Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Kapan Saja

March 02, 2020 Yulia Marza 3 Comments



Ada banyak alasan yang menyebabkan rencana pelesiran akhirnya menjadi hanya sebuah wacana saja, dan salah satu alasannya adalah karena tidak adanya promo tiket pesawat. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena dengan mengikuti tips dibawah ini bisa didapatkannya tiket pesawat Jakarta Surabaya murah kapan saja tanpa harus menunggu adanya promo.


Berikut dibawah ini tips mendapatkan tiket pesawat murah kapan saja diantaranya yaitu : 

1. Menentukan Periode Perjalanan 
Bukan rahasia lagi jika saat high – season tiba, moda transportasi akan memasang tarif yang sangat mahal. Oleh karena itu sebaiknya kamu memilih waktu liburan dibulan bulan yang landai seperti September – November, dan Februari – April. Selain itu juga hari dan tanggal banyak berpengaruh. Biasanya diatas tanggal 20 an harga tiket pesawat akan jauh lebih murah daripada saat memesan tiket diawal bulan. Kamu juga sebaiknya menghindari berpergian diakhir pekan seperti dihari Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

2. Mempelajari Harga Paling Rendah Maskapai 
Kamu harus bekerja keras untuk melakukan riset dan membandingkan harga dari sebuah maskapai, baik saat ada promo atau tidak. Kamu juga harus memastikan apakah harga yang ditawarkannya itu adalah harga paling rendah atau malah masih ada yang lebih murah dari itu. Jika kamu rajin melihat harga tiket di website atau Online Travel Agent (OTA), maka lama kelamaan nantinya akan terbiasa juga dan bisa langsung paham dengan adanya perubahan harga. 

3. Menjadi Member Dan Aktif Update Info Terbaru 
Di zaman serba modern dan digital seperti saat ini, media sosial menjadi salah satu platform paling cepat untuk menyebarkan informasi, termasuk saat adanya promo harga tiket pesawat. Sehingga kamu jangan lupa untuk follow akun media sosial sebuah maskapai penerbangan dan travel agent. Atau kamu juga bisa dengan berlangganan newsletter mereka melalui email untuk update informasi paling baru. 

4. Menggunakan OTA Yang Memiliki Fitur Khusus 
Sekarang ini Online Travel Agent (OTA) sangat banyak jumlahnya. Sebagai konsumen akhir pastinya kamu akan sangat diuntungkan karena adanya persaingan yang ketat antar OTA menyebabkan mereka akan berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan fitur yang ada didalam aplikasinya. Sekarang adanya beberapa OTA yang memiliki fitur “Price Alerts” yang memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol dan menyesuaikan harga tiket. 

5. Memperhatikan Tujuan Wisatamu 
Jika tujuan keberangkatanmu itu ke tempat tempat yang cukup populer seperti Bali, Surabaya, Yogyakarta, Kuala Lumpur, ataupun Singapura, untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik akan dibutuhkannya jari jari yang gesit. Sehingga jangan heran jika harganya itu sangat fluktuatif dan bisa berubah menjadi semakin mahal hanya dalam hitungan jam, bahkan menit. Oleh karena itu kamu harus memiliki barometer harga paling rendah dari sebuah maskapai penerbangan, cobalah sesuaikan dengan periode keberangkatanmu. Jika semuanya sudah sinkron, sebaiknya kamu melakukan pemesanan tiket saat itu juga. 

Selain itu masih ada tips lainnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah kapan saja seperti dengan memilih maskapai penerbangan yang sesuai. Harga tiket yang dimiliki maskapai Low Cost Carrier (LCC) biasanya lebih murah, terlebih jika jarak pemesanan dengan waktu keberangkatannya itu cukup jauh, sebagai contohnya dalam hitungan bulan. Tetapi jika memesannya beberapa hari atau sepekan sebelum keberangkatan, maka hargannya akan membuat isi dompetmu hampir terkuras. 

3 comments:

  1. The searching for the appropriate airline will help you to purchase the cheap flights. You just need to decide on the direction that will be optimal for the trip

    ReplyDelete
  2. Choosing the right tour is based not only on the best place to relax. It also includes the certain dates and airline services. All this affects the cost of travel

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.