Mengintip Grand New Avanza & Keunggulan Yang Dimilikinya

August 31, 2019 Yulia Marza 0 Comments



Grand New Avanza adalah versi facelift pertama Avanza generasi kedua. Mobil tersebut diluncurkan pada 12 Agustus 2015. Keunggulan Avanza sebagai mobil sejuta umat di Indonesia membuat produsen tak henti-hentinya untuk terus menghadirkan inovasi terbaru. Salah satunya dengan menghadirkan versi facelift tersebut. 

Apa sebetulnya keunggulan dari Grand New Avanza? Mari kita ulas selengkapnya dalam tulisan ini. 

Mesin Baru
Ketika diluncurkan di masa itu, Grand New Avanza tampil dengan mesin baru dibandingkan dengan versi sebelumnya. Mobil ini menggunakan mesin 1NR dan 2NR jenis dual VVT-i. Keunggulan mesin tersebut adalah lebih irit bahan bakar. Penghematan yang bisa dicapai adalah 15 persen dibandingkan versi Avanza sebelumnya. 

Mobil Grand New Avanza ini hadir dalam dua pilihan mesin yaitu 1.3 L yang memakai Mesin 1NR dan 1.5 L yang memakai mesin 2NR. Tentu jika dilihat dari tipe tersebut, New Avanza yang memakai 1.5 L memiliki kekuatan mesin yang lebih tinggi sebab kapasitas CC-nya memang lebih besar. 
Walau begitu, mobil ini tetap sama larisnya di pasaran. Hal itu bisa terlihat dari data penjualan dealer Auto2000 yang mencatatkan penjualan bagus untuk varian ini. 

Mesin 1NR Grand New Avanza bisa menghasilkan daya sebesar 96,5 /6000 (PS/RPM) dengan torsi maksimal adalah sebesar 12.3/4200 (kgm/RPM). Sementara mesin 2NR Toyota Avanza ini hadir dengan maksimal daya 104/6000 (PS/RPM) serta torsi mencapai 13.9/4200 (Kg.m/RPM). 

Bila dibandingkan dengan Avanza lawas, Grand New Avanza tampak lebih unggul dengan teknologi yang sudah memakai Dual VVT-i, sedangkan Avanza terdahulu baru memakai VVT-i saja. Walhasil dengan teknologi yang jauh lebih baik ini juga berdampak pada kekuatan dan torsi yang lebih baik. 

Pilihan Warna
Mobil Grand New Avanza hadir dengan pilihan warna beragam. Total ada delapan warna yang disediakan, seperti Nebula Blue, Dark Red Mica Metallic hingga Dark Brown Metallic.
Tampilan warna Avanza ini memang tampak sesuai dengan kesukaan masyarakat Indonesia. Ini menjadikan mobil ini cukup favorit dan tetap mampu menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia. 

Beberapa Tipe
Grand New Avanza hadir dalam beberapa tipe. Tipe terendah adalah E yang hadir dalam transmisi otomatis dan manual. Beberapa hal yang menarik dari mobil ini adalah adanya Audio System 2Din, juga sudah dilengkapi dengan radio AM dan FM. 

Tampilan interiornya pun dual-tone. Cukup menarik dan memberikan kesan yang baik bagi orang yang ada di dalam kendaraan ini. 

Untuk tipe yang lebih tinggi adalah Grand New Avanza tipe G. Mobil ini berbekal CC yang lebih tinggi yaitu 1.5 dan hadir dengan pilihan transmisi otomatis maupun manual. 

Mobil ini sudah hadir dengan desain headlamp baru. Desain grillenya juga baru. perubahan eksterior lainnya juga terlihat pada desain lampu belakang serta adanya garnish pada bagian belakang. 
Mobil ini cukup laris di Auto2000. Itu sebabnya jangan heran jika di jalanan kamu bakal menemukan banyak mobil ini berseliweran. 

Kelebihan lainnya adalah pada penggunaan touchscreen pada sistem audio. Lalu juga pada bagian shift knob didesain baru sehingga lebih menarik. 

Dengan dimensi 4,1 x 1,5 x 1,6 meter, Grand New Avanza pun menjadi pilihan utama mobil keluarga Indonesia. Mobil ini mampu memenuhi kebutuhan orang Indonesia yang mengidamkan mobil dengan kapasitas banyak, performa andal, dan nyaman. 

Itu sebabnya mobil Avanza di Auto2000 selalu mendapatkan predikat mobil terlaris. Begitupun dengan Grand New Avanza yang dipasarkan pada dealer tersebut. Sampai sekarang Avanza versi terbaru pun terus menjejakkan diri sebagai mobil paling laris di Indonesia. Hal ini juga berkat Auto2000 yang memberikan pelayanan luar biasa. 

Bagi Anda yang ingin tahu lebih jauh untuk semua hal Toyota, bisa akses langsung di https://auto2000.co.id/cars_list/toyota-new-avanza/. 



0 comments:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.