Rencanakan Belanja Hemat Saat Harbolnas di Blibli.com

September 30, 2019 Yulia Marza 1 Comments




Siapa yang tak suka shopping? Saya, kamu, anda, pasti suka yang namanya shopping. Berbelanja atau shopping, sering diidentikkan dengan kaum wanita. Padahal  diam-diam, kaum pria pun juga gemar berbelanja.

Pada hakikatnya, berbelanja bertujuan memenuhi kebutuhan hidup, terutama, sandang, pangan, dan papan. Tanpa ketiganya, tak mungkin seseorang melakukan aktivitas belanja.

Ragam tempat berbelanja pun banyak. Seperti warung tetangga, swalayan, supermarket atau sekelas mall sekalipun.

Namun, seiring perkembangan teknologi, banyak cara dan ragam berbelanja yang bisa jadi pilihan. Orang tak perlu menghabiskan banyak waktu dengan berpindah dari swalayan ke swalayan, atau dari mall ke mall, karena sekarang telah tersedia belanja online.

Seperti kita ketahui, belanja online menjadi trend terbesar bagi masyarakat Indonesia. Banyaknya situs belanja online, telah memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi siapapun. Barang yang ditawarkan pun beraneka ragam, mulai dari A sampai Z, ujung kaki sampai ujung rambut, semua tersedia. Asyiknya lagi, belanja online bisa dilakukan dimana saja. Setiap transaksi aman dan tergaransi. Praktis dan efisien.

MENYAMBUT HARBOLNAS

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional adalah hari merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bersama oleh berbagai e-commerce di Indonesia. Di Harbolnas, semua e-commerce memberi diskon besar-besaran pada semua produknya. Ragam produk yang tinggi di hari biasa, saat harbolnas, harga lebih murah dan menggiurkan.


Semua e-commerce mempersiapan produk unggulan mereka untuk mengantisipasi lonjakan saat Harbolnas. Biasanya, tidak hanya produk saja yang dipersiapkan, kurir, agen dan warehouse juga perlu dicek kembali. Sistem IT pun tak kalah penting. Jangan sampai server down, akibat tingginya traffic saat Harbolnas berlangsung.

Harbolnas tentunya menjadi hari yang menyenangkan bagi pecinta belanja online, tak tercuali emak-emak seperti saya. Tiga tahun lalu, saya pernah kalap berbelanja online. Barang yang sudah di list, hanya beberapa saja yang terbeli, sisanya malah barang di luar prediksi. Tergiur harga murah, membuat saya kalap mata. Hasilnya budget membengkak dari perkiraan.

Belanja online memang sering membuat seseorang kalap mata. Berbagai fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan, membuat belanja jadi impulsif dan berlebihan. Lihat barang bagus, murah dan memikat, langsung dimasukan keranjang. Malah kadangkala, barang yang dibeli, tidak terpakai sama sekali. Ini kelakuan saya nih.

Nah dibawah ini ada trik jitu belanja online hemat dan terencana.

1. List Barang yang akan dibeli
Membuat list sebelum Harbolnas salah satu poin penting yang perlu disiasati. Biasanya di halaman depan sebuat e-commerce terdapat highlight produk yang banyak membuat penikmat online ingin memborong semuanya. Dengan list yang sudah ditangan, kita bisa langsung menuju kategori pilihan pada e-commerce, tanpa lirik kiri kanan lagi.

2. Buat Prioritas
List yang sudah dibuat, ada baiknya mendahulukan barang yang jadi prioritas. Dahulukan kebutuhan daripada keinginan, hingga belanja lebih hemat dan efisien.

3. Buatlah budget
Membuat budget tak kalah penting saat berbelanja. Masalah yang kerap terjadi adalah godaan akan barang promo, yang membuyarkan list di tangan, hingga pengeluaran jadi tak terkontrol. Sebaiknya hindari ceki-ceki barang promo. Tetaplah pada list priority dan dibutuhkan, agar budget yang telah dibuat tak lari dari prediksi.


PRIORITY BELANJA SAYA DI BLIBLI

Di next Harbolnas ini, saya sudah membuat list daftar belanja yang akan saya beli. Saya tak mau kejadian beberapa tahun lalu terulang untuk kesekian kalinya. Mixer dan Oven sudah ada di daftar list pertama saya. Akhir tahun ini, saya akan mulai belajar membuat kue tradisional Indonesia. Bukan untuk dijual, bukan bukan, hanya untuk  keluarga tercintah saja.

E-commerce yang jadi pilihan saya adalah Blibli.com. Blibli adalah toko online terlengkap & terpercaya dengan beragam produk pilihan serta promo menarik. Sebagai salah satu pelopor online shopping mall, Blibli.com berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, di mana saja dan kapan saja.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Blibli untuk #kamu yang nomer satu. Gratis Ongkir, 100% Orisinil, 15 Hari Retur, Pengiriman Cepat, Pembayaran Aman, dan 24/7 Customer Servis.

Tidak hanya itu saja, pada Anniversary Blibli.com yang ke 8th July lalu, Blibli juga memberikan Keceriaan Belanja dengan Promo Gak Habis-habis, seperti:

1. Flash Sale Serba 8

2. Brand Deals

3. Diskon Bank Pilihan

4. Ekstra Diskon Semua Kategori








Masih ada lagi "Cobain Yang Baru" di Blibli.com. Antara lain,


1. Disediakan blibli
  • Tidak hanya harga yang ditawarkan. Di Diskon menarik tersedia Pengiriman 1 Hari (Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar) setelah pembayaran terverifikasi. 
  • Kualitas Terjamin. Semua produk di Blibli.com pasti asli dan dilengkapi dengan jaminan pengembalian produk selama 15 hari setelah produk diterima.
  • Bisa Bayar di Tempat. bisa bayar tunai saat produk sampai di tujuan dengan minimum transaksi Rp10.000 dan maksimum Rp3.000.000
  • Gratis Ongkir.

2. Klik & Collect
  • Beli online bisa langsung ambil di toko
  •  Beragam cara pembayaran
  •  Cicilan 0%

3. Tukar Tambah
Tak hanya buy and sell saja tersedia diblibli, tapi tukar tambah pun tersedia. Bagaimana caranya? Ada di bawah ini ya.





Wah.. Blibli memang menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggan setianya. Tak salah Blibli memberikan kenyamanan berbelanja dan juga berjualan dengan Slogan "Customer Satisfaction #1"

Banyak pesta diskon dan kemudahan setiap transaksi dipersiapkan oleh Blibli.com. Ini baru di hari biasa, gimana dengan Harbolnas nanti ya? Makin penasaran kaan..

Makanya pantengin terus Blibli.com. Big Choices, Big Deals.
  

1 comment:

  1. Sekarang harbolnas sering bangeet yaaa. Kalau ga pinter merencanakan pembelanjaan ..
    bisa bisa amblas uangnya hahaha

    Segalanya harus dibudgeting dan direncanakan memang.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.