mall, atau Bus Kuning Sentosa, atau bisa juga dengan berjalan kaki melewati Boardwalk. Semua ada value tersendiri, tinggal pilih mana yang kamu suka.

Menuju Sentosa via Boardwalk

S.E.A Aquarium

Spot Photo gratis Universal Studio


2. PATUNG MERLION
Tak lengkap rasanya bila ke Singapura tak singgah ke Patung Merlion. Terletak di seberang Fullerton Hotel, patung berbadan setengah ikan dan Singa ini, merupakan Landmarknya kota Singapura. Patung Merlion sangat mudah dijumpai, karena berada di pusat kota Singapura. Selain itu, di sekitar Patung Merlion, kamu bisa berswapoto dengan background pilihan, seperti Singapore Flyer, Hotel Marina Bay Sand (dipuncaknya seperti kapal), Esplanade Theater atau penampakan gedung-gedung pencakar langit. Tinggal mengatur posisi berdiri saja, semua bisa kamu nikmati sepuasnya, tanpa ada bayaran.

Patung Merlion

Background Marina Bay Sands



3. SULTAN MOSQUE
Masjid Sultan kampung glam ini paling terkenal di Singapura. Masjid ini selalu ramai karena menjadi salah satu destinasi turis mancanegara. Dari luar, penampakan tiang-tiang tinggi dan kubah berwarna emas, menjadi ciri khas masjid yang terdiri dari dua lantai ini. Tidak hanya muslim saja yang boleh datang ke masjid Sultan, non muslim pun diizinkan masuk, dengan memakai pakaian sopan dan menutup aurat (disediakan sarung buat cowok dan baju panjang plus selendang buat perempuan), pastinya dengan batas masuk yang sudah ditentukan.

Selain itu di sekitar masjid banyak tempat menjual souvenir dan makanan halal. Beringsut sedikit ke atas, ada spot instagramable yang berada di jalan haji Lane.



4. JEWEL
Ini wahana terbaru Singapura, yang dibuka pada 17 April 2019. Di wahana ini terdapat air terjun tinggi dalam ruangan yang sangat besar. Atap kaca tembus pandang, seakan menambah kesan alami air terjun Jewel yang berlantai 10 ini.

Dalam wahana Jewel, juga terdapat restoran, toko ritel, hotel dan juga taman dalam ruangan kaca, yang dilengkapi oleh pendingin ruangan. Jewel terhubung dengan bandara Changi lo. Jika pesawat delay, atau sehabis check in, kamu bisa menikmati keindahan air terjun dan atraksi unik di sekitar Jewel. Hati-hati ya, jangan sampai lupa waktu, trus ketinggalan pesawat. #grin

Air terjun Jewel


Selain berwisata ke negeri sendiri, boleh lah sekali-kali berwisata ke negara tetangga. Apalagi di jaman yang sudah modern sekarang, apapun bisa  dilakukan secara online. Bisa saja paginya kamu di wisata dalam negeri, sorenya sudah meluncur ke Singapura.

Jaman modern sekarang, semua begitu mudah diakses. Mau jalan ke satu tempat, gak perlu ribet pesan tiket dan hotel. Banyak situs penyedia tiket dan booking hotel yang bisa jadi pilihan kamu. Tentu saja yang termurah, aman dan terjamin.

Semuanya ada di pegipegi.com. Mau pesan hotel di Singapura, atau penginapan murah di Singapura, atau hotel dan penginapan murah di dekat MRT? Semua tersedia. Tinggal instal aplikasi, booking, transfer, selesai deh.

Seandainya sudah booking, tiba-tiba cancell, gimana? Gak perlu cemas, uang akan kembali ke rekening kita. Hotel termurah, Terlengkap dan jaminan uang 100% kembali, ya pegipegi.com.

2 comments:

  1. Wah mantap udah bisa pesan hotel diluar negeri dari pegipegi...ntar cek cek juga ah hostel murah di singapore melalui aplikasi orange ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss..meluncur kak,banyak kemudahan dan banyak promo juga.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.