Pelajari Memahami Grammar TOEFL di Skill Academy by Ruangguru

March 05, 2021 Yulia Marza 0 Comments

cara mudah pahami grammar toefl



Beberapa tahun lalu teman saya sedikit kecewa karena tidak bisa melanjutkan study keluar negeri melalui program beasiswa yang diikutinya. Bukan karena terkendala izin orangtua, bukan pula karena sakit hingga berujung kegagalan. Namun ia terkendala skor Toefl yang tidak sesuai dengan target yang ditentukan.

Skor TOEFL sering menjadi acuan kelulusan saat hendak melanjutkan study keluar negeri. Beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Kanada, masih menggunakan Toefl sebagai patokan, apakah seseorang itu berhak mendapatkan beasiswa untuk studinya atau tidak. Semua tergantung kebijakan negara tujuan tempat beasiswa yang dipilih.

TOEFL sendiri adalah singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Ia merupakan test proficiency (kecakapan) yang mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang di luar proses belajar mengajar. Selain menjadi kelengkapan syarat mendapatkan beasiswa, TOEFL juga sebagai syarat mencari kerja di luar negeri atau sekolah melalui jalur pribadi.

Hasil tes TOEFL ini juga dipakai sebagai bahan pertimbangan mengenai kemampuan bahasa Inggris dari calon mahasiswa yang mendaftar ke universitas di negara lain, termasuk universitas di Eropa dan Australia. Selain itu TOEFL pada dewasa ini sudah mulai digunakan dalam dunia kerja sebagai salah satu mekanisme rekruitment atau jenjang kenaikan pangkat. (Sumber wikipedia).

Sungguh satu keharusan mempelajari TOEFL jika ingin mendapatkan beasiswa studi ke luar negeri. Apalagi bagi tingkat ekonomi menengah ke bawah, dengan biaya pendidikan yang mahal, tentu bukan pilihan bijak untuk melanjutkan studi mereka. Sementara keinginan untuk melanjutkan pendidikan begitu tinggi. Maka tidak heran, banyak pemburu beasiswa, berlomba-lomba meningkatkan kualitas diri demi mendapat pendidikan di luar negeri melalui jalur beasiswa.

Mengapa banyak orang berlomba-lomba mengenyam pendidikan di luar negeri? sementara banyak universitas negeri sendiri yang berkualitas? Yuk simak beberapa alasannya.

1. Melatih Kemandirian

2. Menambah Wawasan

3. Bidang Studi Lebih Spesifik

4. Prestise

5. Meningkatkan Bahasa Asing

6. Peluang Kerja Lebih Mudah

Untuk mencapai semua keinginan studi ke luar negeri, tentu saja penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris, menjadi poin penting untuk kelangsungan proses belajar mengajar. Biasanya negara yang menyediakan beasiswa, kebanyakan menggunakan bahasa Inggris pada setiap interaksinya. Maka dari itu, TOEFL menjadi ujian kelayakan guna menguji seberapa banyak penguasaan bahasa Inggris dari pelajar yang ingin melanjutkan studi melalui jalur beasiswa ataupun mereka yang ingin mencari pekerjaan di luar negeri.

Banyak peserta melakukan persiapan khusus demi lulus dengan skor TOEFL yang diharapkan. Beberapa materi berbahasa Inggris mulai dari menambah kosa kata baru, reading, speaking, listening, grammar ataupun berlatih soal-soal umum yang diuji saat tes TOEFL, sukses dilahap untuk menakar sejauh mana mereka mampu menguasai bahasa Inggris.

Selain mengeksekusi cara di atas, membiasakan lidah untuk selalu berbahasa Inggris juga satu ujian praktek terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi tes nantinya. Namun belajar sendiri masih kurang maksimal dibanding pendampingan tutor berpengalaman di bidang bahasa. Nah salah satu cara maksimal dengan mengikuti pembelajaran TOEFL pada lembaga yang ahli di bidangnya. Untungnya sekarang ada Skill Academy by Ruangguru.

MENGENAL GRAMMAR TOEFL di SKILL ACADEMY RUANGGURU

Mungkin banyak yang belum tau tentang Skill Academy terbaru dari Ruangguru. Still Academy adalah aplikasi yang fokus pada layanan pendidikan yang dikembangkan oleh tim sukses di Ruangguru, dan menjadi solusi untuk meningkatkan technical dan soft skill di berbagai bidang untuk para mahasiswa, profesional dan umum.

Pada Aplikasi Skill Academy ini, banyak terdapat program dengan topik-topik menarik yang memungkinkan siapapun berani maju menghadapi tantangan dan perkembangan teknologi. Salah satu topik yang bisa kamu andalkan yakni Mudah Pahami Grammar TOEFL.

Grammar TOEFL merupakan kelas Best Seller di aplikasi Skill Academy. Ia menjadi favorit karena banyak orang yang ingin mempelajari lebih dalam tentang topik ini dikarenakan merasa kesulitan memahami grammar TOEFL. Hal ini tentu saja bermanfaat menyiapkan mental kamu yang ingin melanjutkan study di luar negeri atau memudahkan kamu mendapat pekerjaan dengan mempelajari jenis grammar TOEFL.

Dengan metode pembelajaran kelas online, kamu akan diajarkan mempersiapkan mental menghadapi ujian atau tes toefl yang rumit, sekaligus bagaimana berbicara yang benar dan cara penulisan / grammar yang benar serta mempersiapkan jawaban ketika sesi interview dilaksanakan.

Bagaimana dengan tutor kelas ini? Jangan cemas. Di kelas Grammar TOEFL, kamu akan dibimbing oleh Teacher Ali Fikrie, ahli yang handal di bidangnya. Ia adalah seorang Tutor Mitra Scholarship Hunter (Schoters) dan juga Trainer TOEFL dan IELTS serta penulis buku best seller Top Master TOEFL. Belajar Toefl di Skill Academy akan memberikan manfaat besar bagi kamu ke depannya. Karena di Skill Academy kamu mendapatkan banyak ilmu dengan segudang topik-topik menarik yang ditawarkan pada kelas Grammar Toefl.

Bagaimana Soal Biaya?

Harga tentu saja sebanding dengan ilmu yang kamu dapatkan. Dengan biaya Rp 1.234.000 kamu sudah mendapatkan 13 topik penting sebagai bekal menghadapi ujian toefl ataupun mencari pekerjaan di luar negeri.

Beberapa keunggulan dari kelas Best Seller Skill Academy :

1. Topik grammar lengkap

2. Materi yang diajarkan sangat mudah dimengerti

3. Instruktur sangat menguasai materi

4. Gaya penyampaian asyik

5. Metode belajar di selingi quiz

6. Biaya terjangkau


Topik Skill Academy


Tunggu apalagi, buruan cek website skill academy by Ruangguru di www.skillacademy.com. Aplikasi bisa di download via Google Play dan App Store.


0 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.