Traveloka Xperience: Solusi Hemat Memesan Tiket Berenang di Waterpark Favorit Krucils

October 08, 2019 Yulia Marza 5 Comments



Sabtu pagi sebelum berangkat sekolah, ini lah percakapan yang terjadi antara saya dan si bontot Kenzo.
"Mami gak kerja ya"
"Nggak"
"Ini tanggal berapa mi"
"Tanggal 5?"
"Mami udah gajian kan, Asyiiiik...pulang sekolah kita berenang kan mi?
"Hmm.., ye laa"

Begitulah kira-kira bunyi percakapannya. Setiap sabtu pagi, krucils selalu menandai saya sebelum mengantarkan mereka sekolah. Bila tak memakai seragam kerja, itu artinya saya di rumah saja. Namun sebaliknya, berubah manyun bila saya sudah memakai seragam kebesaran.

Sebagai working moms dengan ritme kerja monoton setiap senin hingga jumat, waktu tersisa untuk krucils sangat lah sedikit. Waktu bersama, hanya ketika saya pulang kerja pukul 5 sore, hingga pukul 10 saat mereka tidur. Lantas bagaimana cara saya membayar nya?

Weekend lah saatnya saya membayar semuanya. Weekend menjadi hari kemerdekaan saya (dari rutinitas kantor), weekend menjadi hari yang menyenangkan dan membahagiakan, walau terkadang, kerjaan juga sering menyita waktu libur saya tersebut.

Tapi tak masalah, saya selalu bersyukur dengan apa yang saya jalani. Anak-anak pun sudah paham dengan ritme kerja saya. Namun, di saat lembur sabtu, wejangan dan sedikit bujuk rayu harus keluar demi tugas negara. Terkadang, raut wajah gak ikhlas menyeruak di balik anggukan kepala mereka. Hiks.


AGENDA WAJIB KRUCILS, BERENANG

Bila anak-anak dipaksa mengikuti agenda wajib saya, saya pun dipaksa mengikuti agenda wajib mereka. Yap, setiap awal bulan adalah agenda wajib  krucils berenang.

Berenang memang jadi pilihan utama krucils menghabiskan akhir pekan. Sebagai ibu yang baik, tidak ada alasan saya menolak permintaan mereka. Sorak kegembiraan dan pekik huray mereka, itu sudah cukup menyejukkan hati saya.

Tapi, tak melulu berenang, makan bersama, ke taman bermain, atau sekedar jalan ke mall pun sering kami lakukan. Namun, berenang tetap number one bagi mereka.

Nah, ada beberapa manfaat berenang yang baik untuk anak-anak, antara lain :

1. Lebih Sehat
Renang salah satu olahraga kardiovaskular yang baik untuk melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan denyut jantung. Dengan berenang, tidak ada penyembutan aliran darah, hingga badan tetap sehat.

2. Melatih Otot
Setiap gerakan renang adalah bagus, karena bisa menggerakkan dan membangun berbagai jenis otot. Gerakan yang dilakukan di air, butuh usaha lebih besar dibanding di darat. Otot yang biasa digerakan, akan membantu postur tubuh lebih bagus dan proporsional.

3. Melatih Skill
Di dalam air, anak akan belajar cara menyeimbangkan tubuh, mereka akan mencari cara bagaimana menyelamatkan  diri dan bertahan dengan posisi tubuh mengambang di atas air.



WATERPARK TOP 100 TEMBESI

Sabtu 5 October kemarin, krucils kembali berenang ke Waterpark Top 100 Tembesi. Waterpark ini selalu menjadi tempat favorit krucils untuk berenang. Kolam yang luas, waterboom yang membentuk ombak, wahana seluncuran yang bervariasi, mungkin itu tiga yang menjadi favorit mereka untuk balik lagi ke sini.

Waterpark Top 100 Tembesi



Waterpark Top 100 Tembesi adalah satu wahana rekreasi yang dibangun pada tahun 2010. Berada di kawasan Mall Top 100, Jl. Letjend Suprapto, Tembesi, Kec. Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau 29439. Sebab itulah nama Waterpark ini mengikuti nama mall tersebut.

Wahana ini cukup ramai ketika akhir pekan dan saat musim liburan tiba. Tiket yang terjangkau, fasilitas yang memadai serta didukung akses yang mudah, menjadikan waterpark ini selalu ramai dikunjungi rombongan keluarga, mulai dari anak-anak, dewasa, maupun lansia.

Selain itu, pada kolam renang anak pun tersedia ornamen seperti kuda laut, lumba-lumba dan kura-kura. Satu paket komplit yang menjadi daya tarik anak, sehingga, waterpark ini tidak hanya sebagai wisata air saja, tapi juga menawarkan keseruan dan atraksi menarik liburan keluarga.






Menuju Waterpark Top 100 Tembesi

Sabtu ini krucils pulang lebih cepat. Pukul 9.30 mereka sudah sampai di rumah. Saya yang sudah menyiapkan bekal, segera berganti baju, gitu juga anak-anak.

Jarak rumah dari Waterpark sekitar 8,5km. Saya menggunakan motor menuju waterpark. Dengan laju sedang, akhirnya saya pun sampai  pukul 10.40.

Sampai di gerbang masuk, saya langsung melapor ke counter tiket. Kali ini saya tak membeli tiket on the spot seperti tiap kali ke sini, saya sudah membeli tiket masuk di Traveloka  Xperience.

Apa itu Traveloka Xperience?

Traveloka tak hanya menyediakan booking transportasi saja. Kini telah hadir layanan baru yang memudahkan kamu memilih layanan aktivitas sesuai kegemaranmu, yakni, Traveloka Xperience

"Traveloka Xperience adalah satu menu baru dari Traveloka, yang menawarkan pilihan aktivitas dan rekreasi, dengan proses pemesanan tiket lebih praktis dan efisien. Selain itu tersedia 6 bahasa yang bisa jadi pilihan."

Menu yang tersedia antara lain, Atraksi, Bioskop, Hiburan, Tur, Olahraga, Spa & Kecantikan, Event. Apa saja yang ada di setiap menunya,  langsung aja ke meluncur ke sini ya.
Credit : Traveloka

Cara Booking Tiket Waterpark Top 100 via Traveloka Xperience

1. Masuk ke Applikasi Traveloka
Pastikan applikasi Traveloka sudah terinstal di HP dan sudah mempunyai akun Traveloka.



2. Klik Xperience
Pada Menu Experience terdapat pilihan, Jelajahi Kategori Xperience, Rekomendasi Untuk Anda, Aktivitas di Dekat Anda, Pergi ke Mana Selanjutnya, Destinasi Pilihan Lokal, Yang Sedang Tren, Yang Seru Minggu Ini, dan Bacaan Terbaru. Tapi saya lebih memilih langsung apa yang saya cari pada kolom Search.

Enter Xperience

Ketik pencarian di kolom atas


3. Cari Atraksi di Kolom Search
Cukup mengetik Waterpark aja, pilihan atraksi yang ada di Xperience langsung bermunculan. Kamu tinggal pilih atraksi mana yang akan kamu kunjungi. Karena saya mau ke Waterpark Top 100, posisi paling atas langsung saya enter.

Pilihan waterpark dalam kolom searching


4. Pilih Tiket Masuk
Ada pilihan tiket masuk hari kerja dan tiket masuk akhir pekan. Harganya tentu berbeda. Harga weekday Rp. 35.000, Traveloka Xperience hanya Rp. 30.100. Saya memilih tiket akhir pekan saja. Harga normal di angka Rp. 55.000, sedangkan di Traveloka Xperience Rp. 47.300. Hemat Rp. 7.700. Kalau 3 orang, hemat 23.100, Asyiiikkk... Bisa beli Mie Goreng plus air mineral kan.
Eh, fyi, kedua tiket tidak bisa di-refund dan dapat di-redeem hingga 14 hari setelah tanggal kunjungan yang dipilih.

Harga tiket di weekday dan weekend


5. Isi Biodata & Metode Payment 
Setelah memastikan pilihan, lanjut ke pengisian biodata. Sebaiknya isi biodata dan email valid, karena pengiriman konfirmasi pembayaran, akan dikirim via sms dan email.

Untuk payment, saya pilih bank transfer aja. Kebetulan saya menggunakan M-Banking, jadi gak butuh waktu lama buat transfer dengan limit waktu 1jam46menit.  Ketika saya memastikan nominal pembayaran, lagi lagi saya dapat diskon dengan keterangan kode unik, Rp 972. Wah.. pesan di Traveloka Xperience bikin untung nih.
Pengisian Biodata

Metode payment

6. Pengiriman Tiket
Bila payment sudah dieksekusi, dalam hitungan detik, konfirmasi langsung masuk via email dan juga sms, yang menyatakan pembayaran telah selesai.

Konfirmasi setelah payment

Cara Menukarkan Tiket di Waterpark
Kalau cara di atas membeli tiket via Traveloka, gimana sih cara penukarannya di Waterpark?

Ikuti langkah berikut :
1. Lapor ke counter tiket.
2. Tunjukkan bukti email konfirmasi pembayaran.
3. Open tiket untuk di scan barcode.
4. Bila scan terdeteksi, si mba counter memberi tiket sesuai pesanan.

Penukaran tiket

Barcode tiket dari Traveloka

Print out tiket untuk 3 orang

Setelah tiket di tangan, saatnya menunggui krucils berenang. Biasanya mereka berenang kurang lebih dua jam saja. Itupun diselingi jeda untuk minum dan makan camilan. Anak-anak paling suka berenang. Dan kemudahan membeli tiket, sudah tersedia di Traveloka Xperience.
Traveloka dulu, Pilih Atraksi kemudian



Ada beberapa keuntungan, mengapa kamu harus coba Traveloka Xperience



Nah asyik kan, di Traveloka Xperience semua begitu mudah mencari aktivitas untuk menghabiskan akhir pekan kamu. Saatnya menggunakan Traveloka Xperience untuk mencari aktivitas rekreasi di mana saja dan kapan saja. Krucil suka, kamu suka, semua suka.

TRAVELOKA DULU, PESAN TIKET di XPERIENCE
#XperienceSeru
#TravelokaBlogContest2019

5 comments:

  1. Antre untuk tiket adalah salah satu hal yang buang-buang waktu. Belum lagi krtemu orang yang bertele-tele di depan kita. Hahaha. Hadirnya traveloka xperience sangat membantu utk menghemat waktu. Kan lumayan ya mbak, waktunya dipake buat nambah jam maen2 wahananya drpd abis diantrean. Haha.

    ReplyDelete
  2. Senangnya tiket waterpark bisa beli di Traveloka Xperience lebih murah tentunya....semoga selain water park tiket ocarina juga ada disitu...aku nungguin ni :)

    ReplyDelete
  3. Lumayan hemat 23.100 ya kak...cukup buat beli nasi padang setelah berenang..hehehe , aah traveloka makin keren ajah

    ReplyDelete
  4. Gak tau mau bilang apa lagi deh soal ke-super-murahnya Traveloka Xperience. Selalu ada promo. Kmrn baru ngasih diskon epic, ada lagi diskon yg harbolnas..

    ReplyDelete
  5. Emang enak ya sekarang ada traveloka experience jadi ditempat ga perlu antri beli tiket misalnya rame, karena untuk redeem traveloka experience ini biasanya ada loket khususnya

    Btw waterparknya keren banget yaa :D
    Aku juga sukaaa berenang, mau dong diajak renang tiap sabtu hahahaha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.